Apps  

10 Daftar Aplikasi Edit Foto Aesthetic di HP Terbaik 2022

Advertisements
10 Daftar Aplikasi Edit Foto Aesthetic Terbaik 2022

Aplikasi edit foto aesthetic menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diburu, terutama untuk orang yang suka berpose. Pasalnya dengan aplikasi ini ini mampu menghasilkan foto aesthetic hanya dengan perangkat smartphone saja. 

Kamu tidak perlu menggunakan kamera profesional untuk menghasilkan foto yang ciamik dan kekinian seperti selebgram. Cukup menggunakan aplikasi edit foto gratis di ponsel, maka dijamin postingan Instagram kamu bakalan lebih menarik. 

Lalu daftar aplikasi edit foto apa saja yang layak dipakai untuk menghasilkan gambar yang bagus? Tenang kamu bisa mengetahui daftar aplikasinya dengan menyimak artikel di bawah ini. 

Aplikasi Edit Foto Aesthetic 

Berikut dibawah ini ini beberapa rekomendasi aplikasi edit foto aesthetic terbaik dan gratis yang bisa kamu gunakan:

1. Canva

Canva

Kanvas merupakan salah satu aplikasi edit foto yang yang lagi naik daun untuk saat ini. Banyak orang yang memakai kanvas untuk mengedit foto agar menjadi lebih aesthetic dan ciamik. 

Fitur yang ditawarkan oleh aplikasi ini gratis. Kamu bisa memakai berbagai macam alat tanpa harus berbayar. Walaupun kamu malas untuk mengedit foto dari awal kamu bisa menggunakan template yang telah disediakan oleh aplikasi canva. 

Kamu hanya perlu memasukkan foto kemudian atur sedikit supaya sesuai dengan keinginan. Meskipun kamu baru pertama kali memakai aplikasi ini, kamu jangan khawatir karena pengoperasian aplikasi canva untuk mengedit foto sangat mudah. 

Tidak hanya untuk mengedit foto, dengan aplikasi canva kamu juga bisa membuat presentasi, poster, CV dan lain sebagainya. 

2. PicsArt Photo Editor

PicsArt Photo Editor 

PicsArt Photo Editor merupakan salah satu aplikasi edit foto aesthetic yang bisa kamu gunakan untuk membuat foto menjadi di lebih kekinian. 

Aplikasi ini menyediakan berbagai macam tools dan filter, sehingga kamu tidak akan kesulitan untuk mewujudkan imajinasi ke dalam foto sesuai dengan keinginan. 

Fitur keren yang disediakan oleh aplikasi seperti fitur grid foto, ataupun fitur lainnya bisa kamu gunakan secara gratis. 

3. Snapseed

Snapseed

Aplikasi edit foto aesthetic terbaik selanjutnya yang bisa kamu coba gunakan adalah snapseed. Dengan aplikasi ini maka akan memudahkan tampilan foto kamu di sosial media. 

Aplikasi snapseed sendiri bisa digunakan untuk sistem operasi Android atau iOS dan bisa kamu download secara gratis. 

Google snapshot merupakan salah satu aplikasi untuk mengedit foto yang gampang dipakai, sekalipun kamu baru pertama kali menggunakannya. 

Aplikasi ini ini menyediakan berbagai macam fitur. Bahkan fitur yang disediakan hampir lengkap dengan peningkatan warna, penajaman foto, pemotongan foto, kontras otomatis dan fitur lainnya. 

Tidak hanya itu kamu juga bisa menyesuaikan Sifat warna dengan selektif sesuai dengan keinginan. 

4. VSCO

VSCO

Aplikasi edit foto aesthetic ke-4 kamu gunakan untuk mempercantik foto yaitu VSCO. Aplikasi ini diibaratkan sebagai toko sepatu ada untuk pengeditan gambar di perangkat ponsel. 

VSCO memungkinkan kamu bisa memotret lalu mengubahnya serta menyesuaikannya sesuai dengan keinginan. Tidak hanya itu, itu aplikasi ini bisa diakses di seluruh perangkat serta langsung bisa membagikannya ke sosial media. 

Bahkan dengan aplikasi VSCO kamu bisa menjumpai photography asli terbaik dari pengguna aplikasi VSCO lain dari fitur grid. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di layanan Google Play Store atau Apps Store. 

5. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom

Dengan aplikasi Adobe lightroom kamu hanya perlu memilih tools yang ingin dipakai untuk mengedit serta menyesuaikan tampilan gambar itu sendiri. 

Tidak hanya itu dengan aplikasi edit foto aesthetic ini, penggunanya juga bisa memotong foto serta bisa merubah gradient foto. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan secara gratis di layanan Google Play Store atau App Store. 

Selain itu aplikasi Adobe lightroom juga menyediakan fitur image sharing yang lebih lengkap serta sempurna untuk kamu yang yang banyak memakai sosial media. 

6. Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express

Adobe Photoshop Express adalah salah satu aplikasi edit foto aesthetic gratis yang terkenal dengan fitur editingnya. Meskipun kamu baru pertama kali memakai aplikasi ini jangan khawatir karena sangat mudah untuk pengoperasiannya. 

Dengan aplikasi Adobe Photoshop Express kamu bisa mengedit foto seperti halnya seorang profesional hanya melalui perangkat smartphone. 

Aplikasi ini ini sama dengan aplikasi edit foto yang lain. Salah satunya memungkinkan penggunanya bisa mengedit potret atau hambar. Dimana untuk sistem pengoperasiannya tidaklah ribet, bahkan tergolong mudah. 

Kamu cukup memahami Bagaimana triknya. Di sana juga terdapat petunjuk untuk mempercantik foto yang kamu ingin edit. Namun pastikan kamu tidak teledor pasalnya aplikasi ini memakai bahasa Inggris. 

Selain tersedia untuk perangkat smartphone, aplikasi Adobe Photoshop Express juga tersedia untuk perangkat PC atau komputer. Aplikasi ini mempunyai antarmuka yang lebih simple. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara gratis bisa kamu download lewat layanan Google Play Store. 

7. PicSay

PicSay

PicSay adalah salah satu aplikasi edit foto aesthetic yang bisa kamu gunakan untuk mengekspresikan diri ke dalam foto, misalnya dengan menambahkan kata-kata. Dengan aplikasi ini kamu bisa mengedit gambar dan tulisan dengan mudah. 

Adapun cara mengedit gambar dengan aplikasi Picsay sangat simpel karena aplikasi ini ini bisa kamu gunakan dengan sesuka hati tanpa ribet. 

Buat kamu yang mempunyai jiwa membuat komik maka fitur speech bubble yang terdapat di aplikasi Picsay dapat dipakai untuk menambahkan cerita di hasil foto editan kamu. 

8. Prisma 

Prisma

Prisma merupakan salah satu edit foto yang pertama kali kemunculannya menjadi aplikasi favorit, untuk membuat foto terlihat lebih kekinian dan pastinya aesthetic. 

Aplikasi yang pertama kali dirilis pada tahun 2016 silam, memungkinkan penggunanya bisa merubah foto biasa menjadi karikatur yang detail. Tidak heran jika aplikasi Prisma mempunyai banyak peminat. 

Aplikasi ini akan hadir dengan balutan seni yang berbeda dengan aplikasi edit foto aesthetic lainnya. App ini juga menyediakan efek artistik yang bisa menambahkan nilai array pada foto. 

Prisma sendiri bisa digunakan pada 2 perangkat yaitu sistem Android maupun iOS. Hanya saja algoritma yang dipakai pada aplikasi Bisma tergolong berat sehingga kamu harus sabar ketika memakai aplikasi ini. 

9. AfterFocus

AfterFocus

Berbeda dengan aplikasi editing foto lainnya, aplikasi edit foto AfterFocus hanya mempunyai satu fitur spesifik. Dari namanya pasti kamu sudah bisa menebak, dimana aplikasi AfterFocus mempunyai kemampuan untuk merubah focal point dari gambar yang telah kamu ambil. 

Dengan aplikasi ini kamu bisa memakai efek buram atau blur seperti halnya pada kamera DSLR. Walaupun efek buram saat ini sudah banyak tersedia, namun dengan aplikasi si AfterFocus kamu tidak perlu repot untuk memposisikan HP kamu. 

10. LightX

LightX

Aplikasi edit foto aesthetic Android selanjutnya yang bisa kamu coba gunakan adalah LightX. Mungkin aplikasi ini kurang terkenal jika dibandingkan dengan aplikasi edit foto lainnya. Namun soal fitur tidak kalah menarik dengan yang lain. 

Fitur yang disediakan oleh aplikasi ini ini akan mudah dikenal untuk kamu yang yang sudah sering memakai aplikasi edit foto Adobe Photoshop. Hanya saja untuk aplikasi LightX mempunyai beberapa fitur unik. 

Salah satu fitur unik nya yaitu itu kamu bisa membuat karikatur dengan kualitasnya yang dapat menyanyi pelukis pinggir jalan. Untuk mendapatkan aplikasi ini secara gratis kamu bisa mendownloadnya lewat layanan Google Play Store. 

Itulah pembahasan di atas mengenai daftar aplikasi edit foto aesthetic yang bisa kamu gunakan salah satunya. Dengan aplikasi diatas akan memudahkan kamu memperoleh foto yang menarik dan keren untuk di post pada feed Instagram atau sosial media lainnya. 

Selain itu, dengan aplikasi edit foto di atas juga mampu memberikan tampilan gambar yang lebih bagus. Bahkan beberapa aplikasi edit foto tersebut bisa dipakai untuk mengedit foto produk bisnis online kamu, supaya terlihat lebih menarik.

Baca Juga: 6 Cara Memindahkan Kontak ke HP Baru dengan Murah