5 Rekomendasi Aplikasi Edit Tiktok Terkeren Saat Ini

  • Whatsapp

Belakangan ini, aplikasi Tiktok sedang banyak digandrungi oleh berbagai kalangan. Tiktok pada dasarnya adalah sebuah platform aplikasi berbentuk video yang memiliki durasi tertentu dan di setiap videonya dapat diselingi dengan filter atau musik sebagai pelengkapnya. Untuk mengedit video, sebenarnya sudah tersedia pada aplikasi bawaan tiktok, namun karena terbatas, maka dibuatlah aplikasi edit tiktok yang lain.

Aplikasi Edit Tiktok

Aplikasi edit video ini dapat digunakan untuk menambahkan sentuhan-sentuhan kreatif yang tidak pengguna dapatkan di editor bawaan Tiktok. Ada banyak aplikasi yang dibuat namun cuma beberapa di antaranya yang benar-benar baik serta mudah digunakan. Nah, pada artikel ini akan dijabarkan 5 rekomendasi aplikasi untuk membuat video Tiktok lebih keren dan pastinya lebih berkualitas.

1. Kine Master : Best Video Editor & Film Maker

Kinemaster : Best Video Editor & Filmmaker merupakan salah satu aplikasi edit Tiktok yang sangat populer. Perlu diketahui, banyak pemula yang kesulitan untuk menggabungkan beberapa video yang berlapis. Maka dengan bantuan Kinemaster ini, pengguna dapat dengan mudah mengedit video dengan mudah dengan kualitas yang sempurna secara gratis dan tak berbatas.

Kine Master bisa didapatkan melalui Playstore dan Appstore. Di Playstore, aplikasi ini cukup populer digunakan karena telah memperoleh unggahan sebanyak lebih dari 100 juta unggahan dengan kapasitas penyimpanan sebesar 68 MB. Aplikasi ini juga memiliki 2 jenis langganan, yakni versi berbayar dan gratis. Bedanya, jika pengguna premium akan memiliki lebih banyak fitur pengeditan.

Aplikasi ini sangat membantu bagi para pengguna Tik Tok, sebab fitur-fitur yang ada sangat membantu pengguna untuk menuangkan kreativitasnya. Seperti, gerak lambat, efek menakjubkan, audio klip, sticker sampai suara dan video efek teredam. Jadi, semuanya bisa dihasilkan sesuai dengan kreativitas pengguna. Sudah siap memviralkan video Tiktok?

2. Zoomerang – Short Videos

Zoomerang merupakan sebuah aplikasi edit video berspesialisasi video pendek dengan kualitas tinggi. Tentu, hal ini sudah sangat support dengan aplikasi Tiktok yang memang dirancang khusus video pendek. Tidak dibutuhkan keahlian ekspert untuk memotret atau mengedit video, aplikasi inilah yang akan mengambil alih semua proses yang dibutuhkan.

Dengan hanya satu sentuhan tombol, pengguna bisa dapat memulai aplikasi tersebut dan menggunakannya dengan mudah. Musik latar serta efek khusus juga sudah tersedia di sana. Algoritma Zoomerang juga dapat menganalisis musik yang telah dipilih dan memilih efek yang pas berdasarkan analisis tersebut. Zoomerang merupakan aplikasi gratis, jadi tidak diperlukan biaya untuk menikmati fiturnya.

Saat ini, Zoomerang sudah bisa di download baik di aplikasi Playstore maupun Appstore. Khusus android, aplikasi ini sudah di download lebih dari 10 juta kali pengguna dengan perolehan rating 3+. Pengguna hanya memerlukan 65 MB ruang penyimpanan untuk mendapatkan aplikasi ini dan menikmati semua fiturnya.

3. Funimate : Editor Video & Efek Bintang Klip Musik

Ingin aplikasi edit video yang memang sangat khusus dirancang untuk Tiktok? Mungkin inilah jawabannya, Funimate. Ya, Funimate adalah aplikasi edit yang diposisikan sebagai aplikasi khusus untuk menghindari klik di Tiktok. Pengguna dapat menambahkan teks di video asli, menambahkan emoji serta efek untuk memberikan sentuhan kreativitas di sana. Banyak video menarik Tiktok yang terlahir dari Funimate.

Pengguna tidak perlu khawatir dengan keterampilan editing. Pasalnya, dengan sangat mudah pengguna sudah bisa menghasilkan video baik dengan kualitas tinggi di Funimate ini. Ada banyak efek video yang tersedia dalam berbagai kebutuhan. Selain itu, pengguna juga bisa membuat efek video sendiri sesuai kreativitas.

Funimate : Editor Video & Efek Bintang Klip Musik ini dapat dengan mudah di dapatkan baik di Playstore maupun di Appstore. Jika menggunakan Playstore, pengguna harus menyiapkan kapasitas penyimpanan sebesar 95 MB. Meski terbilang cukup besar, tetapi kabar baiknya aplikasi ini telah memperoleh rating sebanyak 12+ artinya tidak ada keraguan dalam memilih aplikasi ini.

4. Magisto Editor Video

Banyak yang mengatakan bahwa Magisto merupakan aplikasi pengedit video yang pintar. Sebab, jika memakai aplikasi ini pengguna akan menemukan semua alat untuk mengedit video dan mengubah video menjadi film pendek durasi penuh.

Magisto Editor Video ini dibentuk berdasar pada teknologi AI yang membuat seluruh pengerjaan menjadi semi-otomatis. Magisto mampu menggabungkan video, foto, efek, overlay teks sehingga menghasilkan keseluruhan cerita dengan durasi 60 detik.

Aplikasi ini tersedia baik di Android maupun di iOs. Untuk mendownloadnya, pengguna harus menyediakan ruang sebesar 70 MB. Ada lebih dari 120 juta orang menggunakan aplikasi ini. Jadi, bagi yang ingin mengedit video dengan semi-otomatis, maka Magisto Editor Video adalah pilihan yang tepat.

5. Vinkle – Editor Video Musik, Efek Ajaib

Terakhir dari rekomendasi kali ini adalah Vinkle. Vinkle merupakan salah satu aplikasi edit video Tiktok gratis yang bisa diperoleh di Playstore maupun di Appstore. Vinkle juga dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan. Hal ini akan membantu pengguna untuk menentukan penggunaan frame berdasarkan data yang diterima.

Nah, itulah penjabaran 5 rekomendasi aplikasi edit tiktok terkeren saat ini. Pengguna bisa mencoba salah satu dari kelima di atas sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Jadi, tunggu apalagi, bersiaplah membuat video terbaik!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *