[BENAR] Tidak Ada 7 Teroris di Bengkulu

[BENAR] Tidak Ada 7 Teroris di Bengkulu

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno membantah informasi yang mengatakan adanya tujuh (7) orang teroris di Bengkulu. Akun Facebook @rhelovhi.unyu yang menyebarkan screenshot whatsapp informasi itu mengaku mendapatkannya dari temannya.

=====

Sumber: Media Daring

=====

Kategori: Klarifikasi

=====

Narasi :
Kabid Humas Polda Bengkulu AKBP Sudarno saat dikonfirmasi mengatakan kabar tersebut tidak benar. “Hoaks itu,” katanya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Senin (21/5/2018) malam.

=====

Penjelasan :
Penyebaran informasi sesat seputar aksi teror bom masih menebar ketakutan. Kali ini menyasar daerah Bengkulu.

Akun media sosial Facebook @rhelovhi.unyu atau Viaa Nw (Novrita Wati) memposting screenshot percakapan Whatsapp yang mengatakan ada tujuh (7) teroris di Bengkulu. Berikut narasi lengkapnya;

“Gaes mohon perhatiannya. Jangan pergi2 ke tmpt rame, Sperti BIM pantai berkas dan benteng. Pokoknya objek2 wisata. kurangi untuk keluar2 ya gaes.Soalnya oom aku tadi nlpn mama aku katanya teroris udh 7 org di bkl. Tadi sore 7 teroris tu di nusa indah skip. Mohon kiranya didgr omongan aku ni ya gaes.” tulis akun @rhelovhi.unyu, Senin (21/5).

Namun setelah ditelusuri ke akun @rhelovhi.unyu nampak sudah tak ditemukan postingan tersebut.

Kabid Humas Polda Bengkulu, AKBP Sudarno saat dikonfirmasi mengatakan kabar tersebut tidak benar. “Hoaks itu,” katanya saat dikonfirmasi melalui Whatsapp, Senin (21/5/2018) malam.

Saat diminta klarifikasi, akun @rhelovhi.unyu menerangkan Ia mendapatkan informasi adanya 7 teroris di Bengkulu berasal dari temannya. “”Itu saya dapat dari WA temen saya, dia yang memberi informasinya ke saya,” ujar akun @rhelovhi.unyu.

=====

Referensi:
1. https://www.bengkulutoday.com/beredar-pesan-ada-7-teroris-d…
2. https://www.facebook.com/rhelovhi.unyu

The post [BENAR] Tidak Ada 7 Teroris di Bengkulu appeared first on TurnBackHoax.