[SALAH] Ma’ruf Amin Sakit Parah Karena Terjatuh

[SALAH] Ma’ruf Amin Sakit Parah Karena Terjatuh

Informasi yang menyatakan bahwa Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 01 Ma’ruf Amin sakit karena terjatuh di kamar mandi dan tidak bisa menjalankan kewajibannya sebagai Cawapres merupakan info yang tak benar. Dilansir dari detik.com, cnnindonesia.com, sindonews.com, dan kompas.com, Ma’ruf Amin menegaskan bahwa dirinya tidak mengalami sakit yang parah dan hanya mengalami kaki terkilir saat beraktivitas. “Saya sebenarnya bukan sakit, tak ada, saya tak sakit, dalam arti cuma kaki terkilir, jangankan orang tua, muda pun bisa mengalami hal demikian,” ujarnya.

 

=====

 

Kategori: Disinformasi

 

=====

 

Sumber:

 

https://www.facebook.com/groups/100224233861354/permalink/353433125207129/

 

=====

 

Narasi:

 

Dengar Berita Kyai MA’ARUF AMIN Sakit Jatuh di kamar mandi & gk bisa melaksanakan Tugas2 Besar sbg CAWAPRES,

Bagaimana Seandainya JOKOWI & BU MEGA Mengantikan BELIAU Di Ganti AHOK sbg CAWAPRES?,,,,,,

 

Apakah Warga NAHDIYYIN @ ANSOR @ BANSER IKHLAAASH?,,,,,,,

 

=====

 

Penjelasan Lengkap:

 

Ketidakmunculan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 01 Ma’ruf Amin beberapa waktu lalu memunculkan satu kabar bahwa yang bersangkutan tengah sakit parah lantaran terjatuh di kamar mandi. Sakitnya beliau, dikabarkan, menyebabkan dirinya tidak fit untuk menjalankan berbagai agenda kampanye dan diisukan akan digantikan.

 

Atas beredarnya isu tersebut, Ma’ruf Amin pun angkat bicara. Dilansir dari detik.com, cnnindonesia.com, sindonews.com, dan kompas.com, Ma’ruf Amin menegaskan bahwa dirinya tidak mengalami sakit yang parah dan hanya mengalami kaki terkilir saat beraktivitas.

 

“Saya sebenarnya bukan sakit, tak ada, saya tak sakit, dalam arti cuma kaki terkilir, jangankan orang tua, muda pun bisa mengalami hal demikian,” ujarnya.

 

Diketahui, Mantan Rais Aam PBNU itu terpantau tak beraktivitas melakukan kampanye keluar kediaman pribadinya usai kunjungannya ke Provinsi Lampung pada 27 November lalu. Lalu, sejak 29 November 2018, Ma’ruf Amin hanya menerima tamu dan deklarasi para relawan di kediamannya, Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat.

 

Atas kondisi kakinya, ia mengaku, sudah lama kakinya terkilir. Meski demikian, Ma’ruf menambahkan, dirinya tetap nekat untuk melakukan sejumlah kunjungan ke berbagai daerah.

 

“Jadi sebenarnya itu hanya diistirahatkan, atas saran dokter dan saya walaupun saya tidak ke daerah, tidak ke mana-mana, tapi saya di sini menerima berbagai delegasi,” terang Ma’ruf.

 

Selain itu, ia turut membantah kabar bahwa dirinya terjatuh di kamar mandi maupun dirawat di rumah sakit sehingga vakum lama untuk berkampanye. Kembali, Ma’ruf menegaskan, tim dokter menyarankan dirinya untuk beristirahat sejenak dari rutinitas kampanye untuk memulihkan kakinya tersebut.

 

“Saya tidak bisa ke daerah untuk sementara. Istirahatkan diri sesuai dengan saran dokter. Jadi sebenarnya saya enggak sakit,” ungkapnya.

 

Ia pun berjanji, dalam waktu dekat dirinya akan kembali beraktivitas melakukan kampanye menemui masyarakat seperti sediakala. “Sebenarnya saya sudah bisa kemana-mana, tapi suruh ditahan, itu satu hari saya enggak ketemu wartawan itu sebenarnya sudah pusing saya. Karena saya biasa saya menyampaikan unek-unek, menyampaikan keinginan, melontarkan berbagai isu, tentu yang positif, yang konstruktif,” pungkasnya.

 

=====

 

Referensi:

 

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/793515637647640/

https://news.detik.com/berita/d-4332900/bantah-jatuh-dari-kamar-mandi-maruf-amin-kaki-saya-terkilir

https://www.cnnindonesia.com/nasional/20181206175616-32-351679/maruf-amin-saya-tidak-sakit-cuma-kaki-terkilir

https://nasional.sindonews.com/read/1360648/12/tepis-kabar-jatuh-di-kamar-mandi-begini-penjelasan-maruf-amin-1544095636

https://nasional.kompas.com/read/2018/12/06/19003071/bantah-dirinya-sakit-maruf-amin-sebut-hanya-terkilir

The post [SALAH] Ma’ruf Amin Sakit Parah Karena Terjatuh appeared first on TurnBackHoax.