10 Cara Membuat Tulisan Unik di WA (Tebal, Berwarna, Miring, dll)

Advertisements
10 Cara Membuat Tulisan Unik di WA Mudah dan Gratis

Kamu pasti pernah menerima pesan text dengan format unik di aplikasi WhatsApp dan pasti kamu bertanya-tanya bagaimana cara membuatnya. Sebenarnya cara membuat tulisan unik di WA itu sangat mudah bahkan ada beberapa trik yang tidak membutuhkan aplikasi pihak ketiga.

Menggunakan tulisan unik saat mengobrol di aplikasi WhatsApp memang terasa lebih seru dan tidak membosankan, apalagi jika teman ngobrolnya adalah orang yang kamu suka.

Meskipun membuat format text unik di WhatsApp tidak sulit nyatanya masih banyak orang yang bingung cara melakukannya. Bagi kamu yang belum tahu seperti apa cara membuat text unik di WhatsApp, jangan sedih karena pada artikel kali ini akan membahas cara-cara tersebut secara rinci.

Cara Membuat Tulisan Unik di WA dengan Mudah

Pada dasarnya membuatnya tulisan unik di aplikasi WhatsApp, merupakan cara yang mudah asal kamu mengerti langkah-langkahnya. Jika, salah langkah atau salah mengaplikasikan format text yang telah ditentukan, maka tulisan unik yang kamu inginkan tidak bisa muncul.

Supaya kamu bisa tetap gaul saat chatting dengan teman, sebaiknya terapkan cara membuat tulisan unik di WA berikut ini.

1. Cara Membuat Tulisan Terbalik (Upside Down)

Cara Membuat Tulisan Terbalik (Upside Down)

Berikut ini cara selengkapnya membuat text terbalik di aplikasi WhatsApp:

  • Langkah pertama kamu perlu mengunduh aplikasi bernama Upside Down di Google Play Store
  • Selanjutnya buka aplikasinya lalu masukkan tulisan seperti biasanya di kolom bagian atas.
  • Maka akan secara otomatis muncul tulisan terbalik di layar ponselmu
  • Selanjutnya tinggal copy tulisan terbalik tersebut lalu paste di kolom chatting aplikasi WhatsApp

2. Cara Membuat Fancy Font

Cara Membuat Fancy Font

Cara membuat tulisan unik di WA berikutnya ini sangat cocok buat kamu yang suka chatting menggunakan berbagai gaya font. Biasanya para remaja sangat suka menggunakan fancy font saat chatting dengan teman atau gebetannya.

Berikut ini langkah-langkah membuat tulisan fancy font dengan mudah:

  • Langkah pertama kamu perlu mengunduh aplikasi bernama Fancy Font di Google Play Store
  • Lalu buka aplikasinya dan pilih Fancy Text
  • Di bagian kolom Enter Text Here masukkan tulisan yang kamu inginkan
  • Kemudian pilih gaya tulisan yang kamu inginkan selanjutnya pilih WhatsApp untuk meneruskan tulisan tersebut sebagai pesan ke tempat atau grup yang kamu inginkan

3. Cara Membuat Chat Kosong (Empty Chat)

Cara Membuat Chat Kosong (Empty Chat)

Kamu pernah tidak mendapatkan pesan kosong di WhatsApp? Jika, iya pasti kamu penasaran bagaimana cara membuatnya, padahal caranya sangat mudah loh.

Berikut ini langkah-langkah membuat pesan kosong di aplikasi WhatsApp tanpa mengetik spasi maupun karakter lainnya:

  • Langkah pertama kamu harus mengunduh aplikasi bernama Empty di Google Play Store atau platform semacamnya
  • Kemudian buka aplikasi tersebut lalu pilihan tombol Send untuk mengirim pesan kosong ke kontak di akun WhatsApp milikmu

4. Cara Membuat Tulisan Berwarna (Teks Berwarna Biru)

Cara Membuat Tulisan Berwarna (Teks Berwarna Biru)

Cara membuat tulisan berwarna di WA juga harus dilakukan dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Jadi, kamu tidak bisa membuat text berwarna tanpa bantuan aplikasi lain, oleh karena itu sebaiknya jangan menggunakan cara ini jika memori ponselmu terbatas.

Menggunakan tulisan berwarna saat chatting dengan teman dan gebetan memang sangat menyenangkan dan membuat perbincangan semakin asyik. Lalu bagaimana cara membuat tulisan berwarna di aplikasi WhatsApp? Berikut ini langkah-langkah selengkapnya yang bisa kamu coba:

  • Langkah pertama kamu perlu mengunduh aplikasi bernama  Blue Text di Google Play Store atau platform sejenisnya
  • Lalu buka aplikasi tersebut kemudian ketik tulisan yang ingin kamu ubah warnanya
  • Jika sudah terketik selanjutnya ketuk tulisan tersebut dan akan muncul tombol di bawah, lalu pilih tombol Copy untuk menyalin tulisan tersebut
  • Setelah berhasil tersalin, selanjutnya buka aplikasi WhatsApp dan paste tulisan tersebut di kolom chatting

5. Cara Membuat Tulisan Tebal (Bold Text)

Cara Membuat Tulisan Tebal (Bold Text)

Selanjutnya kita akan membahas cara membuat tulisan tebal di WA dengan mudah dan praktis. Kamu bisa membuat tulisan tebal saat chatting di WhatsApp tanpa perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Biasanya membuat tulisan tebal digunakan untuk mengutarakan sesuatu yang penting, atau menandai poin utama kalimat dari pesan yang ingin disampaikan. Cara membuat tulisan tebal di aplikasi WhatsApp cukup mudah yaitu dengan menambahkan tanda bintang (*) di awal dan di akhir kata atau kalimat.

Contohnya sebagai berikut ini:

*Poin utama materi bimbingan*

Maka tulisan yang akan muncul seperti ini ‘Poin utama materi bimbingan’.

Bagaimana mudah kan? Cara ini terbilang cukup praktis untuk menekankan atau menandai poin penting pada pesan text di aplikasi WhatsApp.

6. Membuat Tulisan Cetak Miring (Italic Text)

Membuat Tulisan Cetak Miring (Italic Text)

Cara membuat tulisan miring di WA juga bisa dibilang sangat mudah karena tidak membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga, seperti pada cara-cara sebelumnya. Tulisan cetak miring biasanya digunakan untuk menulis kata-kata asing yang jarang didengar.

Tapi, kadang anak-anak remaja menggunakannya hanya untuk sekedar iseng-iseng, supaya nuansa chatting tidak terasa membosankan. Cara membuat tulisan miring di aplikasi WhatsApp cukup mudah, yaitu dengan menambahkan tanda garis bawah atau underscore ( _ ) di awal dan di akhir kata atau kalimat.

Contohnya bisa kamu dilihat pada tulisan di bawah ini:

_Paracetamol_

Maka tulisan yang akan muncul di pesan WhatsApp akan seperti ini ‘Paracetamol’.

7. Cara Membuat Tulisan Coret Tengah (Strikethrough Text)

Cara Membuat Tulisan Coret Tengah (Strikethrough Text)

Sama seperti cara membuat tulisan unik di WA sebelumnya, cara membuat text dengan coretan di bagian tengah juga tidak membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga. Secara umum tulisan dengan coretan du tengah ini digunakan untuk mengutarakan pernyataan yang salah.

Namun, kadang banyak remaja yang menggunakan strikethrough text ini untuk gaya-gayaan saja, agar terlihat keren dan berbeda dengan tulisan orang lain. Untuk membuat tulisan strikethrough text ini cukup dengan menambahkan tanda (~) di awal dan di akhir kata atau kalimat.

8. Membuat Tulisan dengan Font Berbeda (Monospace Text)

Membuat Tulisan dengan Font Berbeda (Monospace Text)

Selanjutnya kamu perlu mengetahui cara membuat tulisan dengan font yang berbeda atau disebut sebagai monospace text. Sebenarnya membuat tulisan monospace text ini juga bisa dilakukan dengan menggunakan font default Android.

Tapi, kamu bisa menggunakan cara selain itu tanpa perlu menggunakan aplikasi dari pihak ketiga, cukup dengan menambahkan tanda petik dua dan tanda koma atas (“`). Dengan menambahkan dua tanda tersebut di awal dan di akhir kata atau kalimat, kamu bisa membuat tulisan bergaya monospace atau fixedSys.

9. Membuat Tulisan dengan 2 Kombinasi Gaya

Membuat Tulisan dengan 2 Kombinasi Gaya

Selanjutnya kamu bisa menggunakan cara membuat tulisan unik di WA kali ini untuk membuat text dengan 2 kombinasi gaya. Berikut cara membuat tulisan dengan 2 kombinasi gaya yang bisa kamu ikuti:

Format Membuat Tulisan Miring dan Tebal

_*Pesawat Terbang*_

Format Membuat Tulisan Miring dan Dicoret

~_Taman Bunga_~

Format Membuat Tulisan Dicoret dan Tebal

~*Wisata Alam*~

10. Membuat Tulisan dari 3 Kombinasi Gaya

Membuat Tulisan dari 3 Kombinasi Gaya

Kamu juga bisa membuat tulisan unik di WA dengan menggunakan 3 kombinasi gaya. Kamu cukup mengombinasikan format yang sudah di bahas di cara-cara sebelumnya tapi ingat tidak semua format tersebut berhasil kombinasi.

Berikut ini contoh membuat 3 kombinasi gaya tulisan yang bisa kamu coba:

_~*Super Hero Marvel_~*

Jadi, itulah tadi beberapa cara yang bisa kamu coba untuk membuat tulisan WhatsApp yang unik dengan mudah. Ada beberapa cara di atas yang membutuhkan aplikasi dari pihak ketiga sehingga kamu membutuhkan ruang lebih untuk menginstal aplikasi tersebut.

Untuk lebih mudahnya kamu bisa menggunakan cara membuat tulisan unik di WA tanpa aplikasi yang sudah di bahas di atas. Dengan begitu, kamu tidak perlu lagi menginstal aplikasi lain hanya untuk membuat chatting tidak membosankan.

Baca Juga: 3 Cara Restart HP Vivo Tanpa App & Dengan App