[HOAKS] Meteor Raksasa Melewati Langit Malang di Awal Malam Ramadhan

[HOAKS] Meteor Raksasa Melewati Langit Malang di Awal Malam Ramadhan

KATEGORI: HOAKS

Penjelasan :

Telah beredar postingan di media sosial Faceboook video yang berisi tentang meteor jatuh yang terlihat jelas warna biru menyala diatas langit, postingan itu diiringi narasi warga Malang Raya semalam dikejutkan adanya benda kangit (meteor) jatuh. Pemandangan cukup jelas terpampang warna biru menyala diatas langit dan bergerak cepat kearah timur.

Setelah ditelusuri Pojoksatu.id, terjadinya meteor yang jatuh di langit Malang Raya pada hari minggu malam memang ada, tetapi dalam video yang beredar tersebut adalah tidak benar sebab kejadiannya bukan di Malang tetapi di Costa Rica. Video meteor yang disebutkan warganet melintas di langit Malang merupakan video yang diambil di Costa Rica pada tanggal 23 April 2019. Menurut para ahli batu itu adalah meteorit batu chondritic, yang terdiri dari silikon, besi dan magnesium yang usianya diperkirakan 4.560 juta tahun atau hampir seusia planet Bumi.

Link Counter:

https://pojoksatu.id/news/berita-nasional/2019/05/06/hoax-video-meteor-raksasa-di-langit-malang-usai-tarawih/?fbclid=IwAR34a2P--N2tz_Vm_I2RcKuZYG4wzMOFuX0juYnQuSMQgxWZ_0esogqaYk0

https://www.youtube.com/watch?time_continue=3&v=LByC1AB0nqQ