4 Cara Pinjam Pulsa Axis ke Teman Lewat SMS, USSD/Telpon, dll

Keberadaan pulsa saat ini mungkin semakin tergeser karena kebanyakan orang memilih isi kuota. Namun, pulsa tetap penting di momen-momen genting dimana kamu harus menghubungi seseorang. Tak heran jika banyak yang mencari cara pinjam pulsa Axis maupun operator lain.

Pulsa darurat sendiri bisa digunakan untuk telpon, SMS, maupun beli kuota. Jadi, penggunaan yang fleksibel ini bisa menjadi solusi jika kamu dalam keadaan mendesak. Sebagai salah satu provider besar, Axis juga menyediakan layanan pinjam pulsa.

Sayangnya, pengguna Axis sendiri banyak yang tidak mengetahuinya karena merasa fitur pinjam kurang penting. Padahal, kita tidak pernah tahu kapan akan berada di situasi mendadak butuh pulsa. Oleh sebab itu, sebaiknya kamu mencari tahu cara pinja pulsa Axis yang mudah dan cepat diproses.

Cara Pinjam Pulsa Axis

Layanan pinjam pulsa sendiri sebenarnya  sudah ada cukup lama, rasanya setiap provider besar menyediakannya. Salah satunya adalah Axis yang memiliki jumlah pengguna yang besar di tanah air. Bagi kamu pengguna Axis yang ingin pinjam pulsa, simak caranya berikut ini.

1. Menggunakan SMS

Menggunakan SMS

Cara pinjam pulsa Axis sebenarnya sangat mudah, kamu bisa melakukannya sendiri melalui SMS. Tidak perlu khawatir, metode ini tidak mengharuskan penggguna memiliki pulsa terlebih dahulu. Dengan kata lain, cara ini tidak akan menyedot pulsa sepeser pun.

Pada cara ini, kamu harus mengetahui nomor yang akan dikirimi format SMS untuk pinjam pulsa. Oleh karena itu, setiap pengguna Axis sebaiknya pahami langkah-langkah meminjam pulsa melalui SMS berikut ini.

  • Langkah pertama, buka menu Pesan atau SMS di HP Android yang dimiliki.
  • Selanjutnya, buat SMS baru dengan mengetikkan “DARURAT”.
  • Kirim ke 911.
  • Tunggu sampai mendapat balasan dari nomor tersebut, biasanya berisi keterangan nominal pulsa yang bisa dipinjam dan pengembaliannya.
  • Jika setuju dengan nominal pinjam pulsa dan pengembaliannya, silahkan balas YA.
  • Setelah itu, kamu akan mendapatkan balasan bahwa peminjaman pulsa sudah berhasil dilakukan. Pengguna bisa memakainya untuk nelpon, SMS, maupun beli kuota internet.

2. Menggunakan Kode USSD

Menggunakan Kode USSD

Jika pinjam pulsa melalui SMS tidak berhasil, kamu bisa mencoba kode USSD. Cara ini juga tidak kalah mudah dan bisa menjadi solusi ketika membutuhkan pulsa mendadak. Nominal pinjam pulsa yang bisa diberikan pun biasanya berbeda-beda, berikut tutorialnya.

  • Langkah pertama, buka menu Dial atau Telepon di smartphone.
  • Aktifkan keypad lalu ketik *911#.
  • Selanjutnya tekan OK atau Panggil.
  • Tunggu sampai muncul beberapa pilihan menu.
  • Ketikkan angka 1 untuk menyetujui bahwa kamu hendak meminjam pulsa.
  • Setelah itu, tunggu SMS dari operator bahwa peminjaman pulsa berhasil dilakukan.

3. Menggunakan Kode Rahasia

Menggunakan Kode Rahasia

Meskipun disebut dengan kode rahasia, namun bukan berarti peminjam pulsa bisa mendapatkannya secara Cuma-Cuma. Pulsa yang sudah dipinjam tetap saja harus dibayarkan ketika sudah isi ulang.

Adapun kode yang digunakan sedikit panjang dibanding kode USSD yang sudah dijelaskan sebelumnya.

  • Buka menu Telepon lalu pastikan keypad dalam keadaan aktif untuk mengetik.
  • Ketikkan kode *123*9110# lalu tekan OK.
  • Akan muncul informasi mengenai pulsa darurat yang bisa dipinjam.
  • Ikuti instruksi yang muncul di layar untuk pinjam pulsa.
  • Jika sudah, selanjutnya tinggal menunggu SMS konfirmasi peminjaman pulsa.

4. Meminjam Pulsa ke Teman/Kerabat

Meminjam Pulsa ke Teman:Kerabat

Jika nomor kamu belum memenuhi persyaratan pinjam pulsa ke Axis, maka solusi berikutnya dengan minta pinjam pulsa ke teman/kerabat. Axis sendiri menyediakan fitur ini sehingga kamu bisa melakukannya di keadaan darurat.

  • Buka menu Dial lalu ketikkan *123#.
  • Jika sudah muncul menu pop up, selanjutnya pilih 7. MyInfo.
  • Selanjutnya pilih menu seputar pulsa dengan memilih 8. mPulsa.
  • Pilih Bagi pulsa lalu Minta Pulsa.
  • Selanjutnya pilih Minta pulsa ke keluarga/teman.
  • Masukkan nomor yang dimintai pulsa dan nominalnya.
  • Ikuti petunjuk selanjutnya dan tunggu sampai peminjaman pulsa bisa dilakukan atau tidak.

Sayangnya, cara pinjam pulsa Axis di atas tidak menjamin kamu akan mendapatkannya. Terlebih jika nomor yang dimintai pulsa memang tidak memiliki saldo saat itu. Namun, tidak ada salahnya mencoba, terlebih jika sedang berada di kondisi darurat.

Cara Cek Status Hutang Pulsa ke Axis

Cara Cek Status Hutang Pulsa ke Axis

Jika sudah berhasil meminjam pulsa ke Axis, tidak sedikit yang lupa apakah hutang pulsa tersebut sudah dibayar atau tidak. Sebagai pengguna provider yang bijak, tentu kamu perlu mengecek status peminjaman pulsa.

Tujuannya agar memudahkan ketika hendak melunasinya. Jika hutang pulsa ke Axis sudah lunas, maka apabila ingin meminjam kembali pun mudah dilakukan.

  • Buka menu Pesan lalu Buat Pesan Baru.
  • Ketikkan Status lalu kirim ke 911.
  • Tunggu sampai mendapatkan SMS balasan, biasanya hanya beberapa detik saja selama tidak ada gangguan.
  • Jika sudah, akan ditampilkan informasi mengenai status peminjaman pulsa yang kamu ajukan ke Axis.

Cara lain untuk mengecek status peminjaman pulsa adalah dengan mengetik kode USSD yaitu *123*9110#. Silahkan tunggu sampai tertera infomasi hutang pulsa nomor kamu ke Axis agar memudahkan ketika hendak melunasinya.

Cara Mengembalikan Pinjaman Pulsa Axis

Cara Mengembalikan Pinjaman Pulsa Axis

Pulsa yang telah dipinjam tentunya harus dikembalikan. Pihak Axis sendiri tidak memberikan tenggat pembayaran. Dengan kata lain, kamu bisa membayarnya ketika sudah top up pulsa.

Adapun pembayaran pulsa sendiri biasanya disertai biaya administrasi Rp1.000. Misalnya ketika pinjam pulsa Rp5.000, maka pengembaliannya adalah Rp6.000. Pulsa akan dipotong secara otomatis ketika kamu mengisi ulang.

Namun jika meminjam pulsa dengan nominal lebih besar, maka pengembaliannya ditambah sebesar 20% dari total pulsa yang dipinjam.

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Axis

Syarat dan Ketentuan Pinjam Pulsa Axis

Tidak sedikit pelanggan Axis yang bingung mengapa nomornya tidak bisa pinjam pulsa. Perlu diketahui bahwa pihak provider memiliki ketentuan tersendiri mengenai peminjaman pulsa. Adapun beberapa ketentuan jika ingin pinjam pulsa ke Axis adalah sebagai berikut.

Jenis Kartu Axis

Seperti provider pada umumnya, Axis sendiri menyediakan jenis kartu prabayar dan pascabayar. Kartu SIM prabayar mengharuskan pelanggan membayar setelah menggunakan layanan. Sedangkan pascabayar membayar setelah layanan digunakan.

Jika ingin menikmati fitur pinjam pulsa, maka pastikan kartu SIM Axis yang kamu gunakan jenisnya prabayar.

Usia Kartu

Pada dasarnya, usia kartu SIM banyak mempengaruhi layanan apa saja yang bisa dinikmati dari operator. Adapun jika ingin meminjam pulsa ke Axis, maka usia kartu kamu paling sedikit ialah 60 hari atau kurang lebih 2 bulan.

Transaksi

Bukan hanya usia kartu saja yang menentukan, melainkan transaksi yang sudah dilakukan. Cara pinjam pulsa Axis berlaku untuk kartu yang sudah menyelesaikan transaksi minimal tiga kali dalam 60 hari terakhir.

Nominal Pulsa yang Dipinjam

Bagi yang terbiasa pinjam pulsa ke operator, mungkin menyadari bahwa nominal pulsa yang dipinjamkan berbeda-beda. Pelanggan sendiri tidak bisa menentukan berapa nominal yang ingin dipinjam. Melainkan pihak operator yang menentukannya.

Pengembalian Pulsa

Ketika sudah meminjam pulsa, maka kamu harus mengembalikannya bersama biaya administrasi. Biasanya Axis mengenakan biaya tambahan sebanyak 20 persen dari total pulsa yang dipinjam.

Cara pinjam pulsa Axis memang mudah dilakukan dan bisa menjadi solusi di kala darurat. Jika sudah meminjam, jangan lupa mengembalikannya dengan cara isi ulang pulsa. Jika tidak, kamu tidak bisa meminjam kembali di saat darurat.

Pastikan nomor kamu memenuhi syarat dan ketentuan peminjaman pulsa. Adapun pinjaman pulsa dari Axis bisa digunakan untuk berbagai keperluan selayaknya pulsa reguler.

baca Juga: 8 Aplikasi Pelacak Nomor HP Untuk Mengetahui Nomor Tak Dikenal

Related posts