Apps  

Aplikasi Edit Foto Jadi Pengantin Ini Kunci Foto Pengantin Yang Mengagumkan

Advertisements
Aplikasi Edit Foto Jadi Pengantin

Menjadi pengantin merupakan salah satu mimpi sebagian besar wanita. Kini mimpi menjadi pengantin bisa terwujud meskipun belum menikah. Dengan aplikasi edit foto jadi pengantin, pengguna bisa terlihat cantik dalam balutan gaun pernikahan.

Adalah Bridal Dress Photo Suit, nama aplikasi yang membantu mewujudkan mimpi para wanita menjadi pengantin wanita yang cantik. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengunduhnya di Play Store tanpa harus mengeluarkan biaya apapun alias gratis. Rating 4,1 yang diberikan penggunanya menjadi jaminan kualitas aplikasi ini.

Sekilas Tentang Bridal Dress Photo Suit

Dari banyaknya aplikasi edit foto jadi pengantin yang tersedia di Play Store, Bridal Dress Photo Suit bisa dibilang aplikasi terbaik. Aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti menghapus background, mengganti background, dan mengedit foto pengguna menjadi pengantin.

Tidak hanya itu saja, Bridal Dress Photo Suit juga menyediakan berbagai macam gaun pengantin dari seluruh belahan dunia. Aplikasi ini juga tidak membutuhkan penyimpanan ruang yang terlalu besar.

Untuk bisa menggunakan dan mengunduh aplikasi ini, pengguna hanya perlu membebaskan ruang sebesar 52 MB. Ukuran yang bisa terbilang kecil jika dibandingkan dengan kegunaan dan fitur-fitur di aplikasi ini.

Fitur-Fitur Yang Tersedia

Seperti yang telah diulas sebelumnya, Bridal Dress Photo Suit merupakan aplikasi edit foto yang memiliki berbagai fitur. Dengan fitur-fitur tersebut pengguna bisa mengubah fotonya menjadi foto pengantin yang menakjubkan. Lalu, apa saja fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi edit foto pengantin yang satu ini?

1. Berbagai Gaun Pengantin

Berbagai pilihan gaun pengantin menjadi fitur unggulan aplikasi ini. Melalui fitur ini, pengguna bisa memilih gaun pengantin dari berbagai negara, seperti dari Asia, Arab, Eropa, dan Amerika.

Meskipun dikatakan bahwa pernikahan hanya sekali seumur hidup, dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mencoba berbagai macam gaun dari berbagai negara. Alhasil, pengguna bisa menikmati suasana menjadi pengantin di seluruh benua.

2. Filter

Fitur lain yang terdapat pada aplikasi edit foto jadi pengantin ini adalah filter. Melalui fitur ini, pengguna bisa memberikan sentuhan agar foto terlihat lebih ciamik dan cantik. Tidak hanya itu, dengan fitur ini pengguna juga bisa mengubah warna kulit, baik lebih cerah maupun lebih gelap.

3. Tambah Stiker

Selain berbagai gaun dan filter, aplikasi Bridal Dress Photo Suit juga menyediakan fitur stiker. Pengguna bisa menghias foto pengantin yang telah diedit dengan menggunakan fitur stiker ini.

Terdapat berbagai macam stiker yang bisa dipasang, seperti emoticon, rambut, aksesoris, dan sebagainya. Pengoptimalan fitur stiker ini akan membuat foto pengantin pengguna semakin keren dan cantik.

4. Background

Dari berbagai fitur yang dimiliki oleh aplikasi Bridal Dress Photo Suit, fitur background menjadi fitur yang sangat menarik. Fitur background pada aplikasi ini memungkinkan pengguna mengganti background atau latar belakang.

Ada berbagai latar belakang yang tersedia dan semuanya terlihat sangat menarik. Dengan mengubah latar belakang, foto pengantin akan terlihat berbeda dan tentunya lebih dreamy.

Cara Menyunting Foto Dengan Aplikasi Bridal Dress Photo Suit

Setelah mengetahui sekilas mengenai aplikasi edit foto jadi pengantin bernama Bridal Dress Photo Suit dan fitur-fiturnya, hal selanjutnya yang perlu diketahui adalah bagaimana cara menggunakan aplikasi ini. Pada dasarnya pengoperasian aplikasi ini tidaklah sulit.

Terdapat beberapa menu yang perlu diperhatikan ketika pengguna selesai mengunduh aplikasi ini dan membukanya. Setiap menu akan mengarahkan pengguna pada hal yang ingin dilakukan. Berikut ulasan lengkapnya:

1. Menyunting Foto Menjadi Pengantin

Salah satu fungsi utama dari aplikasi Bridal Dress Photo Suit adalah menyunting foto menjadi pengantin. Untuk melakukan penyuntingan foto, pengguna bisa masuk ke menu My Work. Setelah itu tap pada opsi Create New. Nantinya pengguna akan dibawa ke menu yang berisi kategori pengantin.

Ada beberapa jenis template foto pengantin yang bisa digunakan, mulai dari Asia hingga Amerika. Tap pada kategori yang diinginkan. Kemudian, pengguna akan kembali dihadapkan pada beberapa pilihan foto pengantin. Pilih template foto pengantin sesuai selera.

Template foto pengantin yang dipilih akan terpampang di layar ponsel. Untuk menyunting agar wajah foto pengantin berubah menjadi pengguna, maka tap pada icon orang yang terletak di wajah foto template pengantin.

Pilih foto yang dikehendaki pengguna, lalu crop foto hingga tersisa bagian wajah untuk disesuaikan dengan template. Beri filter dan stiker sesuai selera lalu tap menu save untuk menyimpan foto.

2. Menghapus Background

Selain digunakan untuk menyunting foto, pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghapus background atau latar belakang foto. Caranya juga cukup mudah. Pertama pengguna bisa masuk pada menu Remove Bg. Lalu pilih foto yang akan dihapus bagian backgroundnya.

Setelah itu, pengguna akan diminta untuk mengcrop foto. Pilih bagian yang tidak akan di crop lalu tap potong. Untuk menghapus bagian latar belakang, pengguna harus memilih bagian yang dipertahankan. Gunakan jari untuk menyeleksi bagian yang tidak ingin dihapus.

Jika sudah selesai, maka foto yang telah di crop akan ditampilkan terlebih dahulu. Apabila sudah puas, tap Done. Namun, apabila belum puas, maka tap menu Try Again.

3. Mengganti Background

Untuk mengganti background caranya kurang lebih sama seperti menghapus background. Bedanya jika pengguna menghapus background, maka setelah meng crop foto tidak ada lagi langkah selanjutnya.

Sebaliknya, pada menu mengganti background pengguna dapat memilih background yang diinginkan setelah menyeleksi dan meng crop foto. Tidak hanya itu, pengguna juga bisa menyunting dan menambahkan stiker pada foto dan backgroundnya.

Bridal Dress Photo Suit sebagai aplikasi edit foto jadi pengantin bisa menjadi pilihan pengguna yang ingin terlihat cantik sebagai pengantin tanpa menghabiskan banyak biaya. Aplikasi ini mudah digunakan bahkan jika pengguna masih awam terhadap dunia edit foto. Hanya saja terdapat banyak iklan yang sedikit mengganggu.