4 Cara Melihat Status WA Tanpa Ketahuan Pemilik, Aman!

Advertisements
4 Cara  Melihat Status WA Tanpa Ketahuan dengan Mudah dan Gratis

Hampir semua pasti ingin melihat status orang lain tanpa perlu diketahui orang tersebut, memang terkesan aneh tapi hal tersebut cukup sering terjadi. Cara  melihat status WA tanpa ketahuan sebenarnya membutuhkan cara yang bisa dibilang “ilegal”.

Kenapa bisa begitu? Karena cara yang dipraktikkan banyak orang lebih cenderung menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tidak tersedia secara resmi di Google Play Store maupun App Store.

Meskipun, begitu ada cara legal yang bisa kamu lakukan untuk menyembunyikan namamu dari daftar “nama kontak” yang melihat status orang tersebut melalui pengaturan aplikasi WhatsApp. Cara tersebut lebih aman digunakan karena tidak memerlukan aplikasi non resmi yang berisiko scaming.

Cara  Melihat Status WA Tanpa Ketahuan Gratis dan Mudah Dilakukan

Pada artikel kali ini akan dibahas beberapa cara melihat status teman tanpa ketahuan mereka. Tapi, tidak semua cara di bawah ini aman digunakan karena ada salah satu cara yang sebaiknya dihindari.

Berikut beberapa cara melihat status tanpa ketahuan di aplikasi WhatsApp dengan mudah.

1. Melalui Pengaturan Privasi

Melalui Pengaturan Privasi

Cara yang pertama kamu bisa menggunakan pengaturan privasi yang tersedia di aplikasi WhatsApp resmi. Berikut ini beberapa langkah yang harus kamu lakukan untuk melihat status teman tanpa ketahuan:

  • Langkah pertama kamu perlu membuka aplikasi WhatsApp yang ada di ponselmu
  • Selanjutnya pilih ikon berbentuk tiga titik yang berda di bagian kanan atas halaman utama
  • Lalu pilih opsi Setelan kemudian pilih menu Akun untuk lanjut ke langkah berikutnya
  • Kemudian pilih menu Privasi yang tersediadi sana
  • Coba perhatikan bagian Laporan Dibaca atau Read Receipt, jika hidup dan ditandai dengan warna hijau maka segera matikan hingga tanda tersebut berwarna abu-abu
  • Selanjutnya kamu bisa melihat status teman atau kenalanmu tanpa diketahui orang tersebut

Cara ini merupakan trik yang paling aman digunakan namun sayangnya kamu tidak bisa melihat tanda baca pada pesan yang dikirim. Serta tidak bisa melihat siapa saja nama kontak yang melihat status WhatsApp-mu.

2. Mematikan Koneksi Internet

Mematikan Koneksi Internet

Cara  melihat status WA tanpa ketahuan berikutnya ini juga aman dilakukan tapi kurang begitu efektif, terutama bagi kamu yang memiliki koneksi internet lambat. Tapi, tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba cara ini untuk melihat status teman tanpa perlu ketahuan.

Caranya cukup mudah kamu cukup mematikan koneksi internet sebelum kamu  melihat status WA orang tersebut. Setelah koneksi internet benar-benar mati kamu bisa membuka status orang tersebut tapi cara ini hanya berlaku beberapa saat.

Ketika menghidupkan kembali koneksi internet maka notifikasi kamu melihat status orang tersebut akan terkirim. Cara ini terkadang tidak dapat digunakan untuk jenis status berupa video dan foto dengan resistor tinggi, biasanya hanya bisa digunakan untuk status berupa teks saja.

3. Dengan Memanfaatkan Aplikasi File Manager

Dengan Memanfaatkan Aplikasi File Manager cara melihat status wa tanpa ketahuan

Cara  melihat status WA tanpa ketahuan berikutnya, yaitu dengan memanfaatkan aplikasi file manager yang terpasang di ponselmu. Cara ini tidak hanya berguna untuk melihat status WhatsApp teman tanpa ketahuan tapi juga bisa digunakan untuk menyimpan status mereka.

Tidak hanya dengan menggunakan aplikasi file manager yang sudah terpasang di ponsel, tapi juga mengunduhnya jika ponselmu belum terpasang aplikasi tersebut. Berikut ini cara melihat status teman di WA tanpa ketahuan:

  • Langkah pertama kamu perlu membuka aplikasi File Manager atau menginstalnya terlebih dulu
  • Lalu pilih memori internal selanjutnya cari folder bernama WhatsApp
  • Buka folder WhatsApp tersebut lalu pilih folder bernama Media
  • Jika sudah membuka folder Media tersebut kamu perlu mengeklik menu pengaturan yang biasanya menggunakan ikon tiga titik di bagian atas kanan layar
  • Kemudian pilih Perlihatkan Berkas Tersembunyi atau Show Hidden File
  • Kemudian pilih folder bernama Status atau Statuses.
  • Di dalam folder tersebut kamu akan menemukan berbagai file foto dan video yang bisa dilihat dan disimpan
  • Carilah status yang ingin kamu lihat dengan mengecek tanggal yang tertera pada masing-masing file foto atau video

4. Menggunakan Aplikasi GB WhatsApp

Menggunakan Aplikasi GB WhatsApp cara melihat status wa tanpa ketahuan

Cara  melihat status WA tanpa ketahuan yang terakhir ini cukup berisiko, karena membutuhkan aplikasi WhatsApp modifikasi yang tidak tersedia secara resmi. Cara ini tidak disarankan bagi kamu yang menggunakan ponsel khusus aplikasi WhatsApp untuk kebutuhan bisnis skala besar.

