Rekomendasi Memilih Custom ROM Redmi 4x Terbaik

  • Whatsapp

Bagi sebagian pengguna android tipe Redmi 4X tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Custom ROM. Namun tidak sedikit juga yang belum mengerti dan mengetahui Custom ROM Redmi 4x terbaik serta ringan digunakan. Untuk menentukan bahwa Custom yang digunakan terbaik dan ringan ketika dipakai dapat dilihat dari beberapa aspek.

Custom ROM Redmi 4x

Misalnya seperti aspek Stabilitas, aspek basis pengguna, serta aspek frekuensi pembaruan. Pasalnya dengan melakukan Custom pada android, maka fungsi dari sistem operasi dari android itu sendiri dapat bekerja secara mandiri. Alhasil android bisa dengan mudah melakukan penyesuaian terhadap OS yang ada. Berikut beberapa rekomendasi Custom ROM untuk platform android Redmi 4x :

1. OS AICP

Banyak pengguna yang lebih mengenal Custom ini dengan sebutan Android Ice Cold Project. Dimana Custom ini dirilis pertama kali sejak Desire HD dan menjadi titik awal berkembangnya custom dewasa sehingga sekarang menjadi salah satu Custom terbaik. Tidak heran jika Lolipop pun memakai ROM dengan basis AOKP yang perkembangannya diberhentikan beberapa waktu lalu. Namun para pengguna tidak perlu khawatir, pasalnya kabar terbaru menjelaskan bahwa Custom tersebut akan hadir dengan Source to Lineage OS.

2. AOSP Extended

Beberapa keuntungan akan didapat pengguna jika memakai Custom ROM Redmi 4x terbaik yang satu ini. Diantaranya seperti menyediakan berbagai fitur menarik yang bisa digunakan melalui platform android. Selain itu, pengguna juga bisa melakukan flash gambar GSI dengan lebih mudah karena Custom ini diaktifkan melalui Treble. Proses flash diperlukan guna memperbaharui OS yang ada. Jika setelah melakukan proses flash Treble maka jangan sampai tertinggal juga untuk melakukan flash pada pemulihannya.

3. Mokee OS

CyanogenMod belakangan mengeluarkan Custom ROM Redmi 4x terbaru berupa mokee. Dalam Custom terbaru ini tetap mempertahankan fitur khusus yang dimiliki namun tidak lupa juga untuk mengembangkan kode sumber yang ada. Mokee OS pertama kali dirilis secara komersial pada tanggal 12 Desember 2012. Lumayan banyak orang yang menggunakan Custom ROM Redmi 4x terbaik ini karena memiliki berbagai fitur menarik. Diantaranya seperti fitur pada Omni, CyanogenMod (Lineage), Slim AOSP di samping fitur yang dimiliki sendiri.

4. Pixel

Pixel merupakan salah satu Custom ROM yang khusus dikeluarkan oleh pihak google Pixel. Banyak stuff yang bisa digunakan ketika memakai Custom yang satu ini. Seperti misalnya launcher, Fonts, Wallpaper serta animasi Boot. Selain itu, sensor yang dimiliki oleh Custom ROM ini cukup bekerja dengan baik serta sangat disarankan dengan pengalaman para pengguna yang telah menggunakan.

5. Nitrogen OS

Ciri khas yang dimiliki oleh Custom ROM Nitrogen OS ini memiliki Stock Android berpengalaman dalam menyediakan fitur-fitur menarik. Para pengguna bisa menggunakan dan menikmati berbagai macam fitur melalui proses pengunduhan terlebih dahulu. Nitrogen OS memang termasuk dalam jajaran Custom ROM yang tidak resmi, sehingga hanya bisa dimanfaatkan dalam beberapa keperluan saja seperti Driver Harian.

6. DotOS

Pilihan Custom ROM Redmi 4x terbaik berikutnya diduduki oleh DotOS. Berbagai fitur menarik dapat digunakan ketika memakai Kostum ini seperti Fitur bilah status, Mode Navbar (Stock, Smartbar, Fling), Tweak Smart Bar serta fitur lainnya. Nilai lebih ketika menggunakan Custom ini adalah bisa disesuaikan layaknya Android P. Panel QS.

Itulah beberapa rekomendasi untuk memiliki Custom ROM Redmi 4x terbaik dan ringan ketika dipakai, untuk rekomendasi lengkapnya kunjungi https://www.soundhawk.com/. Beragam pilihan Custom ROM diatas bisa digunakan berdasarkan ponsel yang dipakai. Sedangkan untuk android tipe Redmi 4X sendiri secara resmi dirilis pada Mei 2017 yang lalu. Dimana Redmi merupakan salah satu platform android sehingga cukup mudah dalam proses mengembangkan ROM yang dimiliki.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *