5 Cara Cek Kuota Smartfren Melalui SMS, Aplikasi, USSD, CS, Web, dll

Cara Cek Kuota Smarfren

Ada banyak cara cek kuota smartfren yang perlu diketahui apabila kamu adalah pengguna provider Smartfren. Cara ini bertujuan untuk bisa memastikan bahwa kuota internet yang kamu gunakan tersebut bisa mendukung segala aktivitas komunikasi dengan lancar.

Oleh karena itu sangat penting untuk melakukan pengecekan kuota Smartfren secara berkala. Terutama bagi kamu pengguna Smartfren baru. Seperti yang diketahui bahwa Smartfren menjadi operator jaringan seluler yang telah menyediakan berbagai pilihan paket internet.

Semua paket internet yang ditawarkan memiliki harga yang terjangkau dibandingkan dengan provider yang lainnya. Namun hal ini sangat tergantung dari kapasitas internetnya  juga.

Cara Cek Kuota Smartfren

Ada banyak langkah dan cara yang bisa diikuti untuk melakukan pengecekan kuota internet Smartfren. Kamu sebagai pengguna provider ternama ini pastinya wajib mengetahui salah satu dari sekian banyaknya cara yang bisa diketahui.

Hal ini bertujuan supaya kamu dapat melakukan pemantauan kuota internet dan pastinya tidak sampai kehabisan. Berikut ini cara yang bisa diikuti:

1. Melalui SMS:

Melalui SMS

Cara pertama, kamu dapat melakukan pengecekan dengan melalui SMS saja. Cara ini bisa membantu pengguna supaya bisa melakukan prosedur cek kuota smartphone melalui teks SMS. Berikut caranya:

  • Di langkah pertama kamu dapat membuka aplikasi panggilan telepon yang ada di perangkat seluler.
  • Kemudian tinggal ketik bintang *999# yang ada di layar.
  • Setelah itu pilih tombol call atau Oke.
  • Jika sudah kamu dapat mengirimkan SMS dengan isi teks cek ke nomor 999.
  • Selain melalui SMS, kamu juga dapat menggunakan nomor tersebut untuk melakukan panggilan lain.
  • Alternatif ini bisa membantu kamu agar mengikuti segala petunjuk yang tersedia, termasuk melakukan pengecekan sisa kuota internet.

2. Melalui Website

Melalui Website

Kamu tidak hanya bisa melakukan pengecekan kuota internet melalui SMS saja. Namun juga bisa melalui website dari Smartfren itu sendiri. Sementara cara cek kuota smartfren melalui website pastinya sangatlah mudah dilakukan.

Namun dengan catatan, Kamu harus melakukannya melalui website resmi dari Smartfren. Sehingga jangan asal mencari website di internet. Supaya tidak salah langkah, maka kamu dapat mengikuti tutorial yang akan dijelaskan di bawah ini:

  • Silahkan kunjungi website resmi provider Smartfren yang ada di https://my.Smartfren.com  yang ada di browser.
  • Jika sudah kamu dapat login seperti pada biasanya menggunakan user id atau email.
  • Lalu kamu diminta untuk memasukkan password untuk pengguna baru.
  • Silakan klik menu daftar supaya bisa memiliki alamat email beserta password yang diakui oleh Smartfren.
  • Setelah itu apabila proses login berhasil tinggal klik pilihan detail di halaman tersebut.
  • Kamu bisa mengetahui berbagai informasi yang ada di dalamnya, termasuk sisa kuota Smartfren.

3. Melalui Aplikasi My Smartfren

Melalui Aplikasi My Smartfren

Cara ketiga yang bisa dilakukan apabila kedua cara di atas lebih ribet, maka kamu dapat mencoba melalui aplikasi My Smartfren. Namun sebelumnya kamu harus memastikan bahwa di smartphone tersebut sudah terinstal aplikasi My Smartfren.

Untuk pengguna provider ini pastinya wajib memiliki aplikasi My Smartfren. Berkat dari aplikasi ini kamu bisa menemukan berbagai informasi yang berhubungan dengan provider ini. Untuk cara cek kuota smartfren yaitu seperti berikut:

  • Jika kamu sudah memiliki aplikasi My Smartfren, maka tinggal login sesuai dengan nomor Smartfren yang sudah kamu daftarkan.
  • Kemudian silahkan cek pada bagian dashboard agar bisa melihat sisa kuota internet yang kamu gunakan.
  • Aplikasi ini tidak hanya menyebarkan informasi berupa sisa kuota internet saja. Namun kamu juga dapat melakukan pengecekan saldo pulsa, jumlah poin, update promo, maupun yang lainnya.
  • Jika kamu sudah mengetahuinya, maka tinggal klik selesai.

4. Melalui *123#

Melalui *123#

Cara cek kuota provider Smartfren yang lain yaitu dengan melalui *123#. Untuk langkah yang bisa kamu ikuti tidak terlalu ribet, karena tinggal beberapa klik saja, maka kamu sudah bisa mengetahui sisa kuota yang digunakan. Untuk langkahnya seperti berikut:

  • Masuklah ke halaman panggilan telepon yang ada di Smartphone. Kemudian tinggal ketik *123# yang ada di layar telepon.
  • Kemudian kamu tinggal tekan Oke.
  • Tunggulah sampai muncul jendela baru yang memberikan informasi maupun opsi lain mengenai sisa kuota Smartfren yang kamu gunakan.
  • Proses selesai.

5. Melalui Customer Service

Melalui Customer Service

Proses pengecekan kuota internet tidak hanya bisa dilakukan melalui beberapa cara di atas. Melainkan kamu juga bisa langsung menghubungi pihak customer service dari Smartfren.

Seperti yang diketahui bahwa pihak dari customer service ini memiliki tugas untuk memberikan pelayanan terbaik bagi setiap para customer. Untuk itu customer Smartfren bisa membantu segala kendala atau permasalahan yang sedang kamu hadapi.

Pilihan Paket Kuota Smartfren

Smartfren memang menyuguhkan berbagai pilihan paket internet dengan harga terjangkau. Jika kamu penasaran maka bisa mengetahui beberapa pilihan paket kuota yang ditawarkan oleh Smartfren berikut ini, di antaranya:

1. Gokil Max

Gokil Max

Untuk kartu perdana Gokil Max ini merupakan kartu perdana prabayar keluaran terbaru dari Smartfren yang memberikan penawaran kuota tergokil. Terdapat 3 pilihan kartu perdana gokil Max yaitu 36 GB, 21 GB dan 9 GB.

Gokil Max ini mampu memberikan benefit yang berupa kuota lokal, kuota nasional maupun kuota malam. Sementara harga yang ditawarkan kisaran Rp15.000 hingga 80.000.

2. Paket Unlimited Non Stop

Paket Unlimited Non Stop

Paket kuota internet yang berupa unlimited nonstop ini bisa diakses walaupun kuota sudah habis. Pelanggan tetap dapat menggunakan internet nonstop hingga masa berlaku paket tersebut berakhir.

Untuk produk unlimited nonstop ini hanya tersedia dalam bentuk kartu perdana, paket data dan voucher data.

3. Paket Unlimited Harian

Paket Unlimited Harian

Jika kamu ingin memperoleh paket internet harian 24 jam pada semua aplikasi, maka ini adalah paket yang paling direkomendasikan. Provider Smartfren memberikan kemudahan supaya bisa mengakses internet tanpa batas kuota.

Akan tetapi dengan penggunaan yang wajar yaitu kisaran 1 GB untuk per hari. Paket ini menyuguhkan mulai 1 hari hingga 28 hari dan harga yang ditawarkan antara Rp9.000 hingga 100.000.

4. Paket 10N +

Paket 10N +

10N + adalah paket internet dari Smartfren yang memberikan kemudahan bagi setiap pelanggan yang menginginkan masa aktif paket internet panjang yaitu mencapai 365 hari. Penggunaan paket internet ini bisa sepuasnya karena kamu memiliki kuota 24 jam.

Sehingga secara otomatis di setiap bulannya selama 6 bulan pertama kamu bisa menentukan pilihan sesuai dengan kebutuhan. Pada saat 10N + ini Sim card-nya berhasil diaktifkan. Otomatis kamu berhak memperoleh bonus pertama.

Bonus tersebut akan secara langsung diterima untuk pelanggan dan otomatis diberikan di H 31, 61, 91, 151 dan 121 hari. Jika ingin melakukan pembelian paket ini maka kamu perlu mengeluarkan uang kisaran Rp15.000 hingga Rp55.000.

Sebagai provider andalan di Indonesia, tentu Smartfren selalu memberikan kemudahan bagi penggunanya. Selain itu Smartfren juga menyediakan paket internet dengan harga yang terjangkau seperti yang sudah dijelaskan di atas.

Jika kamu mengetahui bagaimana cara cek kuota smartfren, maka hal ini bisa membantumu agar dapat mengetahui berapa sisa kuota internet yang saat ini kamu miliki. Hal ini berguna untuk mengantisipasi agar Kamu tidak sampai kehabisan kuota.

Baca Juga: 8 Merek Antena TV Digital Terbaik (Indoor dan Outdoor), Murah!