Karena penggunaan aplikasi WhatsApp modifikasi rawan terjadi scaming dan pencurian data. Namun, jika kamu seorang remaja yang tidak memiliki data-data yang sangat penting, mungkin cara ini cukup aman dilakukan.

Berikut ini langkah-langkah melihat status teman tanpa ketahuan dengan menggunakan aplikasi GB WhatsApp:

  • Instal aplikasi GB WhatsApp dari situs penyedianya
  • Lalu masuk ke akun WhatsApp-mu melalui aplikasi tersebut
  • Selanjutnya klik ikon 3 titik yang terletak di pojok kanan ata
  • Lalu klik menu GB Setting
  • Kemudian pilih menu Privacy and Security
  • Terakhir aktifkan fitur Toggle Hide View Status

Rekomendasi Aplikasi WhatsApp Mod

WhatsApp merupakan aplikasi percakapan paling populer khususnya di Indonesia, tidak heran jika banyak developer yang mengembangkan aplikasi WhatsApp versi modifikasi. Aplikasi tersebut memiliki fitur-fitur menarik yang tidak tersedia di aplikasi WhatsApp resmi sehingga banyak orang yang tertarik menggunakannya.

WhatsApp modifikasi yang cukup populer di tanah air yaitu GBWhatsApp yang menawarkan berbagai banyak fitur unggulan. Namun, sayangnya aplikasi ini kurang terjamin keamanannya karena tidak tersedia secara resmi.

Berikut ini beberapa jenis aplikasi WhatsApp modifikasi yang paling umum digunakan masyarakat di Indonesia:

1. Fouad Whatsapp

Fouad Whatsapp

Jenis aplikasi WhatsApp modifikasi pertama ini agak kurang terkenal di tanah air, namun cukup populer di luar negeri. Hampir sama seperti aplikasi WhatsApp MOD pada umumnya, aplikasi ini menyediakan fitur-fitur keren yang tidak kamu temui di aplikasi WhatsApp resmi.

Fouad WhatsApp ini disebut-sebut sebagai aplikasi WA MOD 2022 anti kadaluarsa, meskipun begitu tidak ada hal yang menjaminnya. Namun, menurut klaimnya aplikasi ini sangat tahan terhadap risiko banned.

2. FMWhatsapp

FMWhatsapp

Untuk menikmati berbagai fitur-fitur menarik yang tidak kamu temukan di aplikasi WhatsApp resmi, kamu bisa download WA Mod terbaru dari FMWhatsApp. Di FMWhatsApp kamu bisa menyembunyikan status mengetik dan online sehingga lawan chattingmu tidak bisa melihatnya.

3. Whatsapp Aero

Whatsapp Aero cara melihat status wa tanpa ketahuan

Kamu juga bisa download WA Mod 2022 dari WhatsApp Aero yang dikembangkan oleh developer asal Turki. Aplikasi ini pertama kali diluncurkan pada 2020 lalu dan mendapatkan banyak sambutan positif dari pengguna WhatsApp MOD termasuk dari Indonesia.

Dengan menggunakan aplikasi WhatsApp Aero ini kamu bisa mengirim file dengan ukuran lebih dari 700 MB, sangat menarik kan?

4. GB Whatsapp

GB Whatsapp

Aplikasi GB WhatsApp ini sangat populer di tanah air khususnya di kalangan anak remaja. Aplikasi GB WhatsApp memungkinkan kamu mengirim 90 gambar dalam satu waktu sekaligus. .

Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapati berbagai fitur-fitur menarik yang tidak tersedia di aplikasi WhatsApp resmi di GB WhatsApp ini.

Cara download WA MOD tidak bisa dilakukan melalui platform pengunduh aplikasi resmi, seperti Google Play Store dan App Store. Karena pada dasarnya aplikasi WhatsApp MOD merupakan aplikasi ilegal yang belum terjamin keamanannya.

Jadi, saat menerapkan cara  melihat status WA tanpa ketahuan menggunakan aplikasi MOD kamu harus lebih hati-hati. Karena bisa saja pihak dari pengembangan atau pihak lainnya membobol sistem dan mencuri data-data pentingmu.

Baca Juga: 10 Cara Membuat Tulisan Unik di WA (Tebal, Berwarna, Miring, dll)