Apps  

16 Apk Edit Foto Terbaik Android, Fitur Banyak dan Kekinian

Apk Edit Foto Terbaik Android

Mengedit foto sangat diperlukan untuk mempercantik hasil jepretan di smartphone. Proses ini biasanya membutuhkan beberapa apk edit foto terbaik agar hasil foto jauh lebih bagus dari sebelumnya.

Sebenarnya kualitas kamera smartphone sekarang sudah bisa dibilang yang terbaik, apalagi penggunanya sudah berpengalaman hunting foto sudah pasti hasil jepretan bisa setara dengan hasil foto jepretan kamera DSLR.

Namun di beberapa kondisi kamera smartphone sering tidak mendukung, sehingga hasil foto tidak begitu bagus. Makanya membutuhkan beberapa polesan di bagian tertentu dengan aplikasi edit foto berikut.

Rekomendasi Apk Edit Foto Terbaik

Semua rekomendasi aplikasi edit foto ini bisa kamu gunakan di Android maupun iOS, dan hampir semuanya bisa kamu pakai secara gratis. Kecuali kalau kamu ingin menambah filter dan lainnya mungkin harus ada biaya yang dibayar.

1. PicsArt

PicsArt

Aplikasi PicsArt adalah salah satu aplikasi yang cukup populer dan banyak digunakan. Karena PicsArt dapat mengedit foto dan dilengkapi dengan efek overlay yaitu membuat foto transparan dan garis putih-putih.

Selain itu, PicsArt juga menyediakan beberapa sticker yang bisa kamu gunakan, lalu ada teks yang bisa ditambahkan ke dalam foto.

2. Photo Editor Pro – Inshot

Photo Editor Pro - Inshot

Photo Editor Pro merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh pihak developer Inshot. Aplikasi ini dilengkapi dengan bermacam tools yang bisa digunakan untuk mengedit foto agar lebih menarik.

Aplikasi Photo Editor Pro memiliki lebih dari 60 filter yaitu PINK, Lomo, Natural, Vignette dan lainnya. Lalu ada efek menarik yang dilengkapi dengan Light FX dan photo blender. Selain itu ada efek blur, sehingga kamu bisa membuat efek bokeh untuk background foto.

3. Photo Editor & Pic Collage

Photo Editor _ Pic Collage

Dikembangkan oleh Square Quick, aplikasi Photo Editor & Pic Collage menyediakan banyak variasi format grid, sehingga kamu bisa membuat kolase untuk 20 foto sekaligus.

Selain itu, aplikasi ini punya ukuran yang cukup ringan sehingga proses pengeditan bisa berjalan lancar. Editing foto yang bisa dilakukan seperti tambah teks, background blur dan penambahan efek

4. Picasa Photo Editor

Picasa Photo Editor

Picasa Photos Editor memungkinkan kamu mengedit foto seperti editor profesional. Terdapat bermacam efek seperti drip effect, spiral dan lainnya.

Jika kamu butuh foto dengan rasio yang berbeda, kamu tinggal melakukan distorsi atau crop foto untuk mengubah rasio foto, lalu bisa tambahkan background  blur jika diperlukan.

Selain itu tersedia 1.000 koleksi stiker yang bisa kamu pakai, agar foto terlihat semakin meriah dan menarik.

5. YouCam Makeup

YouCam Makeup

Aplikasi YouCam Makeup cocok buat kamu yang lagi malas make up tapi tetap ingin posting foto di sosial media.

Aplikasi memungkinkan kamu mencoba lipstik atau make up dari brand ternama secara virtual. Sehingga kamu bisa memilih make up yang cocok tanpa harus datang ke store langsung.

Lalu dilengkapi dengan bermacam filter seperti mengubah warna rambut, warna bibir, dan lainnya. Sehingga aplikasi ini terasa seperti sedang bermain game salon kecantikan.

6. Snapseed

Snapseed

Tidak ingin kalah dengan developer aplikasi editing photo lain, Google menciptakan aplikasi edit foto untuk smartphone bernama Snapseed.

Terdapat bermacam tools yang menarik, filter, kamu bisa mengedit foto dengan format JPG atau RAW, dan hasil editan sebelumnya bisa disimpan untuk kamu pakai kembali ke foto berikutnya.

7. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah aplikasi edit foto yang paling populer setelah resmi dirilis, sekarang kamu bisa memakai aplikasi ini lewat smartphone.

