Apps  

Viral, Aplikasi Edit Foto Rambut Gondrong Terkeren, Begini Cara Pakainya

Advertisements

Belakangan tengah viral di media sosial, aktivitas mengubah tampilan foto seorang berambut pendek jadi gondrong. Uniknya, aktivitas tersebut dilakukan dengan bantuan aplikasi edit foto rambut gondrong yang penggunaanya sangat sederhana dan gampang. Selain itu juga instan karena cukup sekali tekan.

Jika merasa penasaran dan ingin memakai aplikasi edit foto rambut gondrong terkeren itu, maka sebaiknya sisihkan waktu untuk mengikuti uraian di bawah dengan seksama. Pasalnya di sini telah disajikan informasi mengenai aplikasi, petunjuk pengunduhan, sampai dengan cara pakainya, sebagai berikut:

Mengenal Aplikasi Edit Foto Rambut Gondrong Terkeren FaceApp

Penting untuk diketahui, bahwa sekarang ini ada begitu banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan pengeditan foto menjadi berambut gondrong. Akan tetapi di antara semua yang ada, FaceApp menjadi aplikasi edit foto rambut gondrong paling direkomendasikan.

Hal ini karena, aplikasi FaceApp memiliki banyak aspek yang membuat penggunanya merasa nyaman untuk menggunakan. Mulai dari mekanisme pemakaian yang sederhana, hingga ketersediaan fitur edit yang lengkap dan juara serta realistis. Seperti edit rambut jadi gondrong dan sebagainya.

Itu semakin terbukti dengan total pengguna dari aplikasi ini yang telah mencapai jutaan dari seluruh penjuru dunia. Uniknya, para pengguna tersebut bahkan tidak sungkan untuk memberikan penilaian baik. Dapat dilihat dari bintangnya yang mencapai 4,6 dari skala 5.  

Cara Mengunduh dan Menginstal Aplikasi FaceApp

Apabila tertarik untuk memakai aplikasi edit foto rambut gondrong terkeren ini, maka caranya sangat gampang. Yakni dengan melakukan pengunduhan dan penginstalan aplikasinya dahulu di Playstore dengan menurut instruksi yang terdiri dari:

  • Pastikan perangkat ponsel yang akan digunakan mempunyai ruang penyimpanan yang memadai untuk penyimpanan aplikasi dan medianya nanti.
  • Kemudian, pastikan pula sambungan internetnya aman dan lancar agar tidak mengganggu proses pengunduhan dan penginstalan.
  • Selanjutnya, tinggal buka aplikasi Playstore yang terdapat pada perangkat dan langsung tuju pada kolom pencarian.
  • Ketikkan saja kata kunci FaceApp pada kolom pencarian tersebut.
  • Jika sudah, maka pilih pada rekomendasi pertama aplikasi yang muncul pada layar.
  • Kemudian baca sekilas tentang deskripsi aplikasinya. Bila sudah yakin maka tekan tombol Unduh untuk memulai pengunduhannya.
  • Biasanya proses ini memakan durasi yang lumayan menyita, sehingga nantikan dengan santai dan jangan gunakan ponsel untuk aktivitas lain.
  • Bila pengunduhan berhasil dan aplikasi tidak menginstal otomatis, maka berikan perintah manual dengan menekan tombol Instal. Setelah itu, tunggu lagi sampai instalasi yang dijalankan berhasil.
  • Sampai dari sini, akan muncul notifikasi keberhasilan. Kemudian tinggal membukanya dan mulai melakukan pengeditan.

Cara Mengedit Foto Jadi Berambut Gondrong

Sesudah mengunduh dan menginstal aplikasi FaceApp, maka kini saatnya untuk mengedit foto jadi berambut gondrong. Caranya sangat mudah, yakni dengan mengikuti petunjuk praktis berikut:

1. Siapkan Foto yang Akan Diedit

Hal pertama yang harus dilakukan pengguna sebelum melakukan pengeditan adalah menyiapkan bahan fotonya. Pastikan untuk memilih foto yang berkualitas agar hasil editannya juga bisa bagus dan realistis serta tidak terkesan asal-asalan.

Mengenai hal ini, ada sejumlah aspek yang harus ada pada sebuah foto yang berkualitas. Pertama warnanya jelas dan tidak blur. Lalu, menghadap ke posisi yang tepat semisal depan. Selain itu juga harus proporsional agar mudah dalam melakukan pengeditannya.

2. Buka Aplikasi dan Berikan Perizinan

Bila pengguna baru kali pertama mengakses aplikasi ini, maka untuk dapat memakai fitur pengeditan rambut gondrong harus membuka perizinannya dahulu. Caranya dengan mengikuti perintah yang disebutkan di bawah ini:

  • Pertama, buka aplikasi FaceApp dengan menekan pada icon yang muncul di halaman utama.
  • Setelah itu, pada notifikasi yang dimunculkan tekan saja setujui akses pada media dan lain sebagainya.
  • Bila sudah, maka tekan Lanjutkan untuk terus berada dalam aplikasinya.

3. Masukkan Foto yang Ingin Diedit

Berikutnya, setelah perizinan diberikan, pengguna dapat langsung memasukkan foto yang ingin diedit tadi ke dalam aplikasi. Caranya tinggal pilih Edit Foto dan tuju pada folder penyimpanan foto yang ingin diedit. Lalu pilih foto yang dikehendaki.

4. Pilih Filter Rambut yang Ingin Diterapkan

Apabila foto telah tampil pada layar pengeditan, maka selanjutnya pengguna bisa langsung memilih menu Rambut yang ada di aplikasi. Pada menu tersebut akan tampil berbagai macam variasi rambut yang bisa diterapkan hanya dengan sekali tekan.

Cobalah untuk menekan salah satu opsinya, lalu cermati hasil yang ditampilkan dengan seksama. Setelah itu, coba lagi untuk menerapkan filter rambut yang lainnya sampai menemukan yang paling sesuai. Bila sudah, tinggal lakukan penyimpanan atau pengunduhan untuk meletakkan hasilnya di gallery.

5. Bagikan Hasil Editan ke Sosial Media

Terakhir, penting untuk diketahui bahwa aplikasi FaceApp sendiri telah terintegrasi dengan pelbagai layanan sosial media. Jadi, selain melakukan penyimpanan ke gallery, pengguna bisa langsung membagikannya kepada akun sosial media yang dipunyai.

Caranya pun sangat praktis. Yakni setelah hasil akhir editan berhasil didapatkan, maka langsung saja tekan tombol Bagikan. Sesaat kemudian akan muncul pilihan sosial medianya dan tinggal pilih satu yang diinginkan.

Setelah itu, jangan lupa untuk menambahkan caption yang menarik untuk hasil editan berambut gondrong tersebut. Supaya postingan jadi lebih menarik dan interaktif bagi pengguna sosial media yang lainnya selayaknya teman atau saudara.

Demikianlah tadi informasi yang dapat diberikan terkait aplikasi edit foto rambut gondrong terkeren yang tengah viral, FaceApp. Bagaimana, sesudah memperhatikan review serta cara pakainya, tidakkah tergiur untuk lekas menjajal fitur unik dan lucu di dalamnya? Sebaiknya jangan lagi menunda-nunda!