Aplikasi Android yang Banyak Diunduh pada Masa Pandemi

  • Whatsapp

Di Play Store ada banyak sekali aplikasi yang sangat menarik. Dari sekian banyak aplikasi yang terdapat di Play Store, ada beberapa aplikasi yang sangat populer dan diunduh oleh banyak pengguna Android. Berikut ini ada beberapa aplikasi Android yang paling banyak diunduh saat masa pandemi berdasarkan Play Store untuk beberapa kategori.

1. WhatsApp Messenger

Dari kategori komunikasi, WhatsApp masih menduduki aplikasi yang paling banyak diunduh di Play Store hingga saat ini. Aplikasi WhatsApp Messenger yang dikembangkan oleh Facebook ini sangat berperan dalam komunikasi saat ini. Aplikasi WhatsApp Messenger sangat membantu komunikasi personal maupun bisnis.

Fitur-fiturnya memang sederhana tetapi justru itulah yang menjadi sumber kekuatan dari WhatsApp Messenger. Saat ini WhatsApp juga memiliki fitur chat dan telepon baik telepon suara dan telepon video. Sebuah fakta unik bahwa aplikasi WhatsApp Messenger inilah yang membuat orang beralih dari SMS. Saat ini WhatsApp Messenger sudah diunduh lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia.

2. TikTok

Aplikasi Android yang paling banyak diunduh berikutnya adalah TikTok. Aplikasi TikTok ini lahir pada tahun 2016 dan merupakan aplikasi untuk kategori jejaring sosial yang paling banyak diunduh. Saat ini ada sekitar lebih dari satu miliar orang di seluruh dunia yang memiliki aplikasi TikTok di ponselnya. Uniknya, aplikasi TikTok ini sempat dicibir pada awal kemunculannya.

Pengguna aplikasi TikTok dapat membuat ide-ide kreatif dengan menggunakan video musik yang berdurasi pendek. Pandemi juga turut menyumbang popularitas TikTok di dunia. Aplikasi TikTok ini mampu membuat orang menghilangkan rasa bosan ketika berada di rumah saja. Saat ini aplikasi TikTok ini juga mulai dilirik oleh berbagai brand untuk melakukan pemasaran.

3. Among Us

Dari kategori game, ada game Among Us yang merajai sebagai yang paling populer dan paling banyak diunduh pada tahun 2020 ini. Game Among Us ini memang sedang viral di jagat dunia maya sehingga banyak orang yang berbondong-bondong mengunduh game ini. Popularitas game Among Us saat ini mengalahkan game-game sebelumnya seperti Mobile Legend atau PUBG.

Ada empat hingga sepuluh orang yang bisa memainkan permainan Among Us ini bersama-sama. Selanjutnya pemain akan dibagi menjadi dua tim yang memiliki misi yang berbeda. Pemain yang bertindak sebagai Crewmate harus menyelesaikan misi hingga akhir dan tidak terbunuh oleh Impostor. Sementara sang Impostor memiliki misi untuk membunuh semua Crewmate yang ada.

4. ZOOM Cloud Meeting

Aplikasi Android yang paling melejit ketika pandemi ini adalah ZOOM Cloud Meeting. Masa pandemi membuat orang terpaksa harus bekerja atau sekolah dari rumah. Sebagai pengganti tatap muka, orang-orang yang bekerja atau sekolah wajib melakukan pertemuan menggunakan aplikasi video. ZOOM Cloud Meeting menjadi pilihan karena ringan dan mudah digunakan.

Aplikasi ZOOM Cloud Meeting ini bisa mengumpulkan hingga lebih dari seratus orang dalam sekali pertemuan. Inilah yang kemudian membuat aplikasi ZOOM Cloud Meeting menjadi aplikasi terpopuler untuk kategori bisnis.

5. Instagram

Terakhir ada aplikasi Instagram dari kategori sosial media yang paling banyak diunduh pada tahun 2020 ini. Aplikasi ini sudah populer di seluruh dunia dan diunduh oleh lebih dari lima miliar orang. Di Instagram orang bebas mengekspresikan diri melalui foto dan video terbaik miliknya.

Pengaruh pandemi membuat beberapa aplikasi android melejit popularitasnya. Aplikasi yang digunakan untuk hiburan seperti game dan sosial media termasuk yang paling banyak diunduh. Selain itu, ada juga aplikasi bisnis seperti ZOOM Cloud Meeting yang populer untuk kalangan pebisnis yang terpaksa bekerja dari rumah.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *