Jenis dan Alasan Memilih Jasa Colocation Server Jakarta oleh Konsumen

  • Whatsapp
Colocation Server Jakarta

Meletakkan server pada data center memang kerap dilakukan seseorang dengan memanfaatkan layanan yang dinamakan colocation server. Dimana colocation server ini banyak disediakan di berbagai daerah. Salah satunya adalah colocation server Jakarta yang dikhususkan bagi seseorang yang berdomisili di daerah tersebut.

Jenis Colocation Server yang Ditawarkan

Colocation server memang merupakan layanan yang disediakan oleh pihak penerima jasa. Khusus untuk colocation server ini, ada beberapa jenis yang dapat dijadikan pilihan oleh konsumen. Dimana masing-masing jenis tentunya mempunyai tujuan yang berbeda. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan terkait dengan jenis colocation server:

1. Unmanaged Colocation

Jenis unmanaged colocation ini mempunyai peran terhadap proses monitoring. Memang jenis colocation server yang satu ini mempunyai tanggung jawab dalam penyelesaian proses monitoring. Bukan hanya proses tersebut saja, namun juga bertanggung jawab terhadap perbaikan masalah server. Bahkan jenis colocation server ini juga mengatasi data backup.

2. Managed Colocation

Ada juga jenis managed colocation yang merupakan jenis colocation server yang mengawasi operasi monitoring yang dijalankan. Bukan hanya itu saja, jenis managed colocation ini juga mengawasi berjalannya operasi maintenance. Pelaksanaan update server juga ditangani melalui jenis colocation server tersebut yang disediakan oleh penyedia layanan.

Mengapa Memilih Colocation Server Jakarta?

Seseorang yang menggunakan sebuah layanan jasa tentu mempunyai beberapa alasan tersendiri. Dimana alasan tersebut yang menjadi pertimbangan oleh konsumen sebelum menggunakan jasa. Salah satunya adalah jasa colocation server Jakarta yang digunakan karena beberapa alasan yang dimiliki konsumen. Berikut penjelasan lengkapnya:

1. Bersifat Efisien

Menggunakan jasa tersebut memang bersifat lebih efisien karena dapat menghemat waktu. Dengan kata lain bahwasanya konsumen tidak perlu lagi mengurus data center yang dimiliki. Dimana data center ini menjadi urusan oleh perusahaan yang menawarkan layanan tersebut sehingga konsumen dapat mengerjakan pekerjaan yang lain.

2. Keamanan Server Terjamin

Masalah keamanan jika menggunakan layanan tersebut tentunya sudah terjamin. Mengapa demikian? Karena server yang dimiliki konsumen nantinya dijaga dalam waktu 24 jam. Dimana penyedia layanan memang mempunyai tugas dalam menjaga server tersebut sehingga konsumen tidak perlu merasa khawatir data tersebut dicuri.

3. Lebih Hemat Biaya

Terkadang seseorang ingin membangun data center sendiri tanpa menggunakan layanan. Namun jika seseorang membangun data center tentu membutuhkan biaya yang cukup besar. Olehnya itu, sangat disarankan untuk menyewa jasa yang menyediakan layanan tersebut karena biaya yang dibutuhkan tentunya tidak besar.

4. Mempunyai Teknologi Terstruktur

Memang teknologi yang digunakan oleh penyedia layanan colection server sangat terstruktur. Hal tersebut disebabkan karena teknologi tersebut selalu diupdate oleh pihak penyedia layanan. Dimana penyedia layanan mengupdate teknologi yang dimiliki dengan disertai anti virus sehingga konsumen tidak perlu khawatir terkait hal ini.

5. Dilengkapi dengan Fasilitas Cooling

Fasilitas yang dimiliki oleh colocation server yang ditawarkan ini sudah menggunakan fasilitas cooling pada bagian penyimpanan. Tujuan adanya fasilitas tersebut agar server nantinya dapat bekerja dengan optimal. Selain itu, disediakan juga sistem untuk mendeteksi kebakaran sehingga dapat menjamin tingkat proteksi data.

6. Penyewa Tidak Bergantung pada Penyedia Jasa

Memang konsumen yang menggunakan layanan ini disebut sebagai penyewa. Namun penyewa dalam layanan ini tentu tidak bergantung kepada penyedia jasa. Dengan kata lain bahwa konsumen bisa melakukan install software yang diinginkan secara mandiri. Dimana konsumen tidak lagi membutuhkan bantuan dari pihak penyedia jasa.

Itulah penjelasan terkait dengan jenis colocation server yang dapat dijadikan pilihan oleh konsumen atau penyewa. Konsumen menyewa jasa colocation server Jakarta yang tentunya didasari dengan beberapa alasan. Dimana alasan yang dimiliki dapat dilihat dari segi kelebihan maupun manfaat yang akan diperoleh jika menggunakan jasa tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *