Ini 7 Rekomendasi Aplikasi Novel Indonesia Offline Terbaik

  • Whatsapp
Aplikasi Novel Indonesia Offline

Di zaman serba canggih seperti sekarang, baca novel semakin mudah dilakukan. Ada banyak aplikasi novel Indonesia offline terbaik yang bisa digunakan. Lewat aplikasi-aplikasi ini, akses baca novel semakin mudah dilakukan dan tak perlu lagi membeli buku secara fisik. Berikut adalah 7 rekomendasi aplikasi membaca novel terbaik yang dapat diakses secara offline:

1. NovelToon

Pilihan aplikasi pertama yang bisa digunakan adalah NovelToon. Aplikasi ini sudah sangat populer di kalangan pecinta novel. Tersedia banyak sekali pilihan novel dari berbagai jenis genre, seperti romantis, komedi, fantasi, dan masih banyak lagi. Lewat aplikasi ini para pembaca bisa berinteraksi langsung dengan penulis.

Pengguna juga bisa mengunduh novel yang ingin dibaca terlebih dahulu. Dengan begitu nantinya novel bisa dinikmati saat posisi sedang offline. Selain menyediakan platform membaca, NovelToon juga menyediakan fasilitas bagi pengguna yang ingin menulis. Bahkan penulis bisa mendapatkan penghasilan yang memuaskan dari aplikasi ini.

2. Wattpad

Berikutnya ada aplikasi Wattpad yang juga sangat populer di masyarakat. Sama seperti NovelToon, aplikasi ini juga menawarkan banyak sekali pilihan judul novel dari berbagai genre. Wattpad juga merupakan platform yang telah menyalurkan bakat jutaan penulis pemula. Sudah ada banyak novel-novel menarik di Wattpad yang dicetak dalam bentuk fisik bahkan diadaptasi menjadi cerita film.

Lewat aplikasi Wattpad, pengguna bisa mengunduh cerita atau novel yang disukai dan dibaca kembali saat offline. Aplikasi ini juga menyediakan platform komunitas tempat berkumpulnya para penyuka novel. Tampilannya juga mudah dipahami sehingga akan membuat para pengguna merasa nyaman.

3. Cabaca

Pilihan aplikasi novel Indonesia offline berikutnya adalah Cabaca. Di sini pengguna bisa mengakses beragam jenis judul novel baik secara online maupun offline. Tentunya jika ingin mengakses secara offline, pengguna harus mengunduh terlebih dahulu novel yang ingin dibaca.

Aplikasi ini juga banyak disukai karena memungkinkan pengguna untuk mengubah tipe font pada novel. Dengan begitu pengguna bisa memilih jenis font yang dirasa paling cocok dan membuat nyaman. Selain difavoritkan para pembaca, Cabaca juga disukai para penulis yang ingin menghasilkan karya lewat platform online.

4. Innovel

Pilihan aplikasi berikutnya yang bisa digunakan adalah Innovel. Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini hanya menyediakan jenis cerita dengan genre romansa saja. Cocok sekali bagi pengguna yang memang menyukai cerita romantis. Tipe ceritanya juga beragam, mulai dari kehidupan asmara remaja, pernikahan, perselingkuhan, juga cerita asmara kerajaan.

Pengguna bisa menikmati novel di aplikasi ini secara offline setelah melakukan pengunduhan terlebih dahulu. Pembaca juga memiliki akses untuk berinteraksi dengan penulis cerita agar bisa memberikan saran dan kritik mengenai cerita yang ditulis. Aplikasi ini tak kalah populer dari aplikasi novel lainnya dan sering mendapat ulasan yang bagus.

5. Storial.co

Aplikasi ini juga sudah tak asing lagi di kalangan pecinta novel. Storial.co merupakan salah satu aplikasi novel Indonesia offline maupun online yang sudah difavoritkan oleh banyak pengguna. Di aplikasi ini terdapat banyak sekali judul novel dan sudah dikategorikan sehingga akan lebih mudah bagi pengguna untuk mencari novel sesuai selera.

Storial.co juga menjadi platform favorit bagi para penulis. Lewat aplikasi ini para penulis bisa menyalurkan karya-karyanya dengan cara yang menyenangkan. Menariknya lagi, aplikasi ini juga menyediakan fitur audio story sehingga pengguna bisa mendengarkan cerita novel lewat fasilitas audio.

6. Hinovel

Pecinta novel juga bisa membaca aneka jenis cerita menarik lewat aplikasi Hinovel. Aplikasi ini sangat populer dengan pilihan novel bergenre romantis. Namun saat ini sudah banyak juga genre lain yang masuk ke aplikasi ini. Mulai dari horor, fantasi, misteri, dan masih banyak lagi. Update novel juga dilakukan setiap hari sehingga pengguna bisa menemukan banyak pilihan.

Aplikasi ini bisa diakses secara offline maupun online dan ada pula fitur premiumnya. Di kategori premium ini pengguna bisa menemukan novel-novel digital yang ditulis oleh penulis ternama. Namun untuk mendapatkan akses ke novel premium ini pengguna harus membayar biaya langganan terlebih dahulu. Desain interface-nya simpel sehingga mudah dipahami dan digunakan.

7. NovelMe

Berikutnya ada NovelMe yang juga menjadi salah satu aplikasi favorit bagi para pecinta novel. Lewat aplikasi ini pengguna bisa menemukan banyak sekali judul novel dari aneka jenis genre. Sudah ada banyak nama penulis yang bergabung di aplikasi ini dan merilis banyak cerita-cerita menarik.

NovelMe juga bisa diakses baik saat terkoneksi internet atau tidak. Aplikasi satu ini juga mudah untuk diakses dengan desain yang tidak terlalu rumit. Pengguna juga bisa mendapat akses premium jika membayar biaya berlangganan.

Itulah 7 pilihan aplikasi novel Indonesia offline terbaik yang bisa diakses. Beragam pilihan aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengakses banyak judul novel tanpa harus membeli buku fisiknya. Bahkan pengguna bisa saja menemukan cerita viral yang di kemudian hari akan diangkat menjadi film laris di pasaran.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *