Inilah Cara Mendapatkan Dogecoin dengan Mudah dan Cepat

  • Whatsapp
Cara Mendapatkan Dogecoin

Seiring berjalannya waktu, kecanggihan teknologi semakin meningkat dan berkembang secara pesat. Memang dengan meningkatnya kecanggihan teknologi di masa sekarang ini membuat segala hal pun mengalami perubahan. Salah satu hal yang berubah yakni mata uang yang sudah digital seperti Dogecoin. Maka dari itu, cara mendapatkan dogecoin tentu perlu diketahui.

Apa Yang Dimaksud Dengan Mata Uang Digital Dogecoin?

Mata uang digital berupa Dogecoin merupakan jenis mata uang yang perkembangannya masih tergolong baru. Bagaimana tidak, mata uang tersebut memang dikembangkan dan diluncurkan pada tahun 2013 lalu tepatnya di tanggal 6 Desember. Untuk mengenali mata uang tersebut, tentu ada karakteristik utama yang dimiliki dari segi gambar.

Dimana mata uang ini sangat identik dengan gambar hewan yakni anjing. Pada awalnya, pembuatan mata uang berupa koin ini memang bertujuan untuk lucu-lucuan saja. Akan tetapi semakin berjalannya waktu sehingga koin tersebut dijadikan sebagai salah satu uang digital. Akibat kemunculannya, mata uang tersebut tentunya dianggap sangat populer dalam dunia internet.

Fungsi dari Mata Uang Dogecoin

Pembuatan mata uang digital berupa Dogecoin memang memiliki tujuan yang dapat diketahui. Dimana tujuan pembuatan mata uang tersebut yaitu untuk saling menghargai. Menghargai dalam hal ini yakni menghargai sesama pemilik konten yang dibuat dan disebarkan di internet. Memang konten yang dibuat tentu memiliki manfaat untuk pembaca.

Selain itu, pemilik konten tersebut akan memberikan like sehingga terlihat lebih nyata. Bukan hanya terlihat lebih nyata saja, namun juga like yang diberikan tersebut dapat diuangkan. Memang uang yang diberikan dalam bentuk mata uang digital. Pemilik konten atau disebut sebagai creater menganggap bahwa uang yang diberikan tersebut sebagai cara bertransaksi dalam dunia nyata.

Cara Mendapatkan Mata Uang Digital Berupa Dogecoin

Untuk mendapatkan Dogecoin memang diperlukan beberapa cara yang bisa dilakukan. Dimana cara yang dapat dilakukan memang tidak rumit sehingga seseorang tidak membutuhkan waktu lama. Akan tetapi masih ada orang yang belum mengetahui cara mendapatkan Dogecoin. Maka dari itu, berikut ulasan lengkap terkait cara mendapatkan Dogecoin dengan mudah.

1. Menggunakan Indodax

Untuk mendapatkan mata uang berupa Dogecoin, seseorang bisa memanfaatkan aplikasi Indodax. Dimana aplikasi ini dapat membantu seseorang apabila ingin membeli mata uang tersebut. Memang fungsi dari aplikasi ini khusus untuk pembelian aset kripto yang sangat populer di Indonesia. Bahkan jika saldo yang dimiliki masih kosong tentu masih bisa di verifikasi.

Selain itu, memang pemanfaatan aplikasi ini untuk proses jual beli mata uang secara digital diyakini sudah terjamin keamanannya. Bukan hanya aman saja, namun cara menggunakan aplikasinya pun sangat mudah utamanya bagi pemula. Perlu diketahui bahwasanya aplikasi Indodaya ini pertama kali didirikan sejak tahun 2014 lalu dan memiliki member kurang lebih 2 juta.

2. Dengan Cara Solo Mining

Mendapatkan Dogecoin dengan cara solo mining juga sangat banyak dilakukan oleh seseorang. Dimana seseorang berkompetisi dengan adu kecepatan untuk menyelesaikan sebuah teka-teki yang diberikan. Teka-teki yang diberikan tersebut termasuk kategori algoritma atau berkaitan dengan matematika. Apabila seseorang menang tentu mendapat hadiah.

Hadiah yang didapatkan berupa koin yang berjumlah besar yakni 10.000 koin. Koin yang didapatkan tersebut apabila dirupiahkan akan menjadi kurang lebih Rp 96 juta.Namun sebelum melakukan solo mining, ada beberapa aplikasi yang harus dimiliki oleh miner. Aplikasi tersebut antara lain Dogecoin Wallet serta aplikasi Mining Software.

3. Dengan Cara Mining Pool

Selanjutnya, cara mendapatkan Dogecoin adalah dengan cara mining pool. Adapun dimaksud mining pool ini yakni bermain secara kelompok dan bertujuan agar mendapatkan mining. Apabila menggunakan cara ini, komputer yang digunakan nantinya digabung dengan laptop anggota kelompok.

Dengan begitu, kekuatan yang dimiliki tentu sangat besar sehingga memiliki peluang untuk menang. Cara yang dapat dilakukan terlebih dahulu apabila ingin melakukan mining pool yakni memilih mining pool masing-masing. Akan tetapi jika menggunakan cara ini tentunya tidak dapat dilakukan secara gratis, namun ada kontribusi yang harus dibayar oleh miner.

4. Dengan Cara Cloud Mining

Banyak miner memiliki keinginan untuk mendapatkan Dogecoin namun tidak mempunyai peralatan yang dibutuhkan yakni PC. Jangan khawatir, hal tersebut dapat diatasi dengan cara cloud mining. Dimana seseorang akan menyewa PC untuk kebutuhan mining sehingga bisa mendapat Dogecoin. Selain itu, miner hanya menyediakan biaya sewa komputer saja.

Adapun layanan yang diberikan dengan menggunakan cara ini yaitu Nicehash. Menariknya lagi, karena seseorang bisa mendapat Dogecoin dengan teratur atau rutin. Di samping kelebihan yang dimiliki, ada juga kekurangan apabila memanfaatkan cara tersebut. Dampak tersebut yakni mempunyai risiko yang tinggi akibat harga Dogecoin tidak menetap.

Itulah ulasan lengkap mengenai cara mendapatkan Dogecoin dengan mudah dan cepat. Memang dengan melakukan beberapa cara yang telah dipaparkan tersebut sangat membantu melakukan mining utamanya bagi pemula. Selain itu, sebelum melakukan mining pun miner tidak lupa untuk menyiapkan software atau aplikasi yang dibutuhkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *