Daftar Aliran Musik Paling Keras di Dunia yang Populer

  • Whatsapp
Aliran Musik Paling Keras di Dunia

Aliran musik memang ada beragam. Salah satu aliran yang juga populer di masyarakat adalah aliran musik keras. Ada beberapa aliran musik paling keras di dunia. Keras di sini bisa diartikan suara yang bisa memekakkan telinga. Mungkin tidak semua orang bisa menikmati musik seperti itu. Namun, banyak aliran keras yang cukup mewakili perasaan seseorang dan orang tersebut tetap bisa menikmati. Yuk lihat aliran musik keras di dunia berikut ini:

1. Thrash Metal

Salah satu jenis musik yang terbilang keras adalah rock, aliran musik yang cukup menarik perhatian banyak orang. Namun genre rock sendiri terpecah-pecah lagi menjadi beberapa aliran baru. Pertama ada Thrash Metal. Aliran musik yang satu ini cukup menarik perhatian industry rakaman yang ternama.

Aliran musik ini berkembang di Amerika dimulai di awal tahun 80an. Salah satu band yang bisa membawakan Thrash Metal dan diterima di masyarakat adalah Metallica. Lalu ada Slayer yang mendapatkan predikat The King of Underground Metal selama 10 tahun. Hingga sekarang pun Slayer masih dihormati para pengagum musik thrash metal.

2. Death Metal

Ini merupakan aliran musik paling keras di dunia yang sering digunakan sebagai Soundtrack film horor. Kebanyakan judul lagu Death Metal juga diambil berdasarkan film yang berkaitan dengan lagu tersebut. Aliran ini berkembang di Swedia, Finlandia, dan Norwegia.

3. Grindcore

Aliran musik paling keras di dunia berikutnya adalah grindcore yang mulai dikenal pada akhir tahun 80an. Ini adalah musik hasil dari kombinasi death metal dengan hardcore punk. Selain musik yang cukup keras untuk didengarkan, lirik aliran musik ini juga biasanya berisi kritik untuk politik. Band yang terkenal dalam membawakan musik grindcore adalah Extreme Noise.

4. Metalcore

Aliran musik keras di dunia hasil gabungan dari thrash metal dengan hardcore. Musik ini bisa menarik semua kalangan di Amerika pada tahun 90an. Pertama kali muncul metalcore dibawakan oleh band seperti Integrity dan Deadguy. Sampai sekarang aliran musik ini juga masih memiliki penggemar terutama remaja.

5. Deathcore

Ciri khas untuk aliran musik yang satu ini ada pada lirik lagunya. Isi lirik untuk aliran deathcore biasanya berisi tentang kematian, setan, serta sesuatu yang berbau mistis. Penyuka deathcore mayoritas adalah orang atheis. Temponya cenderung cepat dan memiliki grip melodic. Musik ini berkembang pesat di tahun 2000an awal hingga sekarang.

6. Progressive Metal

Aliran musik paling keras di dunia yang satu ini sungguh unik. Vokal yang digunakan untuk aliran ini adalah tenor tinggi. Saat mendengarkan musik ini akan terlintas suasana artrock yang dipadukan dengan melodi jazz.

Baca juga: Hp Samsung Keluaran Terbaru dengan Spesifikasi yang Keren

7. Folk Metal

Salah satu aliran musik keras yang tercipta dari paduan heavy metal dengan musik daerah. Perkembangan musik ini terjadi pesat terutama di Skandinavia dan Israel. Adanya musik daerah yang turut masuk dalam aliran ini membuat folk metal sangat unik dan di setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri. Folk metal masih terus berkembang hingga saat ini dan penggemarnya juga cukup banyak.

Nah, itu dia beberapa aliran musik paling keras di dunia yang bisa dicoba untuk didengar. Mendengarkan musik dengan genre yang berbeda-beda bisa menambah wawasan dan juga pengetahuan. Tidak salahnya kan menghibur diri dengan mencari tahu perbedaan dari setiap genre atau aliran musik yang ada melalui Tubidy. Tidak terlalu sulit, siapa tahu dengan mencoba mendengarkan bisa menjadi aliran musik favorit yang baru bukan?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *