Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Ampuh untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

  • Whatsapp
Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

Di zaman modern ini, kemampuan Bahasa Inggris semakin penting rasanya untuk dimiliki. Banyak sekali hal-hal dalam hidup yang akan lebih mudah jika menguasai Bahasa Inggris. Untuk belajar Bahasa Inggris, ternyata tidak perlu mahal-mahal mengambil kursus/ bimbel lho! Sekarang banyak sekali aplikasi belajar Bahasa Inggris yang mudah digunakan dan pastinya gratis.

Beberapa aplikasi belajar Bahasa Inggris yang akan disebutkan dalam pembahasan ini sudah terbukti ampuh untuk meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Jangan khawatir, pembelajaran tentunya dapat disesuaikan dengan kemampuan masing-masing. Jadi sekalipun belum mengetahui sama sekali dasar-dasarnya, aplikasi berikut akan mengajarkan secara bertahap.

Pentingnya Belajar Bahasa Inggris

Sebelum masuk ke pembahasan apa saja aplikasi belajar Bahasa Inggris, sebaiknya ketahui dahulu apa saja keuntungan atau pentingnya belajar Bahasa Inggris. Berikut adalah rangkuman mengenai pentingnya belajar Bahasa Inggris yang dapat menjadi motivasi untuk belajar:

1. Mudah Mendapat Pekerjaan

Mendapatkan pekerjaan tentunya bukan hal yang mudah apalagi di zaman sekarang. Namun jika menguasai Bahasa Inggris, maka peluang untuk mendapatkan pekerjaan akan lebih lebar. Banyak perusahaan yang mencari karyawan dengan kemampuan Bahasa Inggris yang baik.

2. Memudahkan Komunikasi Jika Pergi ke Luar Negeri

Untuk yang hobinya travelling keliling dunia atau pergi ke luar negeri, belajar Bahasa Inggris tentunya akan sangat memudahkan perjalanan. Tidak perlu lagi menyewa penerjemah yang cukup memakan budget.

3. Mendapat Sumber Informasi yang Lebih Luas

Bahasa inggris merupakan bahasa global yang dipakai oleh seluruh dunia. Maka dari itu, banyak sekali sumber informasi dari seluruh dunia yang memakai Bahasa Inggris. Dengan menguasai Bahasa Inggris, maka informasi yang didapat tidak hanya dari sumber-sumber lokal saja. 

4. Relasi yang Lebih Luas

Jika menguasai Bahasa Inggris, tentunya dapat menjalin relasi dengan orang-orang dari seluruh dunia. Bahasa inggris merupakan bahasa penghubung utama, sehingga dapat digunakan untuk mencari teman baru dari luar negeri.

Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Bahasa Inggris

Nah, sekarang setelah mengetahui apa saja keuntungan dan pentingnya belajar Bahasa Inggris, maka berikutnya adalah contoh langsung aplikasi belajar Bahasa Inggris. Beberapa aplikasi di bawah ini kebanyakan bisa diakses oleh smartphone android. Tanpa basa-basi lagi, maka berikut adalah rangkuman aplikasinya:

1. Duolingo

Duolingo sudah terkenal menjadi aplikasi untuk belajar bahasa asing. Aplikasi ini sudah dipakai oleh banyak sekali orang dari seluruh penjuru dunia. Aplikasi ini menawarkan pembelajaran Bahasa Inggris yang menarik dan mudah untuk dipahami. 

Selain itu, duolingo juga menawarkan fitur pembelajaran yang sudah all in one. Di aplikasi ini penggunanya dapat meningkatkan kemampuan menulis, membaca, mendengar, dan juga berbicara. Duolingo sudah terbukti ampuh dan mendapat banyak sekali review yang bagus dari para penggunanya.

2. Hello English: Learn English

Aplikasi ini sangat ampuh dan sangat disarankan untuk yang ingin lebih fokus meningkatkan kemampuan berbicara dalam bahasa Inggris. Hello English menawarkan beberapa contoh dialog dalam Bahasa Inggris dan cara pengucapannya untuk mengajarkan cara berbicara dalam Bahasa Inggris.

Namun tidak hanya berbicara saja, Hello English juga menyediakan game edukasi yang fokus dalam pembelajaran membaca, menulis, dan mendengarkan dalam Bahasa Inggris. Terlebih lagi, Hello English juga menawarkan kamus kosakata yang terisi dari 10.000 kata penting dalam Bahasa Inggris dan cara pengucapannya.

3. Mango Languages

Mango Languages adalah aplikasi belajar Bahasa Inggris yang mengutamakan penggunaan inggris dalam kehidupan sehari-hari. Dalam mango languages, penggunanya akan belajar grammar, berbicara, dan mendengarkan dalam Bahasa Inggris.

Tak perlu takut bosan, pengelola mango languages selalu rutin untuk menambahkan bahan materi baru yang menarik untuk dipelajari. Aplikasi mango languages ini juga dapat dipakai oleh semua kalangan dan juga usia.

4. Memrise: Belajar Bahasa

Aplikasi Memrise sangat cocok untuk yang baru belajar Bahasa Inggris. Memrise akan mengajarkan dasar-dasar pembelajaran Bahasa Inggris mulai dari memahami arti kata-kata dalam Bahasa Inggris sampai dengan bagaimana menggunakan kata tersebut dalam kalimat.

Memrise juga menawarkan program pembelajaran yang fokus untuk meningkatkan kemampuan berbicara dan mendengar dalam Bahasa Inggris. Yang menarik dari Memrise adalah aplikasi ini menyediakan fitur pembelajaran visual learning dan juga review & strengthen untuk mengingat kembali pembelajaran-pembelajaran sebelumnya.

Baca juga: Aplikasi Menghitung Usia Kehamilan yang Mudah Digunakan

5. Hello Talk

Hello Talk direkomendasikan untuk pelajar Bahasa Inggris yang sudah mencapai level menengah. Di dalam aplikasi ini, penggunanya dapat langsung berinteraksi dengan orang-orang asli dari luar negeri atau native speaker. Pembelajaran seperti ini tentunya menarik karena penggunanya tidak hanya dapat belajar Bahasa Inggris namun juga menjalin relasi dengan orang lain.

Hello Talk menyediakan fitur pesan, pesan suara, panggilan suara, dan juga panggilan video yang dapat memudahkan pembelajaran Bahasa Inggris secara langsung. Tak perlu malu, semua pengajar dan juga mitra dalam aplikasi ini sangat ramah dan siap untuk memberikan informasi mengenai Bahasa Inggris dengan sabar.

Sekian pembahasan mengenai aplikasi belajar Bahasa Inggris yang dapat membuat pembelajaran Bahasa Inggris lebih mudah dan menarik. Tetap ingat bahwa dalam suatu proses pembelajaran, sukses atau tidaknya ditentukan oleh tekad dan kemauan yang teguh. Semoga informasi yang diberikan di atas bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *