Apps  

10 Aplikasi Edit Video Jedag Jedug di HP Terbaik untuk Pemula

10 Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Pilihan 2022

Seiring dengan semakin banyaknya platform media sosial yang membuat fitur unggahan dalam bentuk video, aplikasi edit video jedag jedug pun juga semakin diburu. Selain untuk memperbaiki kualitas pengambilan gambar, aplikasi semacam ini juga berguna untuk memberikan tambahan efek.

Selain fitur yang lengkap. banyak orang mencari aplikasi dengan kemudahan pengoperasian serta akses. Aplikasi dengan antarmuka yang sederhana serta dapat dioperasikan di berbagai macam perangkat menjadi pilihan yang populer.

Kamu dapat membuat video dengan ketukan musik yang sesuai selera, visual yang menarik hingga pilihan ukuran output video sesuai kebutuhan. Dengan segala kemudahan tersebut, siapapun dapat menyunting video kapan dan di mana saja. 

10 Aplikasi Edit Video Jedag Jedug Terpopuler 2022

Di bawah ini adalah sepuluh rekomendasi aplikasi penyuntingan video yang paling banyak digunakan:

1. CapCut

CapCut Aplikasi Edit Video Jedag Jedug

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi yang paling populer, terutama di kalangan para pengguna aplikasi TikTok. Alasan kebanyakan para pembuat konten mengunduh aplikasi ini adalah banyaknya lagu dengan ketukan musik cepat yang ada di dalam koleksinya.

Selain itu, fitur “One Click” yang menjadi andalan mereka benar-benar memudahkan siapapun untuk membuat video hanya dengan sekali klik saja. Dengan fitur ini, Kamu dapat memasukkan efek dan transisi ke dalam video secara otomatis. 

Pada menu Match Cut, Kamu bisa memilih audio yang sesuai dengan video milikmu yang berasal dari banyak sumber. Jadi kamu bisa menyesuaikan ketukan musik dengan vobe videomu dengan lebih leluasa.

2. VivaCut

VivaCut Aplikasi Edit Video Jedag Jedug

Aplikasi yang satu ini juga merupakan salah satu aplikasi edit video yang paling populer. Bukan hanya di TikTok, di berbagai media sosial lain seperti Instagram dan Facebook pun banyak berseliweran video dengan tanda air aplikasi ini.

VivaCut memudahkan Kamu untuk membuat video transisi yang mulus dengan berbagai efek seru. Selain itu, audio jedag jedug yang menjadi koleksinya juga cukup lengkap. Aplikasi ini dapat digunakan bagi kamu pengguna iOS maupun android.

Kamu bisa langsung menyunting video di ponsel dengan menambahkan VFX, efek maupun audio dengan cepat. Ada lebih dari 300 VFX dan juga efek transisi yang dimiliki oleh VivaCut. Dengan demikian, kamu dapat menciptakan video jedag jedug viral versimu dengan lebih baik. 

3. Alight Motion

Alight Motion

Bagi Kamu yang sudah pernah mencoba aplikasi After Effect pasti tidak akan kesulitan mengoperasikan aplikasi Alight Motion ini. Hal tersebut disebabkan ada kesamaan antara kedua aplikasi yang kerap digunakan untuk membuat video motion graphic ini. 

Jika After Effect merupakan aplikasi pembuat animasi keren yang bisa digunakan di PC, Alight Motion merupakan penghasil video motion graphic yang bisa digunakan di ponsel. Jadi kamu bisa menghasilkan video animasi hanya dengan berbekal aplikasi dan juga ponsel milikmu.

Bukan hanya itu, aplikasi edit video jedag jedug ini juga memiliki koleksi lagu upbeat yang cukup banyak untuk membantumu memiliki lebih banyak pilihan. 

4. Beat Ly

Beat Ly

Jika dilihat dari namanya, sudah barang tentu salah satu fitur yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah menyediakan musik upbeat dari berbagai sumber. Hanya dengan sekali klik saja, kamu sudah dapat menyajikan video berdentum versimu sendiri.

Selain itu, ada banyak fitur lain yang disediakan oleh aplikasi ini, misalnya transisi 3D, efek visual, template, blur dan masih banyak lagi. Sayangnya, aplikasi ini hanya dapat digunakan oleh para pengguna android saja.

Ukuran dari aplikasi ini juga tidak terlalu besar sehingga tidak memakan memori hp secara berlebihan. Menariknya lagi, versi gratis dari aplikasi ini sudah menyediakan fitur yang cukup lengkap dan bisa menghasilkan video yang berkualitas. 

