Cara Bermain Free Fire Bagi Pemula, Dijamin Langsung Pro

  • Whatsapp
Cara Bermain Free Fire Bagi Pemula

Free Fire menjadi salah satu game yang populer dan banyak diulas, termasuk di Gamebleng.com. Bagi para player yang baru memainkan game Free Fire, sepertinya banyak yang frustasi karena tiap main selalu kalah terus. Hal tersebut terbilang normal jika baru terjun ke game Free Fire. Namun jangan risau, karena artikel ini akan mengajarkan bagaimana cara bermain Free Fire bagi pemula. Simak selengkapnya berikut ini:

1. Ingat Tujuan Sebenarnya

Free Fire adalah game yang bergenre battleground atau permainan yang mengharuskan para player untuk bertahan hidup didalam sebuah pulau. Pemain ditantang untuk menjadi yang terakhir yang bertahan. Itulah tujuan sebenarnya game ini. Jadi, ketika berada di dalam game jangan terlalu terpaku untuk menyerang. Memang kita diharuskan untuk membunuh lawan, namun dengan perhitungan yang matang.

2. Terus Bergerak!

Seperti jenis game battleground pada umumnya, Free Fire juga akan mengurangi zona permainan setiap beberapa menit. Jika pemain bertahan di zona yang telah dilarang, maka perlahan karakter akan kehabisan nyawa. Terus bergerak juga berguna untuk menghindari serangan dari para lawan. Selain itu, jika terus bergerak maka pemain akan menjumpai berbagai item perlengkapan serta senjata dengan level yang lebih tinggi.

3. Ketahui Kemampuan Khusus Setiap Karakter

Dalam game Free Fire, pemain akan disuguhkan berbagai macam jenis karakter yang dapat digunakan di medan pertempuran. Kebanyakan player sembarangan ketika memilih karakter yang akan dimainkan. Padahal setiap karakter di Free Fire diberi kemampuan khusus yang bisa bermanfaat di dalam permainan jika dimanfaatkan secara maksimal. Kemampuan setiap karakter diantaranya meliputi: kecepatan reload, skill mengemudi, dll.

4. Pilih Area Pendaratan Yang Sepi

Cara bermain Free Fire bagi pemula yang selanjutnya adalah dengan memilih tempat pendaratan yang sepi atau jarang dikunjungi player lain. Hal ini tentunya bertujuan untuk mengatasi mati konyol di awal game. Memilih area sepi juga membuat player lebih leluasa dalam melakukan looting tanpa gangguan. Meskipun begitu, ada baiknya juga memilih area dengan kualitas item yang tidak terlalu rendah.

5. Jangan Berpisah Terlalu Jauh dari Tim

Ketika bermain didalam mode Duo atau Squad, wajib untuk selalu berada dekat dengan teman setim. Jarak maksimal dari teman tim adalah 10 meter. Jika membuat jarak yang terlalu jauh, maka tim lawan akan dengan mudah membunuh pemain. Tetap berada dekat dengan tim juga berguna membantu memulihkan darah apabila suatu saat tertembak oleh lawan.

6. Pilih Tipe Senjata yang Sesuai

Game Free Fire menyediakan berbagai macam jenis senjata dengan kemampuan yang berbeda – beda. Pemain dapat memperoleh senjata dengan melakukan looting. Tiap senjata dalam game ini memiliki kemampuan yang berbeda. Contohnya, senjata SMG dan Shotgun diperuntukkan baku tembak jarak dekat. Untuk jarak jauh bisa menggunakan tipe Assault Rifle ataupun Sniper.

7. Jangan Sembarangan Mengambil Item

Para player pemula di Free Fire mungkin kebanyakan grogi ketika bermain sehingga cenderung me-loot semua item yang ditemui. Padahal, jika terlalu banyak item di tas akan menyulitkan player nantinya. Untuk itu pilih item yang penting saja dan sekiranya berguna ketika bertemu lawan. Item yang diperlukan diantaranya, medical kit, peluru, gloo wall, minuman dan perban, serta equipment senjata.

Baca juga: 5 Tips Mudah Bermain Game Free Fire agar Selalu Menang

8. Selalu Waspada Ketika Terjadi Chaos

Ketika sudah menuju late game, biasanya akan terjadi chaos atau pertempuran. Ketika hal ini terjadi, pemain tidak boleh sembarangan dan asal menembak. Pemain harus selalu memperhatikan sekeliling,karena bisa saja ada lawan yang akan membunuh dari belakang. Selain itu, player juga  bisa menggunakan pohon dan batu apabila bertempur di area terbuka.

Nah, itulah tadi beberapa cara bermain Free Fire bagi pemula yang mungkin dapat dicoba. Semoga dengan membaca artikel ini bisa menambah wawasan dan meningkatkan skill gaming. Selamat bermain!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *