Apps  

Cara Pakai Aplikasi Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Pengirim Pesan

Advertisements
Shouter, Aplikasi Nada Dering WhatsApp Sebut Nama Pengirim Pesan Terbaik

Kamu bisa tahu siapa yang mengirimu pesan WhatsApp, ada aplikasi yang bisa membacakannya. Salah satu aplikasi nada dering WhatsApp sebut nama pengirim pesan tersebut adalah Shouter. Shouter adalah aplikasi yang bisa kamu gunakan untuk membaca notifikasi di HP.

Sebenarnya, aplikasi ini bisa digunakan untuk semua notifikasi, tidak hanya WhatsApp saja. Namun, sementara ini yang populer adalah penggunaannya pada WhatsApp. Berikut ini bisa kamu simak penjelasan tentang Shouter dan bagaimana cara menggunakan aplikasi ini.

Apa itu Shouter?

Nama lengkapnya adalah Notification Reader: Shouter, sebuah aplikasi yang bisa membaca notifikasi yang masuk ke HP, Android maupun iOS. Shouter juga bisa menjadi aplikasi nada dering WhatsApp sebut nama pengirim pesan, jadi kamu tidak bingung dan penasaran siapa yang mengirimkan teks di WhatsApp.

Jadi, nada dering WhatsApp yang biasa, bisa kamu ganti agar lebih personal dengan aplikasi ini. Bahkan, tidak hanya bisa membaca nama pengirim pesan WhatsApp saja, namun juga yang melakukan panggilan. Fitur semacam ini memang sangat penting.

Misalnya saja, ketika kamu sibuk dan tidak sempat memegang HP sama sekali. Ketika ada pesan atau panggilan WhatsApp yang masuk, kamu akan langsung tahu dari siapa. Jadi, bisa memutuskan apakah langsung akan membukanya atau menundanya sampai tidak sibuk lagi.

Fitur Notification Reader: Shouter

Aplikasi nada dering WA sebut nama pemanggil ini memang sangat populer, sedikit banyak berkat fiturnya yang luar biasa. Berikut ini adalah beberapa fitur dari Shouter :

  • Baca notifikasi yang masuk ke HP, termasuk dari WhatsApp.
  • Memberikan informasi tentang level baterai saat charging.
  • Memberitahu nama penelepon saat HP berdering.
  • Pemberitahuan misscall/panggilan tidak terjawab.

Banyak sekali bukan? Jika tertarik, kamu bisa download nada dering pesan WA sebut nama kontak ini di Google Play untuk Android dan App Store untuk iOS. Aplikasi ini gratis kok, tidak perlu berlangganan untuk download dan menggunakannya.

Cara Menggunakan Aplikasi Nada Sering WhatsApp Sebut Nama Pengirim Pesan

Cara menggunakan Shouter untuk nada dering WhatsApp sangat mudah. Kamu hanya tinggal mengaturnya saja sesuai kebutuhan. Nah, agar kamu lebih paham, bisa pelajari tutorialnya di bawah ini :

  • Pertama, download aplikasi Notification Reader: Shouter, bisa mengunduhnya dari Google Play/App Store.
  • Buka aplikasi, lalu pilih Bahasa Indonesia dan klik OK.
  • Ketika Shouter minta izin untuk mengakses kontak, klik Izinkan.
  • Ketika Shouter minta izin untuk mengelola panggilan telepon, klik Izinkan.
  • Selanjutnya klik YES untuk mengizinkan Shouter mengakses notifikasi.
  • Setelah Shouter dizinkan, selanjutnya klik App Notification.
  • Kemudian klik Enable > Select Apps lalu cari dan pilih WhatsApp.
  • Selesai.

Shouter adalah aplikasi nada dering WhatsApp sebut nama pengirim pesan yang terbaik dan mudah digunakan. Kamu bisa mengatur sendiri aplikasi apa saja yang bisa dibaca notifikasi oleh Shouter, jadi tidak hanya WhatsApp saja.

Nah, untuk mendownloadnya, kamu bisa klik link di bawah:

Download Nada Dering Whatsapp