[SALAH] Postingan Akun Facebook Neno Warisman Sebut Prabowo Rasul Allah SWT

[SALAH] Postingan Akun Facebook Neno Warisman Sebut Prabowo Rasul Allah SWT

Neno Warisman mengklarifikasi terkait postingan di akun facebook yang mengatasnamakan dirinya yang menyebut bahwa prabowo adalah Rasul Allah SWT adalah tidak benar dan merupakan tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab. Neno menegaskan bahwa dirinya tidak pernah bermain atau aktif di media sosial.

======

[KATEGORI]: FABRICATED CONTENT / HOAKS

======

[SUMBER]: MEDIA SOSIAL

======

[NARASI]:

“Prabowo adalah Rasul Allah SWT Semua Muslim wajib memilih Nya jika kalian ingin masuk surga”.

======

[PENJELASAN]:

Belum lama ini, beredar di media sosial facebook perihal sebuah akun yang mengatasnamakan Neno Warisman yang memposting tulisan bahwa calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto sebagai ‘Rasul Allah’. Sehingga, semua muslim wajib memilihnya dalam Pilpres 2019 ini.

Postingan tersebut telah dibagikan sebanyak 1.469 kali dengan 668 tanggapan dan 1.851 komentar.

Dilansir dari Kominfo.go.id dan liputan6.com, akun yang memposting tulisan tersebut adalah akun palsu yang mencatut nama Neno Warisman. Neno sendiri langsung memberikan klarifikasi terkait postingan tersebut melalui akun Facebook pendukung Prabowo-Sandiaga Uno bernama Rekat Indonesia.

Dalam video tersebut Neno Warisman menjelaskan bahwa akun yang memposting merupakan akun palsu dan sama sekali tidak benar, Neno menegaskan bahwa dirinya tidak pernah bermain atau aktif di media sosial.

Neno Warisman menyebut jika dirinya tidak memiliki media sosial apapun sudah sejak lama. Sehingga dipastikan, apapun dalam media sosial yang mengatasnamakan dirinya adalah hoaks.

Setelah ditelusuri akun tersebut terakhir aktif pada tanggal 29 Agustus 2018 akun tersebut mengunggah foto Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon yang disandingkan dengan tiga wanita mabuk dan tidak ada postingan seperti yang tersebar menyebutkan Prabowo adalah Rasul Allah.

[KESIMPULAN]:

Berdasarkan penelusuruan yang ada postingan yang mengatasnamakan Neno Warisman adalah akun palsu. Neno Warisman sendiri mengakui dirinya tidak pernah aktif di media sosial.Sehingga, jika ada akun-akun yang mengatasnamakan Neno Warisman, bukanlah milik Neno Warisman asli.

======

REFERENSI:

 

https://www.kominfo.go.id/content/detail/18124/hoaks-postingan-neno-warisman-menyebutkan-prabowo-adalah-rasul-allah/0/laporan_isu_hoaks

https://www.suara.com/news/2019/04/19/185304/cek-fakta-neno-warisman-sebut-prabowo-adalah-rasul-allah-benarkah

https://www.liputan6.com/cek-fakta/read/3948083/cek-fakta-hoaks-akun-neno-warisman-sebut-prabowo-subianto-rasul-allah

The post [SALAH] Postingan Akun Facebook Neno Warisman Sebut Prabowo Rasul Allah SWT appeared first on TurnBackHoax.