7 Aplikasi Trading Saham Online, Cocok untuk Pemula

  • Whatsapp
Aplikasi Trading Saham Online

Trading saham saat ini semakin banyak diminati bahkan oleh anak muda yang baru mulai belajar investasi. Apalagi sekarang sudah didukung oleh banyaknya aplikasi trading saham online yang mudah diakses. Berikut ini adalah 7 pilihan aplikasi trading saham yang dapat diandalkan oleh para pemula:

1. IPOT

Aplikasi pilihan pertama yang direkomendasikan untuk trader saham pemula adalah IPOT. IPOT merupakan kependekan dari Indo Premier Online Technology. Aplikasi ini sudah sangat populer di Indonesia dan merupakan produk dari PT Indo Premier Sekuritas. Disebut cocok bagi pemula karena proses daftarnya sangat mudah dan tidak ada batas minimal modal yang dapat dijadikan sebagai deposit.

Kelebihan lain dari aplikasi IPOT ini adalah adanya fitur robo trading dan fund evaluator. Kedua jenis fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan trading saham secara otomatis. Aplikasi ini juga memiliki tampilan interface yang sangat simpel. Mudah sekali untuk diakses dan sangat cocok bagi para pemula.

2. MOST Mandiri

Selanjutnya ada aplikasi trading saham yang disediakan oleh Mandiri Sekuritas. Ini merupakan perusahaan broker terbesar di Indonesia yang menjadi anak perusahaan dari bank Mandiri. MOST juga sangat direkomendasikan untuk para pemula bahkan yang belum punya pengalaman apapun. Hal ini disebabkan oleh desain interface aplikasi yang sangat mudah diakses.

Lewat aplikasi MOST ini para trader bisa melakukan pendaftaran sepenuhnya secara online. Selain itu tersedia pula program pelatihan yang bisa diakses oleh para pemula sehingga dapat melakukan transaksi trading saham dengan mudah. Pengguna juga bisa mengakses riset harga saham yang dirilis secara update oleh para ahli.

3. Ajaib

Aplikasi trading saham online berikutnya yang disarankan untuk para pemula adalah Ajaib. Belakangan ini aplikasi Ajaib memang cukup populer di kalangan anak muda. Ajaib juga menggandeng aktor Korea Selatan Kim Seon Ho sebagai brand ambassador-nya. Tak heran jika aplikasi ini semakin ramai dibicarakan.

Lewat aplikasi Ajaib pengguna bisa melakukan investasi dalam bentuk beragam. Salah satunya dalam bentuk saham yang terhitung sebagai instrumen investasi menjanjikan. Meskipun masih terbilang baru namun Ajaib memberikan layanan trading saham terbaik dan memuaskan. 

4. Stockbit

Berikutnya ada aplikasi Stockbit yang juga sangat populer di dunia trading saham. Jenis aplikasi ini sudah lebih dulu populer dan sangat dipercaya oleh para trader. Stockbit pun tidak hanya cocok dipakai oleh para profesional tapi juga oleh trader pemula. Tersedia fasilitas belajar bagi pemula yang baru ingin memulai perjalanan trading saham.

Keunggulan lain dari Stockbit adalah adanya forum untuk berdiskusi soal saham. Pemula bisa memanfaatkan fitur ini untuk belajar banyak mengenai saham. Trader juga bisa berdiskusi dan tukar informasi yang bermanfaat dengan trader lainnya. Fitur ini bisa bebas diakses oleh pengguna yang sudah melakukan registrasi.

5. Mirae HOST

Para pemula yang ingin terjun ke dunia saham juga bisa memakai aplikasi Mirae HOST. Layanan ini disediakan oleh perusahaan Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Menariknya, aplikasi ini hadir dalam dua versi yaitu aplikasi khusus untuk PC dan smartphone. Aplikasi HOST digunakan untuk PC sementara aplikasi Neo HOST khusus dipakai untuk perangkat mobile.

Namun perlu diketahui bahwa aplikasi ini membutuhkan nilai modal yang cukup besar. Minimal deposit yang dibutuhkan adalah Rp10 juta. Bagi trader yang belum siap dengan modal besar maka tidak direkomendasikan untuk memakai aplikasi ini. Kelebihannya adalah fee yang harus dibayarkan cukup ringan yaitu 0.25% untuk jual dan 0.15% untuk beli saham.

6. MNC Sekuritas

Perusahaan MNC group juga menyediakan aplikasi yang dapat memfasilitasi para trader untuk transaksi saham. Aplikasi ini sangat direkomendasikan bagi pemula dengan kepemilikan modal yang terbatas. Lewat MNC Sekuritas, trader hanya cukup membayar modal minimal Rp100.000. Tentunya angka ini tergolong sangat ringan bagi pemula.

Proses pembukaan akun di MNC Sekuritas juga tergolong sangat praktis. Hanya saja pengguna memang disyaratkan untuk membuka akun rekening BCA terlebih dahulu. Selanjutnya pengguna bisa langsung melakukan trading dengan mudah dan tentunya harus tetap berhati-hati.

7. BCAS Best Mobile

Bank BCA juga tak mau kalah dan menghadirkan aplikasi trading saham online yang sangat ramah bagi pemula. Aplikasi tersebut diberi nama BCAS Best Mobile yang punya desain interface simpel dan begitu mudah untuk diakses. Pengguna juga bisa dengan mudah mengakses aplikasi ini melalui perangkat mobile yang praktis.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur Real Time Market Data yang mempermudah pengguna untuk melihat data pasar secara real time. Banyak kemudahan yang bisa diakses para trader lewat aplikasi satu ini. Tentunya sangat direkomendasikan bagi para pemula yang baru belajar.

Itulah tadi 7 pilihan aplikasi trading saham online yang cocok untuk pemula. Semua aplikasi ini tentu punya kelebihan dan kekurangan. Silakan cari tahu detail setiap layanan aplikasi sebelum melakukan registrasi dan menggunakannya. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *