Deretan Film Tentang Bisnis Untuk Motivasi Para Pebisnis, Wajib Ditonton!

  • Whatsapp
THE SOCIAL NETWORK (Foto: Youtube Official Sony Pictures Entertaintment)

Seorang pebisnis merupakan sebuah pekerjaan yang menuntut diri untuk selalu berfikir maju, inovatif, berkembang dan mengikuti selera pasar.

Oleh sebab itu terkadang seorang pebisnis akan mengalami depresi ringan karena tuntutan dan kinerja otak yang tak pernah beristirahat.

Read More

Nah, untuk menghindari depresi berkelanjutan, bisa lakukan treatment hiburan dengan menonton film tentang bisnis yang bisa membangkitkan semangat para pelaku bisnis.

Lewat film yang ditonton, tentu bisa mendapatkan inovasi baru, trik bisnis dan pandangan baru lewat apa yang disajikan.

Tentu saja selain hasil utamanya yang bisa didapatkan adalah mendapatkan hiburan baru dari lelahnya pekerjaan, dan ini bisa dicoba lho.

Berikut yuk simak deretan film bertema bisnis yang bisa masuk ke dalam list tontonan di sela-sela melakoni pekerjaan yang menumpuk.

Menonton Film Tema Bisnis, Hiburan Sekaligus Edukasi Diri

Menonton film tentang bisnis, tentu saja selain mampu memberikan pandangan baru mengenai sebuah pelaku bisnis, tentu bisa sebagai sarana hiburan.

Namun tentu saja visualisasi film yang dikemas epic itu selain untuk memberikan hiburan juga bisa menjadi edukasi diri yang baik. Dimana pelaku bisnis bisa merefleksikan segala perjuangan pelaku bisnis dalam film dengan dirinya sendiri.

Jangan salah! Sebagai pelaku bisnis yang butuh hal-hal baru dan pemecahan masalah setiap harinya juga butuh asupan hiburan lho.

Jangan tekan diri dengan berlebihan dan hiburlah diri dengan tontonan yang sejenis dengan pekerjaan yang tengah dijalani. Dijamin deh ada banyak pengajaran dan hiburan visual yang didapatkan.

Kiat yang Bisa Diambil Dari Film Berlatar Bisnis

Selain sebagai sarana edukasi diri dan hiburan, film tentang bisnis juga bisa memberikan hal baru yang menarik lho. Apa saja memangnya kiat pesan yang bisa diambil dari film berlatar kisah seorang pebisnis? Berikut penjabarannya!

1. Semangat dalam Membangun Bisnis

Tentu saja kiat dan pesan pertama yang bisa ditangkap dari film berlatar bisnis adalah semangatnya dalam membangun bisnis.

Sebagai manusia normal tentu saja pernah namanya merasakan penat dan turunnya semangat. Nah lewat tontonan satu ini tentu saja suntikan semangat untuk membangun bisnis bisa didapatkan.

2. Tips dan Trik Baru dalam Berbisnis

Biasanya dalam film tentang bisnis, tokoh sentralnya akan melakukan serangkaian tindakan terhadap bisnis yang tengah digeluti.

Nah tentu saja bisa diintip juga bukan mengenai tips dan trik yang dilakukannya untuk mengurai permasalahan bisnisnya. Ini bisa menjadi sebuah tips dan tambahan trik baru bukan untuk diaplikasikan dalam dunia nyata tentunya.

3. Kisah Jatuh Bangunnya Pebisnis

Sebagai pebisnis maka tentu saja tidak hanya soal kejayaan dan kekayaan saja yang didapatkan karena ada kisah lain dibalik usahanya.

Seperti kisah jatuh bangunnya membangun kerajaan bisnis yang mungkin memakan banyak waktu dan usaha. Hal ini bisa dijadikan lecutan dan semangat diri ketika tengah membangun bisnis serupa.

4. Pandangan Baru Seorang Pelaku Bisnis

Selain beberapa hal diatas tentu saja pandangan baru seorang pelaku bisnis juga bisa didapatkan dengan menonton film jenis ini.

Misalnya dari bagaimana trik menghadapi rival bisnis, keluarga yang tidak mendukung atau keinginan pasar. Penonton bisa merefleksikan konflik yang terjadi pada kehidupan dalam film sebagai permasalahan bisnis real di dunia nyata.

Berikut Deretan Film Mengenai Latar Pebisnis yang Wajib Ditonton Pelaku Bisnis Untuk Meningkatkan Semangat Diri!

Ternyata ada banyak hal baik yang bisa didapatkan hanya dengan menonton sebuah film dengan latar kisah pebisnis.

Nah berikut ini stophoax.id menyajikan beberapa judul film tentang bisnis yang recomended sekali untuk disaksikan para pebisnis ,apa saja?

1. Film Berjudul Joy yang Tayang Tahun 2015

Untuk film tentang bisnis yang pertama datang dari film berjudul Joy yang tayang tahun 2015 yang diangkat dari kisah hidup Joy Mangano.

Kisah dalam film ini sendiri real menceritakan hidup Joy asli sebelum sukses berbisnis dan memiliki 100 hak paten produk. Film ini syarat akan makna dan bisa memberikan positif vibe bagi penontonnya, tentang pentingnya dukungan keluarga, semangat bangkit dan perjuangan.

2. Film The Social Network Tayang Tahun 2010

Selanjutnya untuk film tentang bisnis yang recomended untuk ditonton datang dari judul The Social Network yang sudah tayang 2010 silam.

Dimana film ini mengisahkan cerita real perjalanan Mark Zuckerberg sebelum memulai bisnis Facebook dan menjadi  milyader seperti ini. Film ini mengisahkan hal yang dilaluinya dan langkah apa yang dilakukannya dalam menghalau tantangan bisnis itu hingga merajai dunia bisnis.

3. Film Berjudul Moneyball Tahun Tayang 2011

Kemudian film berlatar kisah olahraga yaitu Moneyball juga bisa dijadikan referensi tontonan lho. Dimana film ini tidak hanya sekedar membahas permasalahan manajemen olahraga dan klub olahraga saja. Tapi didalamnya syarat tips dan trik dalam menjalankan bisnis yang jangan hanya merujuk pada uang, tetapi harus menggunakan kemurnian hati.

4. The Wolf Of Wall Street,Film yang Tayang Tahun 2013

Film The Wolf Of Wall Street juga bisa dijadikan referensi hiburan dan tontonan edukasi para pelaku bisnis agar tidak melakukan tindak kecurangan.

Kisah film ini menceritakan perjalanan seorang pialang saham yang kaya raya bernama Jordan Belfort yang menghalalkan segala cara dalam berbisnis. Kecurangannya ini kemudian membuatnya terendus FBI dan bisa memberikan pandangan agar jangan sampai berbisnis dengan cara kotor.

5. Film Menginspirasi Start Up Tahun 2015

Film terakhir yang menginspirasi adalah berjudul Start Up tahun 2015 yang menceritakan dua tokoh bersahabat yang sepakat membangun bisnis bersama.

Di Tengah jalannya usaha kemudian mulai ada konflik yang mencuat. Film ini cocok menjadi referensi pebisnis yang melakoni usaha bersama rekan agar bisa melakukan pengelolaan diri yang tepat.

Bukan hal mudah dalam melakoni sebuah bisnis, tentu saja akan ada banyak rintangan, kendala dan juga hambatan yang menghadang.

Oleh sebab itu sebagai pebisnis harus bisa menyikapinya dengan kepala dingin dan senantiasa berpikir kritis serta inovatif. Salah satu caranya adalah dengan menonton film tentang bisnis yang mampu menjadi wadah hiburan dan juga pemberi kiat inovasi lho!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *