3 Cara Membuat Akun Instagram Bisnis dan Pribadi (via Email, No HP)

Advertisements
Cara Membuat Akun Instagram Bisnis dan Pribadi secara Cepat

Beberapa tahun ini, Instagram sangat populer di kalangan anak muda hingga dewasa karena berbagai fitur canggih yang disematkan. Tidak heran jika informasi terkait cara membuat akun Instagram semakin diminati karena jumlah pengguna yang terus bertambah.

Tampilan visual menarik yang ditawarkan Instagram membuat para penggunanya betah berlama lama mengakses media sosial ini. Meski sudah rilis sejak dulu, tapi masih banyak pula orang yang belum tahu bagaimana cara membuat akun di media sosial ini.

Instagram selalu melakukan inovasi untuk kemajuan platform ini tapi cara membuat akun tidak jauh berbeda dari waktu ke waktu. Bagi kamu yang ingin membuat akun Instagram dengan mudah, baik akun pribadi maupun bisnis maka bisa menyimak ulasan berikut ini.

Cara Membuat Akun Instagram Bisnis dan Pribadi secara Cepat

Siapa yang tidak kenal dengan media sosial bernama Instagram ini? Hampir setiap orang sudah memiliki akun Instagram karena memang platform ini sangat populer, tidak hanya di kalangan anak muda tapi juga orang dewasa hingga para pebisnis.

Hal ini tidak terlepas dari berbagai fitur yang disediakan Instagram hingga mampu memikat lebih banyak pengguna media sosial. Meski begitu, tidak dipungkiri bahwa ada juga sebagian orang yang masih asing dengan Instagram hingga belum memiliki akun.

Padahal, cara membuat akun di Instagram sangatlah mudah dan tersedia pula beberapa alternatif yang bisa kamu pilih sendiri, mulai dengan nomor telepon, email hingga memasuki akun Instagram yang sudah ada.

1. Menggunakan Nomor Telepon

Menggunakan Nomor Telepon

Cara membuat akun Instagram yang pertama adalah menggunakan nomor telepon. Dalam ponsel pasti ada nomor telepon yang masih aktif sehingga bisa kamu gunakan untuk membuat akun Instagram dengan mudah, baik akun pribadi maupun akun bisnis.

Pada awalnya, kamu akan diarahkan dalam pembuatan akun Instagram pribadi baru kemudian jika kamu ingin mengubahnya menjadi akun bisnis maka bisa mengubahnya nanti. Meski terkesan panjang, tapi langkah yang akan dibahas bisa dilakukan oleh siapapun.

Penggunaan nomor telepon ini dianggap lebih mudah dan praktis karena kamu tidak perlu membuat email terlebih dulu. Kamu tinggal memasukkan nomor telepon yang masih aktif pada kolom yang sudah disediakan selama mengikuti beberapa langkah berikut.

  • Download dan install aplikasi Instagram.
  • Buka aplikasi Instagram lalu klik “Buat Akun”.
  • Masukkan username atau nama pengguna pada kolom yang tersedia lalu klik “Selanjutnya”.
  • Setelah itu, pilih “Buat Akun dengan Email atau Nomor Telepon” lalu klik menu “Telepon”.
  • Tuliskan nomor telepon yang masih aktif lalu klik “Selengkapnya”.
  • Isi nama lengkap, baik nama bisnis atau nama personal yang ingin kamu daftarkan.
  • Isi “Kata Sandi” yang mudah diingat tapi tetap unik agar terhindar dari hack.
  • Selanjutnya, muncul 2 opsi, yakni “Lanjutkan Tanpa Menyinkronkan Kontak” dan “Lanjutkan dan Sinkronasi Kontak” lalu pilih salah satu dari kedua opsi di atas.
  • Ikuti langkah-langkah selanjutnya sesuai instruksi yang ada hingga akun Instagram selesai dibuat.

Jika dalam satu ponsel terdapat dua nomor yang aktif, maka tidak menjadi masalah bagi kamu untuk menggunakan nomor telepon yang mana. Hanya saja, pastikan nomor tersebut selalu aktif ketika kamu ingin login karena kode OTP akan dikirimkan melalui SMS atau telepon.

2. Menggunakan E-mail

Menggunakan E-mail

Meskipun membuat akun Instagram dengan nomor telepon dirasa lebih mudah, tapi tak jarang pula orang yang memilih membuat akun Instagram dengan email. Sekarang ini, alamat email sudah menjadi kebutuhan penting jadi hampir semua orang memiliki email.

Jadi, sebenarnya kamu tidak perlu membuat email lagi dan bisa menggunakan email yang sudah ada untuk mendaftar akun Instagram. Caranya pun hampir sama dengan membuat akun Instagram menggunakan nomor telepon jadi kamu tidak akan kesulitan.

Tidak perlu berlama lama lagi karena kamu tinggal mengikuti beberapa langkah di bawah ini, mulai dari mengunduh aplikasi Instagram hingga melakukan beragam aktivitas di media sosial Instagram.

  • Download dan install aplikasi Instagram.
  • Buka aplikasi Instagram lalu klik “Buat Akun”.
  • Masukkan username atau nama pengguna pada kolom yang ada kemudian klik “Selanjutnya”.
  • Pilih “Buat Akun dengan Email atau Nomor Telepon” lalu klik bagian “Email”.
  • Ketik alamat email yang ingin kamu daftarkan menjadi akun Instagram.
  • Setelah itu, Instagram akan mengirimkan kode akses lewat alamat email yang sudah kamu daftarkan sebelumnya.
  • Ketik password unik dan rahasia agar tidak diketahui oleh orang lain.
  • Klik tombol “Selesaikan Pendaftaran” kemudian lanjutkan langkah untuk menemukan teman Facebook atau lainnya.
  • Jika semua langkah di atas sudah selesai, kamu sudah bisa mengeksplor aplikasi Instagram.

Cara mendaftar akun Instagram dengan email di atas bisa membantu kamu untuk memiliki akun pribadi atau bisnis. Pastikan akun email bisa diakses dengan mudah karena nantinya ada kode OTP dan notifikasi yang akan dikirimkan melalui email yang terdaftar.

3. Menggunakan Akun yang Sudah Ada

Menggunakan Akun yang Sudah Ada

Ternyata masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk membuat akun Instagram dengan mudah, baik akun pribadi maupun akun bisnis. Seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini platform media sosial digunakan banyak orang sebagai media promosi untuk bisnisnya.

Tampilan visual yang lebih menarik di Instagram tentu memberikan daya tarik tersendiri sehingga semakin mudah untuk memikat calon konsumen. Itulah mengapa banyak pula para pebisnis yang memiliki akun bisnis Instagram untuk kemajuan bisnisnya.

Cara ketiga yang akan dibahas ini bisa dibilang sebagai cara yang paling mudah dan praktis karena tidak perlu memasukkan email ataupun nomor telepon. Hanya saja, kamu harus memiliki akun Instagram terlebih dahulu jika ingin masuk Instagram dengan cara ini.

  • Download dan install aplikasi Instagram.
  • Buka aplikasi Instagram lalu pilih “Buat Akun”.
  • Masukkan username atau nama pengguna lalu akan muncul halaman “Pilih Cara Login”.
  • Untuk mempermudah proses pembuatan akun Instagram yang ingin kamu gunakan, maka klik tombol “Selanjutnya” dan tekan “OK”.
  • Setelah itu, kamu sudah memiliki akun Instagram dan melakukan berbagai aktivitas di platform ini, seperti mengisi foto profil atau mengikuti akun Instagram teman, artis dan lainnya.

Jika kamu berhasil masuk ke aplikasi Instagram, maka banyak aktivitas menarik yang bisa dilakukan berkaitan dengan platform ini. Kamu juga bisa mengalihkan akun pribadi menjadi akun bisnis tanpa kesulitan karena caranya yang begitu mudah.

Setelah mengikuti beberapa langkah di atas, maka kamu sudah memiliki akun pribadi di Instagram. Jika ingin mengubahnya ke mode bisnis, maka ada tutorial tertentu yang harus kamu ikuti agar akun Instagram pribadi berubah menjadi akun Instagram bisnis.

Cara membuat akun Instagram tidaklah sulit karena ada sejumlah alternatif yang bisa kamu lakukan, baik menggunakan nomor telepon, email atau menggunakan akun yang sudah ada. Dengan begitu, kamu bisa mengeksplor media sosial ini secara lebih bebas.

Baca Juga; 10 Cara Ambil Video di IG via Online (Tanpa App) dan Bantuan App