27 Efek IG yang Bagus untuk Selfie dan Bisa Bikin Viral!

Efek IG Yang Bagus Untuk Selfie Malam Hari

Dunia sosial media semakin berkembang pesat, banyak pengguna menghabiskan waktu untuk mencoba efek IG yang bagus untuk selfie agar postingan feed Instagram rapi dan menarik.

Instagram sangat totalitas dalam urusan memanjakan penggunanya, kamu tidak lagi membutuhkan aplikasi pihak ketiga untuk mengedit foto semua itu bisa kamu lakukan dalam satu aplikasi.

Selain efek yang disediakan dari pihak Instagram sebagai pengguna juga bisa membuat efek IG sendiri. Namun kalau kamu butuh rekomendasi efek IG silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Rekomendasi Efek IG Yang Bagus Untuk Selfie

1. 1998

1998

Jika kamu mengambil selfie di tempat yang minim cahaya seperti malam hari, efek estetik 1998 sangat cocok digunakan.

Efek 1998 dibuat oleh Tsvlena dengan menampilkan nuansa hangat. Agar hasil selfie lebih maksimal kamu bisa pakai bantuan flash smartphone.

Ciri khas lainnya adalah ada tulisan berupa tanggal selfie diambil di pojok foto. Tulisan ini membuat nuansa klasik dan estetik semakin menonjol.

2. Disposable

Disposable

Efek Disposable dibuat oleh Gezsang, efek ini memberikan warna hijau. Sama dengan efek 1998, efek ini perlu bantuan flash dari smartphone agar hasilnya semakin maksimal.

3. Gaussian Blur

Gaussian Blur

Efek Instagram lainnya yang dibuat oleh akun Gezsang adalah Gaussian Blur. Efek ini cocok dipakai saat malam hari karena bisa memberi nuansa klasik dan estetik ke semua hasil selfie yang diambil.

4. Chromatic

Chromatic

Efek Chromatic adalah efek selfie selanjutnya yang bisa kamu gunakan saat malam hari dan minim cahaya. Efek ini dikenal bisa membantu mengoptimalkan warna lampu yang ada di ruangan, sehingga hasil selfie jauh lebih kuat.

5. Zelenka

Zelenka

Di urutan keempat ada efek Zelenka, efek ini akan memberikan nuansa soft dan lembut pada foto selfie kamu. Efek Zelenka akan mengubah foto kamu jadi sedikit terang dan blur sehingga lebih nyaman dilihat.

6. Coconut Milk

Coconut Milk

Lalu ada efek Coconut milk yang berfungsi membuat foto selfie jadi lebih putih natural, sehingga cocok dipakai untuk bermacam jenis foto seperti foto selfie, portrait, indoor, pemandangan dan lainnya.

7. Golden Hour

Golden Hour

Efek Golden Hour bisa kamu gunakan untuk foto selfie dan membuat video. Efek yang dihasilkan adalah suasana saat matahari tenggelam. Disarankan untuk memakai efek ini di pencahayaan yang cukup terang agar hasilnya lebih maksimal.

8. Chantilly

Chantilly

Efek Chantilly memberikan efek warna soft seperti warna pastel. Disarankan memakai efek ini ditempat yang cahayanya terang, agar hasil foto atau video lebih bagus.

9. Bem Panuterona

Bem Panuterona

Bem Panuterona adalah efek yang cocok kamu gunakan saat malah pakai make up tapi tetap ingin foto selfie atau video. Saat memakai efek ini wajah kamu akan berubah seperti pakai make up walaupun aslinya tidak pakai.

10. Red Love

Red Love

Red Love merupakan efek yang memberikan kesan lucu dan imut pada foto atau video. Efek ini memberikan rona merah pada wajah, dan ada emoji love yang tersebar di wajah.

11. Freckles

Freckles

Sebagian pengguna Instagram menyukai efek bintik-bintik di wajah agar terkesan berbeda dengan pengguna lainnya. Kamu tidak perlu repot pakai make up untuk mendapatkan bintik-bintik di wajah dengan mudah, cukup gunakan efek Freckles.

12. Angel Pink

Angel Pink

Sebagian pengguna Instagram ada yang menyukai warna pink, karena ingin terlihat menarik, memberi kesan menggemaskan dan imut.

Jika kamu penyuka warna pink sebaiknya coba efek Angel Pink saat mengambil selfie atau video. Hasil foto kamu akan didominasikan oleh warna pink.

13. Lover

Lover

Efek Lover cukup banyak digunakan oleh pengguna Instagram karena filter ini memberikan efek merona di pipi, lalu bentuk bibir jadi lebih berisi dan indah.

14. Cuteness

Cuteness

Filter Cuteness hampir sama dengan filter Red Love, bedanya filter Cuteness tidak menampilkan emoji love dan tidak ada efek hiasan pada wajah.

15. Amsterdam

Amsterdam

Filter Amsterdam adalah efek IG yang bagus untuk selfie di ruangan gelap atau minim cahaya. Namun perlu bantuan flash smartphone agar hasil foto atau videonya lebih maksimal, terkesan hangat dan estetik.

16. Low light

Low light

Filter Low Light bisa kamu pakai untuk selfie di Instastory. Filter ini membantu untuk mengatur segala efek sesuai dengan selera kamu.

17. 35mm

35mm

Filter 35mm bisa kamu gunakan untuk selfie atau mengambil di video di ruangan yang minim cahaya. Filter 35mm diciptakan oleh Stevengerryy dengan menampilkan efek dengan nuansa yang cerah walaupun diambil di tempat yang gelap.

18. Minimalis

Minimalis

Filter Minimalis memberikan efek merah, hijau dan biru pada foto atau video. Beberapa pengguna Instagram memakai efek ini saat mengambil foto atau video di tempat yang gelap. Kamu bisa mencari filter ini di akun Instagram : @nadianrauliya.

19. Aquamarine

Aquamarine

Filter Aquamarine memberikan efek suasana seperti di alam, sehingga filter ini cocok kamu gunakan saat berfoto atau mengambil video di tempat indoor.

20. Vintage Karma

Vintage Karma

Filter Vintage Karma memberikan efek estetik di setiap foto atau video yang diambil, kamu bisa memakai efek ini untuk memfoto objek, bangunan atau selfie. Selain itu filter ini menampilkan suasana kota dengan kesan semi lomo.

21. Moonboard 1

Moonboard 1

Filter ini memungkinkan kamu menampilkan beberapa foto sekaligus dalam satu frame yang unik. Makanya filter ini sangat cocok untuk kamu yang ingin selfie atau memfoto objek dengan berbagai arah.

22. +3 Aesthetic Color

+3 Aesthetic Color

Jika kamu ingin membuat foto atau video dengan tekan fun dan menyenangkan cobalah memakai filter +3 Aesthetic Color. Filter ini membuat foto yang diambil jadi lebih berwarna dan terlihat jauh lebih hidup, sehingga foto atau video yang diambil jadi lebih menyenangkan.

23. Fresh Make Up

Fresh Make Up

Filter Fresh Makeup dapat merubah bentuk atau tampilan jauh lebih menarik dan cantik. Saat memakai efek Fresh Make Up wajah kamu akan terlihat berbeda dari biasanya.

24. Isabella

Isabella

Kamu bisa menghasilkan foto atau video seperti selebgram terkenal di Instagram dengan memakai efek Isabella. Efek ini dibuat oleh akun @awkarin, berfungsi memberikan nuansa hangat pada foto atau video.

25. Lilac

Lilac

Filter Lilac memberikan efek warna ungu sehingga foto atau video terlihat lebih manis dan cute. Walaupun filter Lilac tidak bisa dilihat secara nyata, namun kamu bisa melihatnya setelah mengambil foto dan memakai filter tersebut.

26. Inkravtania

Inkravtania

Kalau kamu ingin wajah kamu terlihat lebih halus dan putih di foto atau video cobalah pakai efek Inkravtania. Efek ini bisa membuat wajah kamu jadi glowing namun tidak berlebihan dan tetap terlihat natural.

27. Pink Butterfly

Pink Butterfly

Efek Pink Butterfly adalah efek IG yang bagus untuk selfie terutama untuk para perempuan, karena filter ini akan membuat hasil foto atau video kamu lebih cantik, imut dan menggemaskan dengan efek kupu-kupu disekitar wajah.

Dari list filter diatas dapat membuktikan kalau pihak Instagram tidak main-main dalam urusan memanjakan penggunanya. Pihak Instagram berupaya keras agar penggunanya semakin nyaman dan tertarik memakai fitur yang ada di Instagram.

Akhir kata, pihak Instagram juga memberikan kesempatan pada pengguna untuk berkreasi membuat efek IG yang bagus untuk selfie, dimana efek atau filter tersebut bisa digunakan untuk pengguna lainnya.

Baca Juga: 10 Cara Mengatasi Keyboard Laptop Tidak Berfungsi, Mudah Kok!