5 Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan Unik Layaknya Beneran!

  • Whatsapp
Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan

Melakukan editing terhadap foto menjadi hal yang lazim sekarang. Kegiatan ini begitu digandrungi banyak orang, baik laki-laki maupun perempuan. Menambahkan filter, potong, dan sebagainya dilakukan agar foto terlihat makin kece. Akhir-akhir ini sedang viral foto dengan efek layaknya lukisan. Penasaran bukan dengan aplikasi edit foto jadi lukisan tersebut? Berikut ulasannya:

1. Portra

Potra merupakan aplikasi edit foto jadi lukisan yang pertama. Software garapan Playlist Corporation mampu membuktikan kualitasnya ketika aplikasi editing foto lukisan sedang marak saat ini. Aplikasi tersebut dapat mengubah foto pemakai yang awalnya biasa saja menjadi unik dan keren. Penggunaan aplikasinya juga terbilang gampang sehingga mudah dikuasai.

Jika melakukan editing foto dengan Portra, maka hasilnya akan layaknya lukisan asli. Bagaimana tidak? Sebab Portra akan memberikan efek-efek cat air, sehingga foto yang dihasilkan layaknya benar-benar dilukis dengan tangan. Terdapat macam-macam efek warna cat air yang disediakan oleh software milik Playlist Corporation dan semuanya dapat dipakai gratis.

2. Skecth Photo Maker

Software yang diterbitkan oleh BlackBuck Studio dapat membuat foto pemakainya menjadi sketsa atau lukisan dari pensil. Jangan salah, bukan hanya sketsa monokrom saja yang dapat dibuat melalui software ini, namun juga berwarna, lho. Terdapat fitur lengkap untuk mengedit foto pengguna.

Nah, beberapa fitur yang ditawarkannya, antara lain filter yang terbagi menjadi beragam jenis. Dengan pilihan yang beragam, pemakai dapat mengkreasikan foto lukisan seperti apa yang diinginkan. Sekaligus hasilnya dapat disimpan atau langsung dibagikan di platform medsos pemakai. Dijamin hasilnya jernih dan bukan kaleng-kaleng lagi.

3. ToonApp

Seperti namanya, ToonApp dapat mengubah foto pemakai menjadi kartun layaknya memakai arsiran pensil. ToonApp, salah satu aplikasi edit foto yang banyak dipakai oleh editor, lho. Software milik Lyrebird Studios ini juga tak semata-mata digunakan untuk edit lukisan kartun saja, namun juga bisa jadi karikatur.

Yang lebih mengesankan, terhitung sudah 10 juta lebih pengguna menginstall software ini dan mengantongi banyak ulasan positif, lho. Karena aplikasi ToonApp memang top dan banyak direkomendasikan editor. Dan peralatan editingnya juga dapat dikatakan lengkap dan gratis sehingga benar-benar membebaskan pemakainya bebas berkreasi.

4. Picas

Picas menjadi aplikasi edit foto jadi lukisan yang sering digunakan editor berikutnya. Untuk Picas sendiri merupakan software layaknya professional yang sudah dilengkapi beragam fitur editing yang lengkap. Terdapat banyak komponen filter serta seni edit yang free dan dapat langsung digunakan pemakainya. Keren dan menarik sekali, bukan?

Dengan Picas, foto pemakai akan tampak layaknya lukisan yang dilukis oleh seniman ternama. Filternya juga tak berkutat pada satu macam saja, namun terdapat beragam lainnya, seperti bergaya kartun, pencil sketch, dan lain-lain. Karena banyaknya filter yang ditawarkan, pemakai dapat bebas berkreasi sesuai kreativitas masing-masing tanpa dibatasi.

5. Deep Art Effects

Software besutan Deep Art Effects GmbH ini dapat mengubah foto pemakainya menjadi lukisan cantik dengan detail keren dan ciamik. Terdapat bermacam-macam komponen filter lukisan yang akan membuat foto pemakai memiliki warna rumit dengan hasil top. Yuk sulap foto menjadi karya seni yang menakjubkan.

Aplikasi ini juga sudah diunduh lebih dari 1 juta pengguna dan memiliki 85 ribu ulasan positif, lho. Tak mengherankan, sebab fitur yang tersedia dapat digunakan pemakainya secara gratis tanpa berbayar. Bukan cuma itu, filter sekaligus template-nya memiliki jumlah lebih dari 50+ efek, lho. Keren banget, kan?

6. Fuzel

Di urutan selanjutnya adalah aplikasi bernama Fuzel. Ini merupakan software khusus bagi pengguna ponsel IoS. Selain dapat mengubah foto menjadi seperti lukisan, Fuzel juga menyediakan beragam fitur lain seperti animasi dan kolase. Dijamin, foto pemakai bisa berubah menjadi lebih keren dan tidak kalah dengan hasil editing para editor foto kelas atas.

7. Photo Lab Picture Editor

Merupakan aplikasi yang dibesut oleh Linerock Investments LTD. Dengan ukuran mungil sebesar 18 mb, semua jenis ponsel bisa dengan nyaman mengunduh tanpa perlu khawatir penyimpanan penuh. Lebih dari 900 efek lukisan disediakan untuk penggunanya. Mulai dari efek basic hingga canggih semuanya ada. Penyuka editing foto wajib mengunduh software satu ini.

Cara edit foto pada aplikasi ini juga mudah dan sederhana. Hanya dengan sekali tekan dan foto pengguna akan langsung berubah dalam hitungan detik. Sayangnya, pengguna harus menggunakan internet ketika ingin berkreasi lewat Photo Lab Picture Editor. Tenang, walaupun termasuk software online, pengguna dapat dengan gratis mengunduhnya di Play Store.

Memang tak sedikit software editing foto di zaman sekarang. Akan tetapi, diatas ialah beberapa aplikasi edit foto jadi lukisan yang sering dipakai para professional. Dengan begitu pemakai tidak akan kecewa terhadap hasilnya yang kece dan terasa nyata. 7 daftar diatas juga dapat diunduh gratis, lho. Segera install sekarang!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *