BCA Bisnis VPN: KlikBCA Bisnis, Solusi Internet Banking Untuk Pengusaha

  • Whatsapp

Bagi para pengusaha dan pebisnis internet banking adalah sarana perbankan yang sangat bermanfaat.

Karena dengan adanya internet banking memudahkan para pengusaha untuk melihat transaksi usahanya. Salah satunya sarana internet banking BCA Bisnis VPN yang lebih dikenal sebagai KlikBCA Bisnis.

Read More

Bank BCA sebagai salah satu bank transaksional terbesar di Indonesia memberikan pelayanan maksimal kepada nasabah dari segmen pebisnis dan pengusaha.

Terlebih banyak sekali manfaat yang didapat dari menggunakan fasilitas internet banking BCA Bisnis VPN ini. 

Sekilas KlikBCA Bisnis

KlikBCA Bisnis adalah fasilitas perbankan digital yang ditawarkan BCA bagi para nasabahnya pada tahun 2001. Awalnya, fasilitas ini muncul sebagai inovasi yang mengikuti perkembangan teknologi yaitu internet yang baru masuk ke Indonesia pada awal tahun 2000an.

Kemudian, beberapa tahun berikutnya, BCA menjawab tantangan global saat itu dengan membuat sebuah terobosan perbankan dengan meluncurkan fasilitas KlikBCA Bisnis bagi nasabahnya dari segmen pebisnis.

Saat itu belum ada bank yang memberikan fasilitas perbankan lengkap bagi pebisnis yang memiliki jaringan luas. Terlebih transaksi perusahaan berskala nasional dan internasional pasti membutuhkan respon yang cepat serta penanganan yang seresponsif mungkin.

KlikBCA Bisnis hadir sebagai solusi bagi para pengusaha dan pebisnis.

Berbeda dengan KlikBCA Individu yang dikhususkan bagi nasabah perorangan, awalnya KlikBCA Bisnis hadir untuk nasabah korporasi dan badan.

Artinya, fasilitas ini hanya diperuntukkan bagi perusahaan, yayasan, maupun badan hukum lainnya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Namun, per tahun 2019, nasabah perorangan pun bisa mendapatkan fasilitas KlikBCA Bisnis bila memenuhi beberapa syarat berikut ini:

  • Nasabah adalah pedagang
  • Rekening utama untuk KlikBCA Bisnis adalah rekening Giro Rupiah, Tahapan Gold, dan Tapres. Bila tidak memiliki rekening tersebut, bisa menggunakan rekening Tahapan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
  • Rekening harus dimiliki oleh orang yang sama.
  • Registrasi bisa dilakukan hanya di kantor cabang asal tempat membuka rekening.

Kemudahan Menggunakan KlikBCA Bisnis

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, berbagai kemudahan telah ditawarkan Bank BCA. Mulai dari fasilitas ATM, jumlah cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, hingga layanan perbankan digital.

Layanan perbankan digital Klik BCA Bisnis yang ditawarkan memberikan banyak kemudahan bagi para nasabahnya. Berikut kemudahan yang diberikan oleh fasilitas KlikBCA Bisnis.

1. Akses Layanan Internet Banking BCA Melalui Jaringan VPN

Beberapa tahun ini marak sekali fenomena cyber crime yang membuat sebagian orang khawatir mengenai keamanan data dan transaksinya.

Nasabah tak perlu khawatir karena di Klik BCA Bisnis VPN menggunakan jaringan Virtual Private Network. Artinya, nasabah tidak langsung login secara umum melainkan masuk melalui jaringan internal BCA sehingga akses internet banking nasabah lebih aman. 

Pada jaringan VPN, nasabah yang sudah memiliki Corporate ID, User ID dan password harus merahasiakannya. Hal ini dikarenakan untuk mengakses masuk ke dalam layanan tersebut diperlukan User ID dan password KlikBCA Bisnis tersebut. 

Nasabah bisa mencoba masuk pada https://vpn.klikbca.com. Kemudian isi Username dengan gabungan kode Corporate ID dan User ID KlikBCA Bisnis nasabah tanpa diberi spasi dan password dapat diisi dengan respon dari KeyBCA.

Lalu, nasabah akan dihubungkan ke layanan KlikBCA Bisnis dengan mengisi Username berupa User ID dan password berupa respon KeyBCA.

2. Transaksi Perbankan Digital Tanpa Batasan Wilayah

Beberapa fasilitas perbankan digital hanya bisa di akses di jaringan lokal saja. Berbeda dengan Klik BCA Bisnis VPN yang dapat diakses dimana saja tanpa memandang wilayah. Hal ini menjadi keunggulan fitur perbankan dari Bank BCA ini. 

KlikBCA Bisnis dapat digunakan di dalam negeri maupun luar negeri tanpa terkecuali selama memiliki koneksi internet yang memadai. Tentu hal ini menjadi pilihan para pengusaha dan pebisnis untuk menggunakan fasilitas ini. Mengingat mobilitas pengusaha dan pebisnis cukup tinggi.

3. Tampilan Yang User-friendly 

Tampilan dari layanan perbankan digital ini ramah terhadap penggunanya. Sehingga nasabah tidak merasa kesulitan ketika mengoperasikannya. Hal ini sangat membantu pengusaha dalam menjalankan bisnisnya.

Fitur Andalan KlikBCA Bisnis

Fitur yang menjadi andalan dari layanan ini ada banyak sekali. Namun, pada kesempatan kali ini, fitur yang dibahas adalah yang sangat penting bagi para pengusaha dan pebisnis. Berikut fitur andalan KlikBCA Bisnis bagi para pengusaha dan pebisnis:

1. Informasi Rekening-Rekening Bisnis

Pertama, fitur informasi rekening. Fitur ini menyediakan informasi rekening bisnis yang digunakan.

Jika rekening bisnis nasabah lebih dari satu maka cukup dengan satu fasilitas ini. Nasabah dapat melihat semua informasi rekening berupa saldo dan mutasi rekening dari semua rekening bisnis yang telah didaftarkan. 

2. Transfer Dana Sesuai Kebutuhan Bisnis

Kedua, nasabah dapat menggunakan fasilitas transfer sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. Artinya, nasabah dapat transfer melebihi limit harian yang telah ditentukan sebelumnya.

Dengan menggunakan fasilitas KlikBCA Bisnis, nasabah dapat mengatur limit harian transaksinya sesuai dengan kebutuhan bisnisnya. Khusus nasabah bisnis, limit harian yang diajukan mengikuti persetujuan kantor cabang asal.

3. Transfer ke Banyak Rekening

Fitur ini menjadi fitur andalan bagi para pebisnis. Karena dengan adanya fitur transfer ke banyak rekening, memudahkan bagian administrasi keuangan untuk memberikan gaji kepada karyawannya menggunakan fasilitas payroll.

Selain itu, terdapat juga fasilitas auto collection yang memudahkan bagian administrasi keuangan untuk mendebet rekening karyawan yang memiliki pinjaman internal pada perusahaan.

Baca Juga: Simak Ulasan Lengkap Tentang Apa Itu Bisnis dan Jenisnya

4. E-Billing Pajak

Bagi perusahaan tentu sangat membuang-buang waktu ketika mengantri di bank untuk membayar setoran pajak. Namun, dengan fasilitas KlikBCA Bisnis memudahkan nasabah bisnis untuk membayar setoran pajaknya melalui fitur e-billing pajak.

Nah, sekilas informasi mengenai Klik BCA Bisnis VPN dapat membantu nasabah untuk menentukan layanan digital yang cocok bagi mereka.

Berbagai macam layanan perbankan digital saat ini dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan serta kemudahan yang diberikan. Mengingat banyak sekali ragam pilihan yang ditawarkan, tentunya nasabah juga harus cermat dalam memilih layanan perbankan digital.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *