Yuk, Coba 5 Aplikasi Belajar Mengetik 10 Jari Cepat Mahir

  • Whatsapp

Kemampuan mengetik secara cepat akan membantu mengerjakan pekerjaan juga lebih cepat. Entah untuk tugas sekolah, kampus, pekerjaan kantor, atau bahkan penulis artikel atau blog. Banyak orang bisa mengetik dengan cepat, namun tidak semuanya menggunakan 10 jari. Nah, jika sobat termasuk yang ingin belajar simak pembahasan lengkap aplikasi belajar mengetik 10 jari di bawah ini:

Daftar Aplikasi Mengetik Gratis Mudah Digunakan

Mengetik cepat dapat dipelajari secara otodidak. Namun tiada salah bila menggunakan beberapa aplikasi yang recommended. Berikut ini beberapa daftar rekomendasi aplikasi belajar mengetik 10 jari  agar cepat mahir :

1. Rapid Typing

Rapid typing adalah sebuah software yang mudah dan nyaman untuk membantu meningkatkan kecepatan mengetik dan mengurangi kesalahan saat pengetikan. Ada berbagai tingkatan yang disediakan, nantinya pengguna dapat mengetik sentuh atau belajar meningkatkan keterampilan yang ada.

Terdapat lebih dari 10 bahasa asing yang akan memudahkan dalam penerapannya nanti. Aplikasi ini dapat di download secara gratis. Jadi buka web di komputer sekarang dan ketik rapid typing, nantinya akan muncul di pencarian tinggal cari opsi untuk mendownloadnya. Menariknya aplikasi ini dapat disalin di flashdisk untuk digunakan di komputer yang lain.

2. Ultrakey

Aplikasi belajar mengetik 10 jari yang kedua adalah ultrakey. Jadi buat yang mencari software berkualitas mungkin software ini bisa jadi pilihan tepat. Pasalnya ultra key merupakan software untuk meningkatkan keterampilan mengetik dengan cepat yang terus memperbarui kinerja aplikasinya. Cocok bagi pemula hingga professional yang ingin belajar atau mengasah kemampuan mengetik cepatnya.

Ultrakey juga sangat membantu fungsionalitas serta memiliki fitur – fitur yang mudah digunakan dan dipahami. Hingga mengklaim bahwa aplikasi ini mampu mengajari penggunanya untuk mengetik cepat hanya dalam waktu kurang dari 8 jam saja.

3. Typesy

Untuk mahir mengetik dengan cepat sebenarnya tidak sulit. Asalkan mau belajar dan tekun. Terlebih bisa memanfaatkan aplikasi yang dapat digunakan secara gratis. Seperti halnya aplikasi belajar mengetik 10 jari typesy. Typesy menyediakan video tutorial yang dapat dipelajari dengan mudah. Selain itu software ini juga memberikan latihan mengetik cepat secara rutin. Seperti pada aplikasi sebelumnya disini pengguna akan terus dilatih meningkatkan kecepatan mengetik.

Terdapat 3 versi dari Typesy yang ditawarkan. Antara lain Homeschool, Individual dan Business atau Teams. Jadi pengguna dapat memilih sesuai dengan kebutuhan. Satu keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah memiliki sistem Cloud yang tidak banyak dimiliki oleh software lainnya. Untuk mengusir kebosanan aplikasi ini juga menghadirkan game unik yang bisa dimainkan.

4. Klavaro Touch Typing Tutor

Menjadi seorang profesional bukan lagi impian bila sobat menggunakan aplikasi satu ini. Ya, Klavaro Touch Typing Tutor adalah software berikutnya guna meningkatkan kemampuan mengetik cepat. Telah banyak pengguna yang mengunduhnya dan banyak pula yang terbukti berhasil. Disediakan juga latihan mengetik di dalam aplikasi.

Ketika berlatih di aplikasi ini akan ada teks berjalan yang nantinya harus diketik sesuai dengan teks cepat yang muncul. Cocok juga untuk yang telah memiliki skil dasar mengetik untuk lebih mengasah kemampuannya. Jadi semakin sering berlatih semakin mahir juga kemampuan yang didapatkan.

5. Typing Master Pro

 Aplikasi berikutnya yang tidak kalah populer adalah Typing Master Pro. Aplikasi ini diciptakan oleh sebuah perusahaan yakni Typing Master Inc. Sejak dibuat tahun 1992 hingga kini telah digunakan oleh ribuan pengguna. Dengan menggunakan software ini pengguna bisa menjadi typer handal yang dapat mengetik dengan cepat tanpa melihat tombol keyboard.

Di dalam software ini dilengkapi berbagai permainan yang ada di setiap sesinya. Selain itu Typing Master Pro sangat mudah digunakan, tinggal mengikuti semua instruksi yang ada di dalamnya. Kerennya lagi pengguna dapat mencetak hasil tulisan dengan durasi, kecepatan dan keakuratannya.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang Ampuh untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Inggris

Keuntungan Mampu Mengetik Cepat 10 Jari

Kerja keras untuk mampu mengetik dengan cepat akan terbayarkan dengan berbagai keuntungan yang bisa didapatkan. Dari banyaknya manfaat mengetik cepat, kali ini akan coba dirangkumkan beberapa keuntungan mengetik 10 jari seperti yang disebutkan di bawah ini :

  • Pekerjaan terkait komputer akan mudah terselesaikan.
  • Membuka jasa pengetikan. Melalui kemampuan yang dimiliki bukan hal sulit untuk menyelesaikan tugas pengetikan untuk mendapatkan pundi rupiah.
  • Mudah mendapatkan pekerjaan. Dengan  kemampuan yang mumpuni bukan hal yang sulit untuk mendapatkan pekerjaan di kantoran. Tentunya dengan latar pendidikan yang sesuai.
  • Cepat mengerjakan tugas entah untuk pelajar atau mahasiswa. Kemampuan mengetik dengan 10 jari akan memudahkan dan mempercepat menyelesaikan berbagai tugas.
  • Membuat buku. Bukan hal yang mustahil bila sobat memiliki hobi menulis novel atau buku kemampuan mengetik cepat bisa sangat memudahkan.
  • Penulis artikel. Pekerjaan menulis artikel kini mulai banyak diminati masyarakat. Skill mengetik dengan cepat menggunakan 10 jari berpotensi besar untuk mendapatkan uang lebih banyak.

Masih banyak lagi manfaat yang bisa didapatkan dengan mengetik secara cepat. Dengan memanfaatkan beberapa aplikasi belajar mengetik 10 jari seperti yang telah dirangkum di atas semoga bisa membantu sobat semua ya. Itulah rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa dicoba. Semoga bermanfaat dan selamat belajar.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *