Bisnis Kecil Kecilan Dengan Omset Menguntungkan Ditengah Pandemi

  • Whatsapp

Bisnis kecil kecilan memang menjadi pilihan utama ketika pendemi saat ini berlangsung.

Bukan hanya untuk kerja sampingan saja, namun dengan tekun menjalani usaha tersebut bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

Read More

Semenjak adanya social distancing tentu saja banyak terjadi pemutusan hubungan kerja.

Maka dari itu pilihan untuk mendapatkan hasil selama wabah covid berlangsung adalah dengan membuat usaha sampingan, ataupun bisnis kecil-kecilan yang dapat menunjang perekonomian.

Peluang Bisnis Selama Pandemi Covid-19

Tentu saja selama masa pandemi ini orang-orang banyak dituntut untuk segera melakukan adaptasi dengan segera.

Beberapa perusahaan besar pun bahkan sampai melakukan pemutusan hubungan kerja terhadap karyawan-karyawannya.

Walaupun menuai banyak hal negatif, namun dengan adanya penerapan social distancing ini, memunculkan beberapa peluang usaha bisnis. Berikut beberapa bisnis kecil-kecilan yang membuat kantong  bisa menjadi tebal selama pandemi.

1. Memulai Usaha Online

Siapa yang tak kenal dengan usaha yang satu ini. Dengan memanfaatkan media sosial sebagai sarana berbisnis tentu saja membuat banyak orang melakukan usaha yang satu ini.

Ditengah pandemi yang saat ini sedang berlangsung tentu saja pilihan membuka usaha bisnis online menjadi pilihan yang banyak digandrungi. Kenapa harus bisnis online? Karena dengan memanfaatkan serba online pasti banyak kemudahan yang akan didapatkan oleh pebisnis online.

Mulai dari transaksi hingga seluruh sistem bisnisnya semua dijalankan secara online. Sistem yang fleksibel ini juga menjadikan bisnis yang satu ini tidak membutuhkan tempat maupun waktu berbisnis.

Sistem kerjanya cukup fleksibel, bisa dilakukan dimana saja dan kapan pun. Transaksi keuangannya pun tak lagi harus bertatap muka secara langsung. Konsumen dan produsen dapat bertransaksi melalui m banking atau lebih tepatnya melalui jurnal transaksi internet.

Selain itu, bisnis online tak hanya berupa barang dan lainnya, namun juga dapat menawarkan jasa, misalnya saja jasa bimbingan belajar dan lain sebagainya.

2. Produsen Masker

Maske saat ini  menjadi salah satu benda yang diburu di tengah pandemi yang tengah berlangsung. Kebutuhan akan produk yang satu ini tentu membuat masker banyak diburu oleh orang-orang yang membutuhkan masker.

Dengan menggunakan masker tentu saja dapat meminimalisir terjadinya tertular virus covid. Hingga saat ini sendiri, masker masih menjadi peluang bisnis yang tentu bisa membawa keuntungan bagi produsennya.

Untuk membuka usaha bisnis masker, tentu saja higienitas harus diperhatikan. Jangan sampai membuat masker yang fungsinya sebagai alat kesehatan yang berguna bagi masyarakat. Kain yang digunakan sebisa mungkin harus menggunakan kain yang halus bagi wajah. Karena jika tidak sesuai bisa menyebabkan iritasi pada kulit wajah.

3. Membuat Hand Sanitizer

Bisnis kecil kecilan yang satu ini memang tidak terlalu besar, namun tetap saja bisa membawa keuntungan yang maksimal.

Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hand sanitizer sangat dibutuhkan dalam segala aktifitas. Dengan omset yang tidak terlalu besar maka bisa mendatangkan hasil ataupun pundi-pundi rupiah yang lumayan besar.

Penjualan hand sanitizer sendiri meningkat drastis selama wabah covid ini berlangsung. Hand sanitizer sendiri diyakini dapat membunuh dan mencegah penyebaran virus corona.

Sehingga produsen banyak yang beralih untuk membuat hand sanitizer. Hampir di setiap pintu masuk, baik rumah maupun pertokoan, semua diwajibkan menyediakan hand sanitizer.

Cara membuat hand sanitizer sendiri cukup mudah. Dengan berprinsip pada standar kesehatan yang telah diterapkan WHO, yaitu dengan menyiapkan alkohol dengan kadar 70%.

Keuntungan yang didapatkan saat berbisnis hand sanitizer ini bisa lumayan besar. Tergantung bahan serta dosis yang digunakan. Jadi tidak ada salahnya untuk membuka usaha bisnis yang satu ini.

4. Memulai Bisnis Frozen Food

Frozen food atau makanan beku memang menjadi solusi Bisnis kecil kecilan bagi ibu rumah tangga. Dengan adanya penerapan social distancing maka untuk keluar rumah saja harus dibatasi.

Untuk menghindari zero activity maka dengan membuat makanan beku bisa menjadi solusi yang mumpuni.

Namun harus diingat, bahwa produk frozen food yang disajikan haruslah kuat dan tahan lama. Lebih baik jika menyediakan produk makanan kemasan untuk dijual.

Sedangkan jika tidak ada bakat membuat bahan makanan, setidaknya bisa menerapkan agen frozen food. Agen frozen food pun bisa membawa keuntungan.

Yang perlu diperhatikan saat menyiapkan bisnis makanan frozen ini adalah dengan memperhatikan kualitas. Kualitas makanan tersebut haruslah bertahan hingga waktu yang lama.

Dengan adanya larangan berkerumun di keramaian serta banyaknya tempat makanan yang tutup hal ini bisa menjadi solusi.

Pasti konsumen sebagian besar ingin memakan makanan yang segar dan baru dimasak. Sehingga dengan membuka usaha bisnis frozen food, dipastikan omset yang didapatkan akan besar.

Baca Juga: Menata Pendidikan di Indonesia Guna Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat

5. Bisnis Minuman Sehat

Minuman sehat menjadi solusi bisnis yang menjanjikan untuk dilakukan dengan omset yang cukup menguntungkan.

Bisnis minuman bisa dijadikan ide bisnis dengan memperhatikan khasiat serta bahan yang akan digunakan. Tentu saja ditengah pandemi ini minuman sehat dari bahan alami lebih banyak diminati untuk menjaga kesehatan.

Bahan yang mudah didapatkan serta alami menjadi keunggulan dalam memulai bisnis kecil-kecilan ini. Masa-masa pandemi saat ini, peminat dari usaha minuman pasti melonjak tinggi.

Hal yang harus diperhatikan  adalah jangan asal-asalan membuat minuman sehat tersebut. Kualitas, kuantitas serta khasiat minumannya harus diperhatikan. Jadi jangan sembarangan, bisa-bisa bukan membuat minuman sehat malah menjadi bumerang.

Kemasan yang digunakan haruslah steril dan bersih. Gunakan originalitas produk yang menandakan bahwa produk tersebut merupakan produk original anda. Nantinya hal tersebut akan menjadi acuan konsumen untuk membeli produk anda.

Bisnis kecil kecilan memang tidak terlihat besar, namun hasil yang didapat lumayan menguntungkan. Jadi jangan menganggap remeh bahwa bisnis kecil tidak membawa hasil yang menguntungkan. Dengan niat serta usaha pasti omset yang akan didapatkan pasti akan sangat menguntungkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *