Cara Cek Artikel SEO Melalui Tools Di Search Engine

  • Whatsapp
Cara Cek Artikel SEO

SEO adalah satu dari berbagai macam jenis digital marketing yang banyak dipakai oleh para pelaku usaha. Pasalnya di samping kelebihannya yang tergolong cukup efektif guna mendatangkan pembeli, cara cek artikel SEO juga bisa dilakukan tanpa cara berbayar bagi tools tertentu. Kebutuhan akan adanya tools SEO diperlukan guna menunjang proses optimasi yang dijalankan. 

Dengan menggunakan tools SEO yang ada, pengguna bisa lebih mudah dalam mengetahui tingkat ranking website yang dimiliki. Kategori tools yang tergolong baik yaitu yang mempunyai fitur dasar seperti jumlah backlink, kemudian ada juga letak peringkat seluruh keyword dan sebagainya. Berikut jajaran tools yang bisa dipakai untuk mengecek SEO artikel:

1. Gunakan Google Search Console 

Pilihan tools pertama untuk cara cek artikel SEO yang lumayan banyak dipakai oleh pengusaha adalah Google Search Console. Bahkan menurut sebagian orang, tools ini wajib dimiliki jika ingin menjalankan sebuah proses optimasi SEO. Berlaku untuk beragam kategori artikel, mulai dari berita, kemudian media, lalu bisnis hingga toko online. 

GSC ini adalah salah satu layanan jasa SEO yang dapat dipergunakan secara cuma-cuma tanpa harus membayar. Fungsinya guna memberikan bantuan kepada penggunanya dalam melakukan pemantauan, kemudian pertahanan serta pemecahan terkait masalah ranking website. 

2. Cek dengan Google Analytics 

Tidak jauh berbeda dari tools sebelumnya karena sama-sama datang dari platform Google, tools ini tergolong lebih universal. Meskipun demikian kemampuan dalam menjalankan proses analisa terhadap aktivitas para pengunjung dilakukan dengan cukup mendalam. 

Pengguna bisa melakukan cek performa yang dimiliki SEO dengan memilih bagian Organic Traffic guna menampilkan sejumlah data segment. Dengan kata lain Organic Traffic yang dimaksudkan adalah pengunjung yang diketahui masuk ke sebuah website lewat proses pencarian di Search Engine tidak lewat iklan yang ada. 

3. Manfaatkan Dunia.id

Kali ini merupakan sebuah tools SEO serta juga sebagai market riset hasil buatan anak negeri. Yang diketahui sempat memperoleh penghargaan dari pihak Kementerian Perindustrian dan Perdagangan. Dalam penghargaan tersebut menyebutkan bahwa karya ini memperoleh juara pertama saat mengikuti suatu ajang penghargaan. 

Tampilan yang diusung oleh perancang memang mengedepankan pemakaian yang tergolong mudah untuk dipahami. Serta beragam informasi yang terdapat di dalamnya cukup gampang dimengerti bahkan bagi para pengguna baru sekalipun. 

4. Periksa dengan Ahrefs 

Tidak sedikit orang mengenal tools ini sebagai pemeriksa otoritas backlink, yang menawarkan sejumlah informasi dari SEO maupun backlink itu sendiri. Pengguna bisa memperoleh informasi terkait performa SEO melalui sejumlah fitur yang dimiliki oleh tools ini. Beberapa diantaranya seperti fitur keyword research, kemudian pemantauan dari tingkat website dan yang lainnya. 

5. Gunakan Semrush 

Tools ini dapat dipahami sebagai alat digital marketing yang sering dipakai untuk SEO, lalu PPC, kemudian sosial media dan masih banyak lagi. Mengenai fitur yang dimiliki oleh tools ini sebenarnya tidak jauh berbeda dari fitur yang terdapat pada Ahrefs. 

Namun di sini hanya termasuk lebih teknis saja. Bagi para pelaku usaha yang tengah menjalankan bisnis secara multinasional, Semrush bisa menjadi pilihan tools yang cukup handal. Namun perlu diperhatikan jika harga yang ditetapkan untuk menggunakan tools ini tergolong mahal. Yakni sekitar 199 dolar atau setara dengan 1,7 juta rupiah guna berlangganan per satu bulannya. 

Itu tadi pembahasan dari cara cek artikel SEO melalui tools di Search Engine. Ulasan di atas bisa menjadi pilihan bagi para pelaku usaha guna mengetahui peringkat website yang dimiliki.

Selain itu keberadaan dari beberapa tools tersebut juga dapat dimanfaatkan guna menunjang proses optimasi SEO. Untuk mendapatkan artikel SEO gunakan jasa SEO terbaik sehingga optimasi SEO bisa berjalan dengan baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *