Bisnis Rumahan Untuk Ibu Rumah Tangga yang Mendatangkan Keuntungan

  • Whatsapp

Menjadi ibu rumah tangga bukan berarti tidak bisa menghasilkan uang. Kini sudah banyak ibu rumah tangga yang membuktikan bisa menghasilkan uang meski di rumah saja. Caranya yaitu dengan membuka bisnis rumahan. Ada banyak bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang bisa mendatangkan keuntungan. Berikut adalah beberapa bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga.

1. Bisnis Kuota dan Pulsa

Di jaman sekarang ini internet seperti menjadi salah satu kebutuhan pokok untuk banyak orang. Semua hal dijalankan menggunakan internet, mulai dari berkomunikasi, bekerja, hingga sekolah semuanya membutuhkan internet. Otomatis permintaan orang terhadap kuota dan pulsa akan meningkat, jadi tidak ada salahnya untuk memanfaatkan situasi ini untuk membuka bisnis kuota dan pulsa.

Tidak perlu membuka konter di ruko, bisa menjalankan bisnis ini dari rumah. Jadi bisnis ini sangat cocok untuk ibu rumah tangga yang juga sibuk mengurus rumah. Tips agar mendapatkan keuntungan dari menjalankan bisnis ini adalah jangan membolehkan pembeli berhutang. Karena biasanya pembeli tersebut akan sulit ditagih atau lupa tentang hutangnya.

2. Bisnis Kue

Bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga yang kedua ialah bisnis kue. Bagi para ibu rumah tangga yang mahir membuat kue, bisa menjadikan hal tersebut sebagai bisnis rumahan. Cara untuk menjalankan bisnis ini dimulai dengan memberikan tester kue ke orang-orang sekitar. Seperti tetangga, saudara, dan teman. Jangan lupa untuk meminta tolong menyebarkan luaskan kepada yang lain.

Dengan begitu bisnis kue akan semakin cepat dikenal banyak orang. Cara pemasaran lainnya ialah menggunakan sosial media. Berjualan kue di sosial media dapat mendatangkan keuntungan dua kali lipat. Buatlah tampilan kue di sosial media terlihat semenarik mungkin, agar orang-orang tertarik untuk membeli kue tersebut.

3. Menjahit

Bisnis rumahan yang ketiga adalah menjahit. Bagi para ibu rumah tangga yang mahir menjahit bisa menjadikannya sebagai pilihan bisnis rumahan. Bisnis ini tentunya sangat mudah dilakukan, karena sudah memiliki kemampuan untuk menjahit. Memanfaatkan kain-kain sisa jahitan untuk dijadikan sebagai baju, selimut, dan taplak meja untuk dijual kembali. Jadi otomatis keuntungan yang didapatkan menjadi dua kali lipat.

Biasanya pesanan jahit banyak datang saat perayaan-perayaan besar, seperti saat Hari Raya Idul Fitri, Natal, hingga tahun ajaran baru. Dari situ keuntungan yang didapatkan bisa sangat banyak. Jadi jangan meremehkan bisnis kecil-kecilan ini.

4. Laundry

Bisnis rumahan yang keempat adalah laundry. Saat ini banyak orang yang tidak memiliki waktu untuk membersihkan pakaiannya sendiri. Melihat hal tersebut bukalah usaha Laundry. Tidak perlu membuka laundry yang besar, mulai dari yang kecil saja. Misalnya hanya menerima 4 kilo baju per hari. Jika sudah berkembang, maka bisa memperlebar bisnis laundry ini.

5. Bisnis Pakaian dan Kerudung

Bisnis rumahan yang kelima ialah bisnis pakaian dan kerudung. Saat ini semakin banyak yang mulai melirik bisnis pakaian dan kerudung, karena tidak memerlukan modal yang besar. Berjualannya juga tidak perlu di toko, bisa dilakukan dari rumah. Agar cepat mendapatkan keuntungan, jual pakaian dan kerudung di sosial media. Dengan begitu keuntungan akan datang dua kali lipat.

6. Katering

Bisnis rumahan yang keenam adalah katering. Saat ini banyak sekali perkantoran besar yang menggunakan jasa katering. Tidak hanya perkantoran besar saja, banyak perkantoran kecil juga memakai jasa catering. Manfaatkan lah situasi ini dengan membuka usaha katering. Banyak yang sudah membuktikan dapat sukses melalui usaha katering, meskipun baru katering kecil.

Agar usaha katering cepat berkembang, gunakanlah sosial media sebagai tempat promosi. Jangan lupa untuk meminta bantuan orang terdekat sekitar mempromosikan di sosial media masing-masing. Dengan begitu usaha katering dijamin akan cepat berkembang.

7. Budidaya Tanaman Hias

Bisnis rumahan yang ketujuh ialah budidaya tanaman hias. Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang mulai merawat tanaman hias saat sedang di rumah saja. Melihat keadaan ini ambilah kesempatan, dengan berbisnis tanaman hias. Pelajarilah cara berbudidaya tanaman hias, agar tanaman tidak rusak atau mati.

Jika dari awal memang suka merawat tanaman hias, hal tersebut lebih menguntungkan. Hanya perlu membudidayakannya agar bisa dijadikan sebagai bisnis. Yang paling penting dari usaha tanaman hias ini adalah kesabaran. Jangan karena belum ada konsumen yang membeli, langsung menutup usaha ini.

8. Warung

Bisnis rumahan yang terakhir ialah membuka warung. Warung merupakan bisnis yang cukup mudah untuk dijalani dan dapat mendatangkan keuntungan tanpa harus bersusah payah. Sebelum membuka warung lihatlah kondisi sekitar tempat tinggal. Pastikan ramai dan belum ada warung yang buka. Dengan begitu dijamin warung yang dibuka akan menjadi pusat tetangga untuk berbelanja.

Itulah tadi bisnis rumahan untuk ibu rumah tangga. Jangan pernah berpikir lagi bahwa ibu rumah tangga hanya bisa mengurus anak dan rumah. Nyatanya ibu rumah tangga juga bisa mengurus rumah sambil menjalankan bisnis yang dapat mendatangkan keuntungan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *