[SALAH] “jaman sibelegug keliatan banget semua asal2an”

[SALAH] “jaman sibelegug keliatan banget semua asal2an”

Video yang digunakan di post sumber adalah video tahun 2017, lokasi kejadian di Jambi. Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Disinformasi.

======

SUMBER

(1) Pertanyaan dari salah satu anggota FAFHH.

——

(2) http://bit.ly/2L6MYMV, post oleh akun “Andi Nino Wirawan” (facebook.com/andi.n.wirawan), sudah dibagikan 1.103 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“Semua ga ada yg bener, jaman sibelegug keliatan banget semua asal2an”

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC, firsdraftnews.org: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

——

(2) Sumber video adalah dari http://bit.ly/2MWGSA9, YouTube: “DETIK DETIK JATUHNYA PETI BERISI BENDERA MERAH PUTIH YANG DIBAWA ANGGOTA PASKIBRAKA

Dua menit
Published on Aug 20, 2017”.

——

(3) Tribun @ 18 Agustus 2017: “Meski demikian secara keseluruhan pelaksanaan upacara pengibaran bendera di Kantor Gubernur Jambi berlangsung dengan lancar.”, selengkapnya di bagian REFERENSI.

======

REFERENSI

http://bit.ly/2weZJ2b, Tribun: “GALERI FOTO: Detik-Detik Baki Terjatuh Saat DIbawa oleh Petugas Paskibra

Jumat, 18 Agustus 2017 17:50

(foto)
Petugas Paskibra tampak tenang membawa Baki berisi duplikat bendera pusaka merah putih, Kamis (17/8)

TRIBUNJAMBI.COM- Untuk menyukseskan pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Ulang Tahun ke 72 Republik Indonesia, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) sudah berlatih keras dari jauh-jauh hari.

Tapi tentu ada saja insiden yang tidak dapat diprediksi terjadi. Seperti pada saat Pengibaran Bendera di Kantor Gubernur Jambi, Kamis (17/8). Melalui jejaring sosial, beredar sejumlah foto terkait insiden tersebut.

Baki yang berisi duplikat bendera pusaka merah putih itu diketahui terjatuh saat dibawa oleh seorang petugas Paskibra ke atas panggung.

Entah apa yang terjadi, petugas Paskibra itu tiba-tiba tergelincir sehingga baki terjatuh dan menyentuh tanah. Insiden ini jelas saja membuat petugas dan panitia panik. Peserta upacara pun tampak terkejut dengan insiden itu.

Untungnya, petugas Paskibra yang dipercaya membawa baki itu tetap tenang dan berhasil mengendalikan diri dengan membawa kembali baki yang terjatuh ditanah tersebut dan melanjutkan tugasnya mengantarkan bendera ke atas panggung.

Meski demikian secara keseluruhan pelaksanaan upacara pengibaran bendera di Kantor Gubernur Jambi berlangsung dengan lancar.

Penulis: rida
Editor: rida”.

======

Sumber: https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/728726817459856/

The post [SALAH] “jaman sibelegug keliatan banget semua asal2an” appeared first on TurnBackHoax.