Apps  

Dapat Banyak Kenalan Oppa-Oppa Via Aplikasi Berteman Dengan Orang Korea Ini, Jangan Sampai Terlewat!

Advertisements
aplikasi berteman dengan orang korea

Menjamurnya hiburan dari Korea mengakibatkan banyak yang tertarik dengan budaya negara tersebut atau setidaknya berteman dengan orang Korea. Dewasa ini, hal tersebut mudah diwujudkan dengan aplikasi berteman dengan orang Korea. Dengan menggunakan aplikasi, seseorang tidak perlu terbang hingga ke Negeri Ginseng untuk bertemu orang Korea.

Berbagai aplikasi telah tersedia untuk bisa terhubung dengan oppa atau noona dari Korea. Salah satunya adalah Korea Social. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa berkenalan dengan orang Korea hanya bermodal ponsel dan kuota internet. Lalu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut:

Sekilas Tentang Aplikasi Korea Social

Sepuluh tahun yang lalu, seseorang yang ingin bertemu atau berteman dengan orang Korea harus terbang ke negara di bagian Asia Timur tersebut. Hal ini tentunya menghabiskan waktu dan dana yang tidak sedikit.

Seiring dengan berkembangnya zaman, peluang untuk berteman dengan orang Korea semakin mudah. Adanya internet melahirkan banyak aplikasi berteman dengan orang Korea yang tentunya membuat jalinan pertemanan semakin praktis dan simpel.

Aplikasi Korea Social adalah satu dari sekian aplikasi yang digunakan untuk menjalin tali pertemanan dengan oppa atau noona Negeri Ginseng. Aplikasi ini bisa diunduh di Play Store tanpa dipungut biaya sepeser pun.

Meski demikian pengguna juga bisa berlangganan, baik perbulan, per semester, pertahun, bahkan seumur hidup. Dengan mengunduh aplikasi ini pengguna bisa terhubung dengan jutaan orang Korea sehingga kesempatan berteman dengan orang Korea semakin besar.

Tidak hanya berteman, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari jodoh. Jadi, bagi para pengguna yang berkeinginan untuk memiliki kekasih setampan Lee Jong Suk atau secantik Song Hye Kyo, menggunakan aplikasi Korea Social adalah pilihan yang tepat.

Cara kerja aplikasi Korea Social tidak jauh berbeda dengan aplikasi pencari teman dan jodoh lainnya. Aplikasi ini akan membantu pengguna mencari pengguna lain yang sesuai dengan tipe dan selera. Jika kedua pengguna merasa cocok dan menekan tombol like, maka percakapan bisa dilakukan.

Hal yang unik dari aplikasi Korea Social adalah pengguna tidak hanya bisa saling berkirim pesan atau chat. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk berkirim video atau foto. Alhasil, hubungan pertemanan yang dijalin akan lebih intim dan juga terpercaya.

Fitur Yang Ada di Aplikasi Ini

Sebagai salah satu aplikasi berteman dengan orang Korea, aplikasi Korea Social menyediakan berbagai fitur yang menarik. Dengan fitur-fitur ini pengguna akan semakin mudah mencari teman atau pasangan. 

Tidak hanya itu, fitur yang ada pada aplikasi ini juga bisa mendekatkan pengguna yang telah match atau cocok. Nah, apa saja fitur-fitur itu?

1. Match

Fitur pertama yang ada di aplikasi Korea Social adalah Match. Sesuai namanya fitur ini memasangkan antara satu pengguna dengan pengguna lainnya. Pada fitur ini, pengguna akan melihat foto pengguna lain yang berada di dekatnya.

Apabila merasa cocok pengguna bisa menekan tombol hati di pojok kanan bawah ponsel. Pengguna dikatakan menemukan pasangan atau match jika saling cocok yang dibuktikan dengan saling menekan tombol hati.

2. Video Orang Terdekat

Selain Match, fitur yang terdapat pada aplikasi Korea Social adalah Video Orang Terdekat. Fitur ini adalah salah satu fitur unik dari aplikasi ini. Melalui fitur Video Orang Terdekat, pengguna bisa semakin mengenal calon teman atau pengguna lainnya.

Adanya fitur ini bisa membuat pengguna lebih memahami seperti apa karakter pengguna lain yang akan menjalin hubungan pertemanan. Hal ini tentunya akan memperkecil peluang ketidakcocokan, baik dalam pertemanan maupun percintaan.

3. Inbox

Meskipun video bisa membantu memahami karakter pengguna lain, untuk menjalin pertemanan tentunya dibutuhkan komunikasi. Untuk memfasilitasi komunikasi antar pengguna, Korea Social menggunakan fitur Inbox.

Melalui fitur ini, pengguna bisa mengirim pesan kepada pengguna lain yang sebelumnya telah cocok atau match. Selain mengirim pesan, pengguna juga bisa mengirim gambar, video, emoji bahkan hingga pesan suara.

4. Public Group Chat

Satu hal yang unik dari aplikasi Korea Social adalah adanya fitur Public Group Chat. Umumnya, aplikasi-aplikasi pertemanan atau aplikasi kencan tidak memiliki fitur group chat. Namun, hal tersebut tidak berlaku pada Korea Social.

Aplikasi yang satu ini menyediakan fitur untuk berkirim pesan secara kelompok atau grup. Dengan adanya fitur ini, pengguna memiliki kesempatan untuk mengobrol dengan banyak orang pada waktu yang sama.

Cara Mendaftar dan Menggunakan Aplikasi Korea Social

Agar bisa menggunakan aplikasi berteman dengan orang Korea yang satu ini, pengguna perlu mengunduh dan mendaftar sebagai membernya. Cara mendaftar aplikasi ini sangatlah mudah.

Setelah pengguna selesai mengunduh Korea Social, segera buka aplikasi ini. Pada halaman utama, pengguna akan melihat beberapa menu, yakni melanjutkan dengan Google, mendaftar dengan email, dan login dengan email. Pilih salah satu opsi tersebut.

Setelah masuk ke aplikasi Korea Social, secara otomatis pengguna akan diarahkan pada menu match yang disimbolkan dengan hati. Pada menu ini, pengguna bisa melihat pengguna lainnya.

Geser layar ponsel ke kanan atau geser ke kiri untuk melihat pengguna lain yang terdaftar. Jika ada pengguna Korea Social yang disukai, tekan tombol hati di kanan bawah.

Apabila pengguna yang disukai juga menyukai balik, maka hubungan pertemanan bisa dimulai. Pengguna bisa saling mengirim pesan dengan fitur chat atau mengirim gambar dan video.

Itulah tadi ulasan singkat mengenai Korea Social, salah satu aplikasi berteman dengan orang Korea yang cukup populer. Meskipun kini menjalin pertemanan menjadi lebih mudah berkat adanya aplikasi, namun pengguna tetap harus waspada. Pastikan teman yang dipilih tidak bermaksud buruk.