[SALAH] “Pawai penyambutan Pak Prabowo di Bandung”

[SALAH] “Pawai penyambutan Pak Prabowo di Bandung”

Bukan di Bandung, video pertama lokasi acaranya adalah di Jakarta dan video kedua di Sentul (Bogor). Acara di video pertama: Jalan Sehat Bersama Prabowo (9 Apr 2017), acara di video kedua: Konferensi Nasional Partai Gerindra (17 Des 2018). Selengkapnya di bagian PENJELASAN dan REFERENSI.

======

KATEGORI

Konten yang Salah.

======

SUMBER

http://bit.ly/2WUnidb, post oleh akun “Syahroni Karya Sentosa” (facebook.com/syahroni.k.sentosa), sudah dibagikan 62.973 kali per tangkapan layar dibuat.

======

NARASI

“Pawai penyambutan Pak Prabowo di Bandung, tdk ada satu media pun yg menyiarkan.”

======

PENJELASAN

(1) http://bit.ly/2rhTadC / http://bit.ly/2MxVN7S, First Draft News: “Konten yang Salah

Ketika konten yang asli dipadankan dengan konteks informasi yang salah”.

  • Lokasi acara-acara di video-video yang dibagikan oleh SUMBER bukan di Bandung, video pertama di Jakarta dan video kedua di Sentul (Bogor).
  • Untuk membangun premis, SUMBER menambahkan narasi yang tidak berhubungan dengan konteks video yang sebenarnya.

——

(2) Salah satu sumber video pertama, http://bit.ly/2Gjbts3 YouTube: “#relawanRoemahDjoeang #SalamBersama #PutihkanJakarta

MARI BUNG REBUT KEMBALI | Jalan Sehat Bersama PRABOWO

Canka Garuda Yaksa
Published on Dec 9, 2018

“Jalan Sehat Bersama Prabowo”
( 09/04/2017)

Maju Tak Gentar menjadi lagu pembuka acara jalan sehat 3.3K di jalan Asia afrika,Jakarta.Dimainkan oleh Korps Drumband Canka Garuda Yaksa (CGY) asuhan pak Prabowo Subianto,memberikan semangat kepada seluruh Relawan Roemah Djoeang yang kompak menggunakan baju putih putih.

#relawanRoemahDjoeang

#SalamBersama

#PutihkanJakarta

#cankagarudayaksa”.

Salah satu sumber video kedua, http://bit.ly/2E4cOAJ YouTube: “Konferensi nasional partai Gerindra di SICC Sentul Internasional Center 2018

aref yudianto
Published on Dec 19, 2018″.

——

(3) Beberapa informasi yang terkait:

Video pertama:

  • http://bit.ly/2WScNHw “Prabowo Subianto” (facebook.com/PrabowoSubianto): “Jalan sehat bersama warga DKI Jakarta untuk ciptakan Jakarta yang aman, damai dan berkeadilan sosial bagi seluruh warganya.” (live broadcast, akun terverifikasi).
  • AKURAT(dot)CO @ 9 Apr 2017: “Prabowo Buka Jalan Sehat 3,3 K Roemah Djoeang”, selengkapnya di (1) bagian REFERENSI.

Video kedua:

  • detikNews: “Gerindra Gelar Konferensi Nasional di Sentul Hari Ini”, selengkapnya di (2) bagian REFERENSI.

======

REFERENSI

(1) http://bit.ly/2GibVqt AKURAT(dot)CO: “Prabowo Buka Jalan Sehat 3,3 K Roemah Djoeang

Moenir Pratama Minggu, 09 April 2017 13:55 WIB

(foto)

AKURAT.CO, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto membuka Jalan Sehat 3,3 K yang digelar Roemah Djoeang. Prabowo juga mengikuti jalan sehat yang dihadiri ribuan warga dengan start parkir Barat Senayan, Jalan Asia Afrika Jakarta Pusat pada Minggu (9/4) pagi.

Salah satu warga Jakarta Barat yang ikut serta dalam jalan sehat, Badrun (54) mengaku senang dengan kegiatan tersebut. Sebab, selain untuk kesehatan kegiatan itu juga mengumpulkan warga Jakarta tanpa memandang status sosial.

“Saya datang dari jam 06.00 WIB. Sudah ramai di sini. Antusiasnya tinggi ya warga buat ikut acara ini. Senang ya bisa liat langsung pak Prabowo dari dekat, karena beliau orangnya tegas dan merakyat,” katanya saat di temui di lokasi.

Ia berharap, kegiatan jalan sehat tersebut tidak hanya dilakukan pada saat masa pilkada saja. Sebab, dengan cara itu warga tidak merasa dikotak-kotakan atau di bedakan oleh golongan tertentu.

“Saya minta sih setiap satu bulan sekali diadain seperti ini jadi warga saling mengenal dari berbagai wilayah dan juga bisa menumbuhkan silaturahim sesama warganya,” ungkapnya.

Sementara itu, Warsito (38) berharap, apabila Anies-Sandi terpilih tetap merakyat dan dapat merealisasikan pogramnya demi membahagianya warganya.

“Kami sudah lelah tidak ada perubahan, kami ingin ada pemimpin yang benar benar memikirkan kemajuan dan ekonomi warga Jakarta. Saya lihat di dalam diri Anies-Sandi orang yang peduli dengan warga,” kata Warsito.[]

Editor: Iwan Setiawan

Sumber:”.

——

(2) http://bit.ly/2Gy46MS detikNews: “Senin 17 Desember 2018, 09:10 WIB

Gerindra Gelar Konferensi Nasional di Sentul Hari Ini

Tsarina Maharani – detikNews

(foto)
Prabowo di Rakornas Gerindra, April 2018 (Foto: Instagram Prabowo)

Jakarta – Partai Gerindra hari ini menggelar Konferensi Nasional (Konfernas). Konfernas diagendakan akan dihadiri kader Gerindra se-Indonesia.

Acara tersebut diselenggarakan di Sentul International Convention Center (SICC), Sentul City, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018). Agenda digelar tertutup.

“Itu dalam rangka konsolidasi internal Gerindra. Seluruh ketua, sekretaris, bendahara DPC se-Indonesia juga seluruh caleg baik DPR, DPRD Tingkat I, dan DPRD Tingkat II datang,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra, Andre Rosiade saat dikonfirmasi.

Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto direncanakan berpidato dalam Konfernas ini. Dia akan menyampaikan perihal kondisi terkini kepada para kader yang hadir.

“Pak Prabowo diagendakan pidato, Sekjen (Ahmad Muzani) juga, pimpinan DPP. Kita akan membahas konsolidasi internal untuk menyikapi pileg dan pilpres yang akan kita hadapi. Sekaligus memberikan kondisi terkini kepada seluruh kader yang hadir,” jelas Andre.

Konfernas dijadwalkan dimulai pukul 07.00 WIB. Para kader yang hadir dalam Konfernas diminta memakai kemeja berwarna biru lengan panjang dan celana krem. Untuk laki-laki ditambah dengan peci hitam sementara wanita yang berhijab diwajibkan mengenakan hijab berwarna krem.
(tsa/haf)”.

======

Sumber: https://web.facebook.com/groups/fafhh/permalink/835001343499069/

The post [SALAH] “Pawai penyambutan Pak Prabowo di Bandung” appeared first on TurnBackHoax.