Apps  

Ingin Berfoto dengan Presiden? Mari Simak Aplikasi Edit Foto Bersama Presiden Indonesia

Advertisements
Aplikasi edit foto bersama presiden indonesia

Perkembangan teknologi memang memberikan dampak positif pada kemudahan pengguna media sosial dalam mengekspresikan imajinasi. Salah satunya adalah banyaknya aplikasi edit foto bersama presiden Indonesia yang seringkali menjadi informasi aplikasi yang dicari.

Biasanya aplikasi edit ini digunakan oleh sebagian besar pengguna sosmed untuk dapat mengekspresikan imajinasi berselfie dengan presiden. Nah, lalu apa sih aplikasi yang bagus untuk dapat mengedit foto dengan presiden? Mari simak ulasan berikut:

Mengenal Aplikasi Edit Foto Selfie with Jokowi

Seperti yang sempat dibahas sebelumnya bahwa aplikasi edit foto bersama presiden Indonesia khususnya Jokowi merupakan aplikasi yang cukup banyak diminati. Aplikasi ini sendiri pada dasarnya merupakan aplikasi yang bisa ditemukan di Play Store dengan mudah. Melalui aplikasi inilah nantinya pengguna bisa memiliki foto yang tampak bersama presiden Jokowi.

Aplikasi ini sendiri merupakan aplikasi besutan dari DarAddict yang mana pengguna bisa menemukan berbagai macam foto presiden Jokowi untuk kemudian diedit dengan foto sendiri. Jumlah orang yang telah mengunduh aplikasi ini sendiri di Play Store sudah mencapai 10 ribu lebih.

Tentunya jumlah ini terbilang cukup banyak untuk aplikasi sederhana yang memberikan editing foto simple untuk penggunanya. Rating dari aplikasi ini sendiri pun juga cukup besar dengan angka yang mencapai 4,2 di Play Store.

Pada dasarnya aplikasi ini sendiri seringkali digunakan sebagai aplikasi untuk seseorang yang memang ingin berfoto dengan presiden Jokowi namun, belum memiliki kesempatan bertemu. Nah, melalui aplikasi inilah kemudian keinginan yang dimiliki bisa tercapai dengan cepat dan mudah.

Apalagi mendekati hari kemerdekaan yang sebentar lagi. Tentunya editing foto seperti ini akan menjadi hal yang cukup banyak diminati untuk memeriahkan 17 Agustus. Cara penggunaan aplikasi yang mudah tentunya juga menjadi hal yang cukup banyak membuat aplikasi ini diminati.

Bahkan nantinya pada saat pengguna membuka aplikasi ini maka, pengguna akan disambut dengan musik pengiring Indonesia Raya. Tentunya hal ini akan menjadi satu fitur menarik yang membuat proses edit foto lebih menyenangkan dan terasa begitu nasionalis.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Foto Selfie with Jokowi ini?

Tentunya setelah mengetahui secara singkat terkait aplikasi Foto Selfie with Jokowi maka, hal berikutnya yang perlu diketahui adalah cara dari penggunaan aplikasi ini. Langkah dalam proses penggunaan aplikasi ini pada dasarnya cukup mudah.

Hal ini karena developer sendiri memang mendesain aplikasi secara sederhana sehingga bisa digunakan setiap orang dengan mudah. Nah, lalu bagaimana sih cara untuk dapat menggunakan aplikasi satu ini? Mari simak langkahnya berikut:

1. Mengunduh Aplikasi

Tentunya tahap awal yang perlu dilakukan adalah mengunduh aplikasi melalui Play Store. Supaya aplikasi bisa terunduh pastikan terlebih dahulu bahwa ruang penyimpanan ponsel masih aman untuk digunakan mengunduh aplikasi baru.

Hal ini perlu dipastikan supaya nantinya aplikasi pun bisa digunakan saat sudah diunduh. Nantinya pengguna bisa segera menggunakan aplikasi bila pengunduhan berhasil dilakukan.

2. Mengoperasikan Aplikasi

Tahap berikutnya apabila aplikasi sudah berhasil diunduh entunya adalah mulai mengoperasikan aplikasi edit foto bersama presiden Indonesia yaitu Jokowi. Nah, lalu bagaimana sih cara untuk mengedit foto selfie dengan presiden? Berikut langkah mudahnya:

  • Langkah pertama silahkan buka aplikasi yang sudah diunduh melalui Play Store.
  • Nantinya pada halaman awal akan muncul menu start serta album.
  • Pada menu start ini nantinya pengguna bisa memulai dengan mengambil foto selfie terlebih dahulu melalui kamera.
  • Sedangkan pada menu album pengguna bisa langsung mengambil foto selfie yang ada di album galeri ponsel.
  • Apabila foto sudah dipilih, maka nantinya pengguna akan diarahkan pada halaman berikutnya.
  • Pada halaman ini nantinya pengguna diharuskan memilih menu pertama maupun kedua.
  • Apabila menu sudah ditentukan, maka pengguna akan kembali diarahkan pada satu folder berisi berbagai foto selfie dari presiden Jokowi.
  • Pengguna bisa mulai mengatur foto selfie yang dimiliki supaya tampak menyatu dengan foto selfie presiden Jokowi.
  • Apabila foto sudah tampak pas dan bagus, maka tahap berikutnya silahkan klik menu save pada bagian kanan bawah.
  • Pengguna juga bisa memilih menu share bila ingin membagikan foto yang telah diedit ke sosial media.

Menilik Kelebihan Aplikasi Selfie with Jokowi

Pada dasarnya setiap aplikasi tentunya menawarkan berbagai kelebihannya masing-masing untuk membuat pengguna merasa nyaman saat menggunakan aplikasi. Hal ini pun tentu  juga berlaku untuk aplikasi satu ini. Nah, lalu apa saja sih kelebihannya? Berikut tiga diantaranya:

1. Mudah Dipahami

Aplikasi ini menawarkan desain yang mudah dan sistem yang juga mudah untuk digunakan. Bahkan melalui aplikasi inipun generasi boomer juga bisa dengan mudah untuk mempelajari cara kerja aplikasi.

Hal ini memang dilakukan supaya semua kalangan bisa menggunakan aplikasi tanpa perlu merasa kebingungan. Inilah kemudian yang menjadi kelemahan utama dari aplikasi ini.

2. Meningkatkan Rasa Nasionalisme

Tanpa sadar sebenarnya aplikasi ini juga bisa meningkatkan rasa nasionalisme saat menggunakan aplikasi ini. Hal ini dapat terjadi karena pada dasarnya desain yang digunakan pada aplikasi menggunakan warna dasar merah putih.

Aplikasi ini pun juga akan secara otomatis memperdengarkan musik iringan lagu Indonesia raya saat pengguna pertama kali membuka aplikasi. Hal ini tentunya menjadi daya tarik lain dari aplikasi sederhana satu ini.

3. Memiliki Beragam Pilihan Foto Selfie Presiden Jokowi

Menariknya lagi, di dalam aplikasi ini ada beberapa pilihan foto selfie dari presiden Jokowi yang dapat digunakan untuk diedit dengan foto sendiri. Bahkan foto selfie yang disediakan oleh aplikasi ini ada 18 yang bisa digunakan.

Nah, itulah tadi sekilas tentang aplikasi edit foto bersama presiden Indonesia yaitu presiden Jokowi yang dapat diunduh gratis melalui Play Store. Tentunya penggunaan aplikasi ini pun juga begitu mudah untuk dioperasikan.