[BENAR] Mantan Ketua DPD Gerindra Kaltim, Bantah Pernah Buat Materi Kampanye ‘Ingat Burungnya’

[BENAR] Mantan Ketua DPD Gerindra Kaltim, Bantah Pernah Buat Materi Kampanye ‘Ingat Burungnya’

Mantan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra Kalimantan Timur yang kini menjabat sebagai Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni membantah materi kampanye ‘Ingat Burung-Nya’ yang tersebar di media sosial. “Waduh, jelas itu hoax saya gak pernah bikin iklan seperti itu baik sekarang maupun dulu sewaktu masih ketua DPD Gerindra Kalimantan Timur. Itu iklan di mana?,” ujar Iponk, Senin (25/6).

=====

Sumber: Media Daring

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Narasi :
“Waduh, jelas itu hoax saya gak pernah bikin iklan seperti itu baik sekarang maupun dulu sewaktu masih ketua DPD Gerindra Kalimantan Timur. Itu iklan di mana?,” ujar Iponk, Senin (25/6).

=====

Penjelasan:
Media Sosial tengah diramaikan dengan foto materi kampanye yang melibatkan Partai Besutan Prabowo Subianto, Gerindra. Dalam materi kampanye itu, terdapat foto Ketua Umum Gerindra, Prabowo dengan mantan Ketua DPD Gerindra Kaltim, Ipong.

Yang membuat ramai netizen adalah, pada materi kampanye tersebut dituliskan kalimat ‘Ingat Burung-Nya’. Selain itu dalam materi kampanye itu terdapat tulisan, ‘IKUT GERINDRA, KE PRABOWO DEMI BANGSA’ dan nomor partai yang tercantum pun masih 6, bukan nomor 2 sebagai nomor urut Gerindra dalam Pemilu 2019.

Faktanya Ipong yang kini merupakan kader Partai NasDem membantah materi kampanye yang melibatkan dirinya tersebut. Iponk yang juga mantan kader PKB ini mengaku keberatan dengan materi kampanye yang dinilai menjatuhkan itu.

“Waduh, jelas itu hoax saya gak pernah bikin iklan seperti itu baik sekarang maupun dulu sewaktu masih ketua DPD Gerindra Kalimantan Timur. Itu iklan di mana?,” ujar Iponk, Senin (25/6).

Meski menyatakan tidak mengetahui sama sekali tentang materi kampanye hoaks atau bohong tersebut, Ipong yang kini menjabat sebagai Bupati Ponorogo meminta maaf kepada semua pihak yang merasa tidak nyaman. Dan Ia pun menegaskan dirinya tidak sedang membuat iklan.

“Saat ini saya sedang tidak pada posisi untuk membuat iklan,” tegas Iponk.

Senada, Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade menepis anggapan bahwa iklan kampanye itu diluncurkan Gerindra saat ini. Andre menyebut bahasa yang digunakan sebagai ‘bahasa kecebong’. Dia pun merasa Gerindra didiskreditkan dengan adanya foto itu.

“Itu biasa. Kampanye-kampanye kan biasa, itu kan bahasa-bahasa kecebong itu,” imbuh Andre, Senin (25/6).

“Ya nggaklah (diluncurkan Gerindra). Itu kan bahasa-bahasa kecebong untuk mendiskreditkan,” kata Andre.

=====

Referensi:
1. https://news.detik.com/…/gerindra-tepis-viral-ingat-burungn…
2. https://news.detik.com/…/antara-ingat-burungnya-dan-permain…
3.hhttp://www.medanbisnisdaily.com/news/online/read/2018/06/25/41548/viral_kampanye_gerindra_ingat_burungnya_ipong_itu_hoax/
4. https://jurnalpolitik.id/…/viral-poster-bertuliskan-ingat-…/
5. https://twitter.com/Aniessa_Andi/status/1010935526621261827
6. https://www.facebook.com/tuanMalam/posts/10211506363326000

The post [BENAR] Mantan Ketua DPD Gerindra Kaltim, Bantah Pernah Buat Materi Kampanye ‘Ingat Burungnya’ appeared first on TurnBackHoax.