5. Adobe Rush

Adobe Rush

Salah satu hal paling menyenangkan ketika membuat video adalah kemampuan kreator untuk mengontrol panel dan fitur sehingga mampu mendukung vibe di dalam video mereka. Keunggulan inilah yang diberikan oleh Adobe Rush kepada pelanggan mereka.

Selain efek dan filter template yang mereka miliki cukup lengkap, salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah tampilan antarmukanya yang ramah pemula. Kamu dapat menggunakan semua fitur dengan mudah meskipun kamu baru mencoba menyunting video pertama kali.

6. BeeCut

BeeCut Aplikasi Edit Video Jedag Jedug

Berbeda dengan aplikasi lain yang bisa diunduh dengan mudah di Play Store maupun Apple Store, aplikasi yang satu ini mengharuskan kamu untuk menbudungduhnya lewah situs resmi. Namun tidak perlu kuatir, ukuran dari aplikasi ini juga relatif kecil.

Koleksi efek, audio, filter dan berbagai template yang mereka miliki juga cukup lengkap. Dengan demikian, kamu bisa memilih yang sesuai dengan kebutuhanmu. Jika kamu ingin menyunting di ayar yang lebih besar, kamu bisa masuk ke situs mereka lewat PC dan menyunting langsung di sana. 

7. Funimate

Funimate

Membuat video jedag jedug juga bisa menjadi lebih seru dan menyenangkan dengan menambahkan teks lucu di dalam video. Kamu bisa melakukannya dengan menggunakan aplikasi Funimate. Di dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai efek dengan tujuan untuk mempercantik foto maupun video.

Bukan hanya efek dengan tulisan, ada pula koleksi keyframe effects, animasi dna juga transisi yang halus untuk perpindahan gerak yang tak terlihat. Selain itu, aplikasi ini menyediakan ratusan latar belakang overlay yang dapat menjadikan video lebih hidup.

8. Tempo

Tempo

Aplikasi ini sempat mencuat dan viral di akhir 2021 hingga sekarang. Tentunya ada banyak alasan aplikasi ini menjadi pilihan para pembuat konten. Salah satu fitur kebanggan yang dimiliki oleh aplikasi yang dikembangkan oleh QuVideo Inc ini adalah Face Swap.

Fitur ini memudahkan untuk menyematkan gambar ke dalam video dengan menyertakan filter khusus seperti baju pengantin dan sebagainya.  Dengan fitur Artificial Intelligence yang dimiliki, aplikasi ini dapat mendeteksi wajah dengan cepat dan mengaplikasikannya ke dalam template terpilih.

9. InShot

InShot Aplikasi Edit Video Jedag Jedug

Kebanyakan pengguna menginginkan video yang dihasilkan setelah berhasil diedit tidak memiliki tanda air. Jika kamu termasuk salah satu di dalamnya, maka kamu wajib mencoba aplikasi InShot ini. Pengoperasian mudah, koleksi efek lengkap dan gratis adalah alasan aplikasi ini begitu populer.

Selain keunggulan tersebut, aplikasi ini juga unggul karena kamu dapat menyunting berbagai format berkas. 

10. Vinkle

Vinkle

Satu lagi aplikasi yang bisa digunakan oleh semua kalangan dengan proses pengoperasian yang sangat mudah. Aplikasi tersebut adalah Vinkle. Dengan lebih dari 1000 template video pause dan juga filter canggih lainnya, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari jutaan kali.

Kamu dapat mengaksesnya dengan ponsel Android maupun iOS. Hanya dengan satu kali klik saja, kamu sudah bisa menghasilkan video keren seperti hasil besutan para profesional. 

Media sosial banyak menampilkan berbagai jenis video. Agar video yang diunggah bisa mengundang banyak orang untuk menonton, maka visual dan audio dari video tersebut harus menarik. Musik ceria dengan ketukan yang cepat kerap dipilih karena lebih menampilkan kesan muda dan kekinian.

Untuk bisa menghasilkan video semacam itu tidak perlu lagi menggunakan perangkat yang rumit. Cukup dengan aplikasi edit video jedag jedug terbaik saat ini, video dengan vibe khas anak muda viral bisa dihasilkan dengan sangat mudah.

Baca Juga: 7 Cara Download Lagu MP3 Online dan dengan Aplikasi