Apps  

Aplikasi Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Pengirim Pesan Terpopuler

Advertisements
aplikasi Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Pengirim Pesan

Saat ada pengirim pesan WhatsApp ke ponsel, maka biasanya akan malas untuk sekadar melihat pengirimnya. Untuk menyiasati ini, maka penggunaan aplikasi nada dering WhatsApp sebut nama pengirim pesan sangatlah direkomendasikan. Dengan aplikasi semacam ini, maka prosesnya akan lebih mudah.

Pada ulasan kali ini, aplikasi yang akan diperkenalkan adalah Notification Reader: Shouter. Agar proses penggunaannya lebih mudah, maka pastikan untuk memahami segala penjelasan yang ada di bawah ini secara lengkap tanpa ada bagian yang terlewat.

Sedikit Tentang Notification Reader: Shouter

Aplikasi nada dering WhatsApp sebut nama pengirim pesan yang bernama Notification Reader: Shouter ini adalah jenis aplikasi yang populer. Sejak awal perilisannya pada tahun 2014 sampai sekarang, aplikasi ini sudah diunduh sampai 1 juta unduhan.

Banyaknya pengguna ini tentunya dikarenakan beberapa alasan. Salah satu alasan utamanya adalah karena aplikasinya mudah untuk dimanfaatkan. Jadi, untuk tampilan aplikasinya sendiri tidaklah membingungkan dan mudah untuk dipahami oleh setiap pengguna.

Layanan fitur yang ada di struktur dalamnya juga sangat lengkap dan semuanya sangat bermanfaatkan. Jika dirinci, setidaknya ada delapan fitur dan layanan utama yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna. Apabila penasaran dengan semua layanannya, simak daftar berikut ini:

  • Menyiarkan kedekatan lokasi.
  • Membaca notifikasi dan pengirim pesan.
  • Mengumumkan  level baterai saat dilakukan pengisian.
  • Mengumumkan nama pemanggil di layanan telepon.
  • Membaca sisa baterai dan daya pada ponsel.
  • Membaca pesan teks sesuai pengaturan.
  • Mengumumkan nama pemanggil dari panggilan tidak terjawab.
  • Memberi notifikasi waktu sesuai dengan pengaturan.

Melalui delapan layanan atau fitur tersebut, maka aplikasi ini bisa dikatakan sebagai aplikasi dengan layanan terlengkap. Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi ini dengan gratis. Namun khusus untuk beberapa fiturnya, akan ada biaya tambahan yang diperlukan.

Jika akan memakai layanan untuk mengumumkan nama pengirim pesan WA, maka tidak akan ada biaya tambahan yang dibutuhkan. Hal ini dikarenakan layanan ini masih tersedia dengan gratis dan bisa langsung dimanfaatkan dengan mudah.

NamaNotification Reader: Shouter
PengembangBHK
Ukuran1,4 MB
Versi4.00
Rating4,5

Cara Mengunduh dan Mensetting Notification Reader: Shouter

Aplikasi nada dering WhatsApp sebut nama pengirim pesan yang satu ini sebenarnya bisa diunduh dengan mudah di tempat pengunduhan aplikasi resmi. Namun untuk memasangnya, ada beberapa proses tambahan agar penggunaannya jauh lebih mudah.

Bagi yang belum pernah memanfaatkannya, maka harus tahu dulu bagaimana cara mengunduh dan bagaimana cara memasangnya. Penasaran bagaimana proses yang harus dilakukan? Untuk mengetahuinya, simak uraian penjabaran yang ada di bawah ini:

  • Pertama, buka tempat pengunduhan aplikasi resmi dan temukan aplikasi Notification Reader: Shouter.
  • Setelah menemukannya, maka langsung saja unduh aplikasinya dan tunggu sampai prosesnya selesai. Pastikan jaringan internet lancar agar proses ini tidak mendapat hambatan apapun.
  • Apabila proses pengunduhannya selesai, maka langsung saja buka aplikasinya untuk memulai proses setting awal.
  • Jika pengguna termasuk golongan pengguna baru, maka nantinya akan ada beberapa kotak dialog yang harus disetujui. Pencet saja tombol izinkan beberapa kali sesuai kolom yang muncul.
  • Saat sudah masuk halaman pengaturannya, maka pilih opsi “App Notification” dan centang kotak “Enable” yang tersedia.
  • Aktifkan juga notifikasi bicara yang ada dalam aplikasinya.
  • Apabila semua bagian ini sudah diatur, maka aplikasi bisa dimanfaatkan dengan baik untuk proses yang diinginkan.

Selama proses tersebut dilakukan, pastikan jaringan internet yang dimiliki sudah stabil. Semakin stabil jaringan internetnya, maka proses pengurusannya akan jauh lebih mudah dan tidak akan merepotkan. Oleh sebab itu, bagian ini harus diperhatikan dengan baik.

Cara Menggunakan Notification Reader: Shouter

Setelah aplikasi nada dering WhatsApp sebut nama pengirim pesan ini terpasang di perangkat, maka proses pengaturannya bisa langsung dilakukan. Agar nama pengirim pesan bisa diucapkan oleh aplikasi, maka ada serangkaian proses yang harus diterapkan sampai selesai.

Setidaknya ada lima poin langkah paling utama yang bisa diikuti. Setiap langkahnya tentu sangat penting dan krusial dan tidak bisa disepelekan begitu saja. Penasaran apa saja langkah yang bisa dilakukan? Untuk mengetahuinya, simak penjelasan dan uraian berikut ini:

  • Buka saja aplikasi Notification Reader: Shouter yang sudah terpasang di perangkat.
  • Pada menu utama, maka akan ada beberapa pilihan layanan yang bisa dimanfaatkan. Karena tujuannya untuk menyerukan nama pengirim pesan, maka pilih saja menu untuk layanan tersebut.
  • Setelah masuk ke dalam menunya, maka pengguna akan diberikan daftar aplikasi yang notifikasi nama pengirimnya bisa disebutkan. Pilih saja aplikasi WhatsApp untuk untuk melanjutkan prosesnya. Jika ingin notifikasi dari aplikasi lain juga disebutkan, maka centang juga sebelum melanjutkan proses.
  • Lalu, pengguna akan diarahkan untuk masuk ke bagian pengaturan suara. Menu ini bernama “Customise Your Voice Notification Massage”. Ganti saja suara yang diinginkan. Salah satu pilihan yang paling umum adalah opsi “Bahasa Indonesia”.
  • Apabila proses pengaturannya selesai, maka coba saja dengan mengirim pesan dari HP lain ke HP yang sudah diatur notifikasinya. Apabila aplikasi bisa menyerukan nama pengirim pesan, maka prosesnya bisa dikatakan selesai.

Proses pengaturan pada aplikasi ini bukanlah proses yang sulit untuk dilakukan. Namun jika ada satu bagian saja yang terlewat, maka proses lainnya juga akan terpengaruh atau terdampak. Oleh sebab itu, pastikan untuk mengikuti setiap langkahnya dengan baik tanpa terlewat.

Semua ulasan aplikasi nada dering WhatsApp sebut nama pengirim pesan dengan nama Notification Reader: Shouter tersebut bisa langsung dipahami. Setelah itu, ikuti saja semua arahannya untuk memanfaatkan segala fitur dan layanan yang sudah disediakan.