Cara Membuat Muka Glowing Secara Alami dan Praktis

  • Whatsapp

Siapa yang tidak ingin mendapatkan wajah glowing? Setiap orang pasti ingin memiliki wajah yang bercahaya dan sehat. Dengan mengikuti cara membuat muka glowing secara alami maka akan menghasilkan wajah yang cerah, bersih serta bercahaya.

Maka pemilihan beberapa cara memanfaatkan bahan alami bisa digunakan beberapa hal ini. Sehingga cara tersebut juga dipilih karena nilai praktis serta mudah dilakukan agar glowing pada wajah. 

1. Bersihkan Wajah Secara Teratur

Melakukan pembersihan wajah secara teratur bisa menghasilkan muka yang lebih glowing. Karena pentingnya membersihkan wajah dari sisa make up serta kotoran yang menempel akan membantu wajah lebih cerah. Selain itu wajah dengan kondisi yang bersih tentu mampu menjaga kesehatan kulit.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam pembersihan kulit wajah bisa dengan menggunakan pembersih yang disesuaikan dengan jenis kulit. Bagi kulit yang sensitif tentu berbeda kondisinya dengan kulit yang normal sehingga perlu pula pembersih wajah yang berbeda untuk digunakan.

2. Terapkan Pola Hidup Sehat

Hidup secara sehat dan teratur juga sangat berpengaruh pada penjagaan kulit wajah agar lebih baik. Seperti melakukan pola tidur yang baik kemudian menjalani pola makan yang lebih bergizi dan sehat. Penerapan pola hidup sehat ini juga bisa meningkatkan imunitas tubuh.

Caranya dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayuran segar, serta mengkonsumsi vitamin yang diperlukan tubuh. Sehingga berpengaruh pada kesehatan kulit secara alami. Kemudian menciptakan wajah yang terlihat lebih glowing dan terawat dengan baik.

3. Gunakan Putih Telur Pada Wajah

Putih telur merupakan bahan alami yang kaya akan nutrisi untuk kulit wajah. Penggunaan putih telur juga sangat dianjurkan agar menghasilkan wajah yang glowing bercahaya. Cukup dengan memanfaatkan telur yang diambil bagian putihnya saja untuk digunakan sebagai masker wajah.

Caranya dengan mengocok putih telur hingga mengengmbang, kemudian oleskan pada seluruh wajah secara merata. Putih Telur akan terasa menempel serta mengeras pada bagian wajah bahkan wajah terasa tebal. Selanjutnya jika sudah didiamkan beberapa menit kemudian bersihkan wajah dengan air bersih dan wajah menjadi lebih glowing.

4. Buat Masker Alami

Pembuatan masker sendiri memang disarankan sebagai cara membuat muka glowing secara alami. Karena masker yang dibuat sendiri dari bahan alami yang ada sangat aman dan bisa digunakan setiap hari. Dari segi harga pun masker alami lebih terjangkau dibandingkan dengan masker perawatan yang beredar.

Ada banyak jenis masker alami yang bisa digunakan pada kulit wajah, namun harus memperhatikan jenis kulit. Jika kulit berminyak maka campuran madu dengan pisang, lemon atau buah lainnya sangat cocok. Jika kulit kering, gunakan alpukat, susu, dan lidah buaya. Sementara bagi yang berjerawat masker pepaya, tomat, nanas atau putih telur bisa digunakan.

5. Alpukat Untuk Wajah Glowing

Alpukat memang sangat cocok digunakan untuk jenis kulit yang kering. Selain itu, digunakan sebagai masker juga bisa menghasilkan glowing pada wajah. Mengandung asam lemak yang tinggi yaitu omega 3 dan omega 6 bisa sebagai anti radang pada kulit wajah. Serta alpukat bisa digunakan untuk melembabkan bagian kulit wajah yang kusam.

Campuran paduan buah alpukat dengan yogurt serta madu kemudian campur semua hingga halus. Gunakan sebagai masker dengan mengoleskan ke seluruh wajah. Tunggulah masker alpukat bekerja selama 15 menit kemudian lakukan bilas pada wajah dengan bersih.

6. Buah Lemon Pada Wajah

Lemon juga merupakan cara membuat muka glowing secara alami. Dengan memiliki asam yang terkandung pada buah lemon cocok digunakan pada kulit normal dan tidak disarankan pada kulit kering sensitif. Lemon ini memang sangat kaya akan vitamin C yang bisa menutrisi kulit wajah secara langsung.

Gunakan perasan lemon dengan air biasa untuk dioleskan pada wajah dan diamkan dalam beberapa menit. Atau petasan lemon dicampur dengan madu dan diamkan pula selama beberapa menit. Kemudian lakukan bilas wajah secara menyeluruh dan masker lemon membuat kulit wajah glowing seketika.

7. Gunakan Kunyit Untuk Wajah

Mendengar kata kunyit tentu identik dengan nasi kuning yang khas. Tapi ternyata kunyit juga bisa membuat wajah jadi glowing. Jangan takut akan efek berwarna kuning pada wajah karena hal tersebut akan hilang seketika saat wajah dibersihkan kembali. Kemudian kunyit juga sebagai anti radang dan anti oksidan.

Caranya dengan mencampur kunyit dengan yogurt atau madu kemudian dihaluskan dan oleskan pada wajah. Kunyit bisa memberikan efek kenyal serta cerah pada wajah. Tinggal dibuat masker dan ditunggu beberapa saat kemudian bersihkan wajah dari masker kulit.

8. Buah Pepaya dan Nanas Sebagai Masker

Buah pepaya dan nanas sangat disarankan sebagai masker jerawat juga sebagai cara membuat muka glowing secara alami. Penggunaan pepaya dan nanas ini mampu mengangkat sel kulit mati sehingga wajah terlihat lebih cerah. Dan kulit wajah tidak kusam lagi justru semakin glowing.

Penggunaan masker sangat mudah hanya dengan mengoleskan secara merata campuran pepaya dan nanas. Jika sudah menunggu beberapa saat maka selanjutnya masker akan bekerja dan lakukan bilas secara bersih. Perpaduan antara kedua buah ini memang sangat direkomendasikan guna kecerahan wajah dan anti aging. 

9. Gunakan Pasta Susu dan Tepung Beras

Pasta susu dan tepung beras juga sangat baik digunakan pada wajah yang ingin tampak glowing. Susu yang akan mengenyalkan kulit dan memberi efek bercahaya serta tepung beras yang melembutkan dan memberikan sensasi dingin. Sangat cocok sebagai pelembab alami bagi perawatan wajah, sehingga pasta susu dan tepung beras ini sangat berguna.

Gunakan campuran tersebut dengan menghaluskan tepung beras serta beri pasta susu sedikit. Kemudian pakai sebagai masker secara menyeluruh ke area wajah selanjutnya bilas wajah dengan bersih dan lihatlah hasilnya.

10. Oleskan Yogurt Pada Wajah

Cara membuat wajah glowing secara alami juga dengan penggunaan yogurt sebagai masker. Yogurt yang memiliki kandungan nutrisi tinggi sangat baik untuk kulit wajah sehingga glowing seketika. Serta bisa membuat kulit terasa lebih halus kenyal dengan masker yogurt. 

Gunakan sedikit yogurt dan oleskan secara merata pada wajah kemudian diamkan kurang lebih 15 menit. Dan lakukan bilas pada wajah terkena masker yogurt agar bersih kembali, lihat hasilnya wajah tampak glowing.

11. Perhatikan Bahan Berkualitas

Biasanya orang akan memilih kepraktisan memakai bahan yang bisa digunakan sewaktu-waktu. Biasanya bahan tersebut dipilih karena mengandung zat alami yang berguna bagi kulit wajah. Sehingga efek samping yang ditimbulkan tidak ada bahkan justru membuat wajah lebih sehat dan bercahaya. Beberapa gabungan bahan alami juga bisa memberikan formula tersendiri dalam perawatan wajah menjadi lebih glowing. 

Pemilihan bahan memang berpengaruh pada nilai praktis suatu perawatan wajah agar glowing. Dengan begitu beberapa hal bisa dipilih untuk menciptakan kulit yang cerah bercahaya secara alamiah. 

Dengan adanya cara membuat muka glowing secara alami tentu bisa menghasilkan kulit yang lebih bercahaya dan lebih sehat. Sehingga untuk mendapatkan apa yang diinginkan dalam membuat wajah lebih bercahaya akan lebih mudah dilakukan. Serta tidak perlu repot harus melakukan perawatan ke salon kecantikan. 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *