Cara Beli Ori di BCA Untuk Memiliki Obligasi Ritel Indonesia

  • Whatsapp

BCA memang salah satu bank yang melayani penjualan produk obligasi yang lengkap seperti ORI, SR, FR dan sebagainya. ORI sendiri merupakan investasi berjangka panjang berupa Surat Berharga Negara dengan kelebihan suku bunga lebih tinggi dari bunga deposito. Ingin investasi ORI di Bank BCA? simak cara beli ORI di BCA berikut ini ya!

Cara Beli Ori di BCA

Cara Membeli Ori (Obligasi Ritel Indonesia) di BCA:

Untuk investor yang ingin investasi ORI di Bank Central Asia, berikut adalah langkah – langkah cara beli ORI di BCA. Yuk simak ulasan singkat berikut ini dan pastikan untuk menyimak sampai selesai ya agar tidak ada kendala saat proses pembelian!

1. Memenuhi Persyaratan

  • Wajib mempunyai KTP yang menunjukkan bahwa individu merupakan warga Negara Indonesia asli.
  • Mempunyai rekening bank BCA dan tidak boleh joint account, artinya nama pemilik rekening dan nama pembeli ORI harus sama.
  • Mempunyai SID (Single Investor Identification) yang sudah terdaftar di sistem Bank BCA. Pembuatan SID bisa dilakukan di Cabang Bank BCA atau bisa juga dengan menghubungi Halo BCA di nomor 1500 888.
  • Memiliki rekening surat berharga di BCA Kustodian. Rekening obligasi ini juga tidak boleh joint account.
  • Yang terakhir, mengisi formulir registrasi yang sudah disediakan untuk nasabah baru atau nasabah yang belum pernah mengisi formulir sebelumnya. Pengisian formulir pendaftaran ini dengan cara memasukkan data diri lengkap, nomor SID, nomor rekening Bank BCA dan nomor rekening Obligasi.

2. Langkah – Langkah Pembelian ORI Online Via Welma

  • Log in atau masuk pada menu Welma yang sudah disediakan dengan memasukkan user ID BCA.
  • Melakukan registrasi online Surat Berharga di Welma dengan mengikuti instruksi yang sudah disediakan. Bagi yang belum mengerti bisa meminta bantuan CS di Cabang Bank BCA yang melayani transaksi investasi ORI.
  • Melakukan pemesanan dengan membaca ketentuan serta memorandum informasi sebelumnya. Cara pemesanannya cukup dengan mengikuti langkah – langkah yang ada atau bisa meminta bantuan customer service di Bank BCA. Pemesanan ORi hanya bisa dilakukan saat masa penawaran ORi berlangsung meskipun registrasi bisa dilakukan kapan saja.
  • Langkah selanjutnya yaitu melakukan pembayaran setelah pemesanan ORI sudah di verifikasi (verified order). Apabila pesanan telah terverifikasi, calon investor akan menerima pemberitahuan via email atau lainnya yang berisi kode pembayaran. Kode ini nantinya dimasukkan ke dalam tab billing di menu Welma yang ada sesuai instruksi.
  • Yang terakhir, setelah selesai melakukan pembayaran, calon investor akan mendapatkan nomor transaksi penerimaan Negara (NTPN) serta notifikasi complete orden. Selain itu juga menerima alokasi Obligasi Ritel Indonesia pada tanggal penerbitan.

3. Langkah – Langkah Pembelian ORI via KlikBCA Individu

  • Log in atau masuk di menu KlikBCA Individu menggunakan key KBI yang sudah terdaftar dengan mengikuti instruksi. Atau bisa meminta bantuan customer service di Cabang Bank BCA apabila tidak mengerti dan belum masih bingung.
  • Melakukan registrasi online SBN di KlikBCA Individu bagi calon investor yang belum pernah membeli SBN online di KlikBCA Individu.
  • Melakukan pemesanan dengan sebelumnya membaca ketentuan – ketentuan dan memorandum informasi yang ada. Pastikan hingga mendapatkan kode billing atau kode pembayaran setelah pemesanan diverifikasi.
  • Yang terakhir lakukan pembayaran melalui KlikBCA Individu dengan mengikuti instruksi pada menu KBI. Pembayaran juga bisa melalui ATM BCA atau EDC Pajak. Untuk informasi lebih lanjut bisa kunjungi Kantor Cabang Bank BCA Prioritas atau Kantor Cabang BCA Utama yang melayani transaksi obligasi.

Itulah langkah – langkah cara beli ORI di BCA. BCA sendiri juga memberikan keunggulan – keunggulan untuk produk  obligasi seperti ORI dengan syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut adalah keunggulan yang didapatkan oleh investor ORI di Bank Central Asia.

Keunggulan Membeli ORI di BCA

Investasi di BCA tidak ada ruginya, selain aman dan menguntungkan juga mendapatkan fasilitas yang menarik. Berikut ini adalah beberapa keunggulan – keunggulan yang akan didapatkan oleh calon investor yang membeli ORI di Bank BCA: 

  • Mendapatkan cashback sebesar seratus ribu dengan minimal pembelian sepuluh juta rupiah per nasabah via Welma (tidak berlaku kelipatan). Cashback akan dikirimkan langsung ke rekening yang terdaftar untuk transaksi obligasi.
  • Bebas biaya registrasi pembukaan rekening untuk nasabah baru.
  • Tidak dikenakan biaya penyimpanan ORI sampai dengan batas jatuh tempo.
  • Investor ORI tidak dipungut biaya transfer kupon perbulan.
  • Investor juga mendapatkan kemudahan bertransaksi melalui Welma dan KlikBCA Individu.
  • ORI bisa diperjual belikan di Kantor Cabang Bank BCA yang melayani transaksi obligasi dengan transaksi dilakukan di Pasar Sekunder. List Cabang ini bisa dilihat pada website Bank BCA di bca.co.id/ori018.
  • Biaya transaksi jual beli yang kompetitif  sebesar dua puluh lima ribu rupiah (Rp.25.000) per transaksi jika menggunakan BCA Kustodian.
  • Mendapatkan suku bunga khusus atas kredit lokal, time loan revolving, installment loan dan personal loan dengan ORI sebagai jaminannya. Khusus personal loan hanya berlaku untuk nasabah Prioritas dan Solitaire

Itulah penjelasan singkat mengenai cara beli ORI di BCA serta keunggulannya. Untuk informasi lebih lengkap, silahkan datangi customer service di Bank Central Asia yang melayani transaksi obligasi seperti ORI dan sebagainya. Tertarik untuk beli ORI? Yuk buruan investasi ORI di Bank BCA dan nikmati keuntungan dan keunggulannya sekarang juga!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *