[SALAH] Irjen Pol Iza Fadri Dicopot sebagai Kapolda Sumsel karena Mengimbau Shalat Berjamaah

[SALAH] Irjen Pol Iza Fadri Dicopot sebagai Kapolda Sumsel karena Mengimbau Shalat Berjamaah

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan cuitan akun Twitter @CintaNKRI12 yang menyebut Irjen Pol Iza Fadri dicopot dari jabatannya sebagai Kapolda Sumsel karena mengimbau shalat berjamaah adalah tidak benar. “Informasi yang mengatakan bahwa Kapolda Iza Fadri dicopot jabatannya karena imbau ibadah berjemaah adalah tidak benar, hoaks itu,” katanya, Sabtu (17/11). Hingga saat ini Polri masih mencari pemilik dari akun Twitter @CintaNKRI12 tersebut.

=====

Sumber: Twitter @CintaNKRI12

=====

Kategori: Disinformasi

=====

Narasi :
“Ya Allah Ada hambamu Mu yg Sholeh Beliau di copot dari Jabatannya Hanya Krena Himbau Sholat Berjamaah di mana letak Salahnya ya Ya Rabb Smoga Bapak Kapolda Di Berikan Panjang Umur Dan Kedudukan lebih Tinggi dari KAPOLDA Aamin, #2019PrabowoPresident08,” cuit akun @CintaNKRI12, Kamis (15/11).

=====

Penjelasan:

Menanggapi cuitan akun Twitter @CintaNKRI12 tersebut Polri menyatakan tidak benar adanya. “Informasi yang mengatakan bahwa Kapolda Iza Fadri dicopot jabatannya karena imbau ibadah berjamaah adalah tidak benar, hoaks itu,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat, Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Sabtu (17/11).

Brigjen Dedi menjelaskan yang terjadi sebenarnya adalah Irjen Pol Iza Fadri dipromosikan bukan dicopot. Setelah menjabat Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Pol Iza Fadri menjabat sebagai Staff Ahli Kapolri pada 2016.

Hingga kemudian pada 20 Februari 2018, Irjen Pol Iza Fadri dilantik sebagai Duta Besar Indonesia untuk Myanmar oleh Presiden Jokowi di Istana Negara.

Sebelumnya, Kapolri, Jenderal Tito Karnavian pun menyatakan promosi untuk Irjen Pol Iza Fadri telah sesuai dengan prosedur yang benar. “Pak Iza akan dipromosikan, sudah fit and proper test menjadi duta besar di Myanmar,” kata Kapolri Tito, Rabu (29/11/2017).

Kapolri Tito menegaskan, Irjen Pol Iza Fadri memiliki kemampuan dan wawasan yang mumpuni menjadi wakil Indonesia. “Beliau adalah seorang profesor, wawasannya internasionalnya juga cukup bagus,” tegasnya.

Diketahui, nampaknya cuitan @CintaNKRI12 telah dihapus. Humas Polri juga telah memberikan klarifikasinya melalui akun Twitter @DivHumas_Polri.

Hingga sekarang Polri masih mencari pemilik dari akun @CintaNKRI12 tersebut.

=====

Referensi:
1. https://twitter.com/CintaNKRI12
2. https://twitter.com/DivHumas_Pol…/status/1063048962687426560
3. http://jogja.tribunnews.com/…/hoaks-akun-cintankri12-sebut-…
4. https://nasional.kompas.com/…/irjen-iza-fadri-dipromosikan-…

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/781982105467660/

The post [SALAH] Irjen Pol Iza Fadri Dicopot sebagai Kapolda Sumsel karena Mengimbau Shalat Berjamaah appeared first on TurnBackHoax.