Berbeda dengan versi dekstop, aplikasi versi smartphone ini menyediakan bermacam efek menarik dan format kolase.

Aplikasi ini membantu kamu untuk mengurangi noise atau kesalahan kecil pada foto, sehingga hasil foto jauh lebih bagus dan cantik dari sebelumnya.

8. YouCam Perfect

YouCam Perfect

YouCam Perfect dilengkapi dengan fitur Magic Retouch yang dapat mengubah bentuk wajah agar lebih sempurna saat kamu insecure dengan hasil foto yang diambil.

Kamu bisa menghapus background dengan apk edit foto terbaik satu ini, lalu ganti background yang lebih aesthetic.

Ada juga fitur Intelligent Object Remover yang bisa menghapus objek atau orang lain yang sekiranya mengganggu.

9. Camera360

Camera360

Bahkan hasil editing dari aplikasi ini sudah diakui seperti hasil operasi plastik, karena saking bagus hasil editingnya.

Aplikasi Camera 360 juga cukup populer dan banyak penggunanya. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit foto seperti memperbaiki ukuran wajah, warna kulit, dan bentuk tubuh lainnya.

10. Photo Lab Picture Editor

Photo Lab Picture Editor

Aplikasi Photo Lab Picture Editor merupakan apk edit foto terbaik pilihan para editor di Playstore.

Dilengkapi dengan segudang fitur, efek dan tools  gratis yang membantu untuk mempercantik foto, sehingga foto jauh lebih smooth dan unik.

11. TouchRetouch

TouchRetouch

TouchRetouch merupakan salah satu aplikasi editing berbayar yang dilengkapi dengan berbagai tools untuk mengedit foto atau menghapus objek di dalam foto.

Dilengkapi dengan tutorial cara memakai tools sehingga aplikasi lebih mudah dipahami dan digunakan untuk para pemula sekalipun.

12. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Adobe Lightroom membantu kamu melakukan enhancement yaitu mengubah kontras dan memperbaiki exposure pada foto.

Kalau kamu tidak jago dengan editing tenang saja, karena aplikasi ini sudah dilengkapi dengan bermacam filter dan preset lainnya, sehingga hasil foto terlihat seperti jepretan profesional.

13. BeautyPlus

BeautyPlus

Aplikasi percantik bentuk wajah lainnya adalah BeautyPlus. Kamu bisa melakukan perombakan pada bentuk wajah biar lebih cantik dan percaya diri saat dipasang jadi foto profil di sosial media.

Tidak cuma wajah kamu juga bisa mengubah bentuk tubuh kalau tidak pede posting foto full body. Lalu ada fitur menghapus jerawat, memutihkan gigi, dan memperhalus kulit wajah biar mulus.

14.  Canva

Canva

Terakhir ada Canva, salah satu aplikasi edit foto terbaik dan lagi trend dikalangan para editor profesional maupun pemula.

Canva menawar bermacam fitur secara gratis dan berbayar, tinggal kamu pilih sesuai kebutuhan. Selain itu disediakan template yang bisa langsung kamu pakai.

Kamu jangan takut kebingungan karena proses edit pakai Canva sangat gambang karena UI/UX yang sederhana. Biasanya pengguna memakai Canva untuk membuat CV, presentasi, dan poster..

15. Instasize

Instasize

Instasize merupakan aplikasi editing foto yang serba bisa, kamu bisa melakukan color correct, trim, desain foto dan post process.

Aplikasi ini dirancang sekreatif mungkin dan selalu diupdate setiap bulannya, agar mendapatkan fitur terbaru sehingga konten tetap fresh.

16. Aplikasi Editing Picsay

Aplikasi Editing Picsay

Terakhir ada aplikasi Picsay yang tersedia dua versi yaitu Picsay Free dan Picsay Pro. Aplikasi ini menawarkan bermacam fitur terbaik yang tidak ada di aplikasi editing lainnya.

Hal yang menarik adalah kamu bisa menambahkan balon percakapan dan fitur doodle, agar foto semakin menarik dan keren.

Walaupun kamera DSLR atau kamera profesional tidak bisa tergantikan dengan kamera smartphone, bukan hal mustahil untuk menghasilkan foto seperti fotografer profesional.

Kamu cukup pahami teknik dasar fotografi, lalu pelajari salah satu apk edit foto terbaik di atas untuk memperbaiki foto agar hasilnya terlihat seperti fotografer profesional. Semoga berhasil.

Baca Juga: 8 Aplikasi untuk Mengedit Video Gratis untuk Pemula