[SALAH] SMS Hadiah Lazada Birthday

[SALAH] SMS Hadiah Lazada Birthday

SMS tentang hadiah Lazada Birthday sebesar Rp127 juta yang mencantumkan laman www[dot]gebyar-lazada[dot]gg bukan berasal dari Lazada. CMO Lazada Indonesia, Monika Rudijono menegaskan bahwa semua konten yang diadakan oleh Lazada maka akan diumumkan pada akun resmi Lazada Indonesia dan media-media yang terdaftar di dewan pers. “Semua konten dan kuis yang kami adakan hanya dilakukan dan diumumkan pada akun resmi Lazada Indonesia, serta media online, cetak, radio dan TV yang terakreditasi dan terdaftar di Dewan Pers Indonesia,” ungkap Monika.

=====

Kategori: Fabricated Content

=====

Sumber: Pesan SMS

=====

Narasi:

LAZADA_BIRTHDAY
Jual/Beli Online No 1
Ucapkan SELAMAT
Anda T’Pilih Pemenang
JUTAWAN: Rp. 125jt
ID: MP47AD7
Birthday 7th Lazada
Info:
www.gebyar-lazada.gg

=====

Penjelasan Lengkap:

SMS tentang hadiah Lazada Birthday sebesar Rp127 juta yang mencantumkan laman www[dot]gebyar-lazada[dot]gg tersebar. Dalam pesan tersebut, seolah-olah penerimanya berhasil memenangi atau mendapat hadiah dari PT Lazada Indonesia.

Atas banyaknya sebaran SMS semacam ini, pihak Lazada Indonesia sudah menanggapinya. CMO Lazada Indonesia, Monika Rudijono menegaskan bahwa semua konten yang diadakan oleh Lazada maka akan diumumkan pada akun resmi Lazada Indonesia dan media-media yang terdaftar di dewan pers.

“Semua konten dan kuis yang kami adakan hanya dilakukan dan diumumkan pada akun resmi Lazada Indonesia, serta media online, cetak, radio dan TV yang terakreditasi dan terdaftar di Dewan Pers Indonesia,” ungkap Monika.

Oleh sebab itu, Monika melanjutkan, Lazada mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terkecoh dengan segala penipuan yang mengatasnamakan Lazada. “Lazada menghimbau agar masyarakat untuk tidak melakukan transfer dana dalam nominal berapapun, dan ke akun yang mengatasnamakan Lazada,” sambungnya.

Adapun, akun-akun media sosial resmi sebagai berikut:

Facebook: @LazadaIndonesia
Twitter: @LazadaID
Instagram: @lazada_id
Youtube: Lazada Indonesia

Monika pun menegaskan, Lazada kepuasan konsumen selalu menjadi prioritas nomor satu. “Lazada akan selalu berusaha meningkatkan pelayanan dan senantiasa mengadakan kegiatan-kegiatan seru seperti kontes dan kuis,” jelas Monika.

=====

Referensi:

https://www.facebook.com/groups/fafhh/permalink/874255822906954/

https://www.liputan6.com/tekno/read/3911995/sms-penipuan-mengatasnamakan-lazada-bikin-heboh-ini-penjelasannya

The post [SALAH] SMS Hadiah Lazada Birthday appeared first on TurnBackHoax.