[BENAR] Lambangnya Dicatut Sekber Gerindra-PKS, PBB Beri Klarifikasi

[BENAR] Lambangnya Dicatut Sekber Gerindra-PKS, PBB Beri Klarifikasi

Atas terpampangnya logo Partai Bulan Bintang (PBB) di peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN), pihak PBB melakukan klarifikasi. Dilansir dari tempo.co, Ketua Bidang Pemenangan PBB Sukmo Harsono membantah partainya terlibat dalam peresmian Sekber tersebut. “Pencantuman logo PBB dalam rumah sekretariat bersama tanpa konfirmasi ke saya selaku Ketua Bidang Pemenangan Presiden dan tanpa ada surat ke Sekretariat Jenderal PBB,” ujar Sukmo.

 

=====

 

Kategori: Klarifikasi

 

=====

 

Isi Klarifikasi Lengkap:

 

Atas terpampangnya logo Partai Bulan Bintang (PBB) di peresmian Sekretariat Bersama (Sekber) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN), pihak PBB melakukan klarifikasi. Dilansir dari tempo.co, Ketua Bidang Pemenangan PBB Sukmo Harsono membantah partainya terlibat dalam peresmian Sekber tersebut.

 

“Pencantuman logo PBB dalam rumah sekretariat bersama tanpa konfirmasi ke saya selaku Ketua Bidang Pemenangan Presiden dan tanpa ada surat ke Sekretariat Jenderal PBB,” ujar Sukmo.

 

Sukmo mengatakan, saat ini PBB tengah mempersiapkan diri menghadiri pemilu legislatif dan mengkaji kemungkinan melakukan judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK) perihal Undang-Undang Pemilihan Presiden 2019. “Kami akan mengkaji posisi pencapresan di mukernas dan MDP pada tanggal 5 Mei, apakah akan memposisikan oposisi atau mendukung calon,” kata Sukmo.

 

Persoalan itu pun ditanggapi oleh Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra melalui akun Twitter pribadinya. Dilansir dari republika.co.id, Yusril membantah partainya terlibat dalam pembentukkan Sekber yang didirikan Gerindra dan PKS. Yusril menegaskan, pihaknya tidak pernah diajak berkomunikasi terkait pembentukkan Sekber untuk kepentingan Pilpres 2019.

 

“Benar. PBB tidak pernah diajak bicara membentuk koalisi empat parpol tiba-tiba meresmikan Sekber seolah-olah PBB adalah bagian dari koalisi,” cuitnya (28/4).

 

Yusril pun menyesalkan nama partainya disebut dalam empat partai yang terlibat dalam Sekber Gerindra-PKS. Bilapun ingin membawa nama PBB, menurut Yusril, harusnya pihak penggagas Sekber lebih dulu mengajak PBB berbicara.

 

“PBB menyesalkan namanya dicantumkan begitu saja tanpa pembicaraan lebih dahulu,” ungkapnya.

 

=====

 

Referensi:

 

https://nasional.tempo.co/read/1083988/pbb-membantah-terlibat-peresmian-sekretariat-bersama-gerindra-pks

http://nasional.republika.co.id/berita/nasional/politik/18/04/29/p7xnof354-yusril-menyesalkan-pbb-dicantumkan-di-sekber-gerindrapks

http://jabar.tribunnews.com/2018/04/29/yusril-ihza-mahendra-kecewa-pada-gerindra-pks-ini-sebabnya?page=all

https://www.jawapos.com/read/2018/04/28/208274/partainya-yusril-tak-terima-namanya-dicatut-gerindra-dalam-sekber

https://twitter.com/Yusrilihza_Mhd/status/990248909518684160

The post [BENAR] Lambangnya Dicatut Sekber Gerindra-PKS, PBB Beri Klarifikasi appeared first on TurnBackHoax.