Game  

10 Game PPSSPP Terbaik ISO Ukuran Kecil, Graphic Masih Bagus!

Advertisements
10 Game PPSSPP Terbaik Android & Laptop 2022

Kemajuan teknologi membuat dunia game juga semakin inovatif dan kreatif, begitu juga dengan game PPSSPP terbaik yang akan dibahas dalam artikel ini. Sekarang, game PPSSPP tidak hanya bisa dimainkan menggunakan laptop, tapi juga Android.

Meski sudah banyak perkembangan di dunia game, tapi masih banyak pula penggemar game PPSSPP yang setia memainkan game legendaris. Sejumlah game PSP bahkan masih layak dimainkan dengan cerita, gameplay hingga grafis yang lebih canggih dan menarik.

Apalagi dengan kualitas emulator PPSSPP yang semakin baik sehingga kamu bisa memainkan game ini dengan lebih stabil, baik menggunakan PC maupun Android. Untuk mengenal lebih jelas tentang game PPSSPP, berikut ulasan lengkapnya.

10 Game PPSSPP Terbaik Android & Laptop 2022

1. Tekken: Dark Resurrection

Tekken- Dark Resurrection

Salah satu pilihan game PPSSPP yang wajib dimainkan adalah Tekken: Dark Resurrection yang menampilkan kombinasi dari musik seru, karakter ikonik hingga grafis 3D canggih. Tidak heran jika sampai sekarang masih banyak gamers yang menjadikannya game favorit.

Game legendaris ini sudah ada sejak tahun 1990-an dan sudah ada versi terbarunya, yakni Tekken 5. Game Tekken versi PPSSPP ini memiliki tiga karakter baru, yakni Armor King, Lily, dan Dragunov.

Permainan besutan Namco ini masuk dalam kategori action arcade jadi akan memberikan pengalaman seru sekaligus menantang.

2. Assasins Creed

Assasins Creed

Siapa yang tidak kenal dengan sekuel game bernama Assasins Creed yang sudah dimainkan oleh hampir semua pecinta game PPSSPP. Hal ini tidak terlepas dari alur ceritanya yang seru di mana sosok Altair menjadi pusat dari game buatan Ubisoft ini.

Game ini menceritakan oleh sosok Altair yang berkelana menuju Cyprus dari Holy Land dengan tugas utamanya, yakni membunuh secara sembunyi-sembunyi, mengantarkan suatu barang dan tugas lain yang akan diberikan di setiap misi.

Untuk memahami jalan cerita yang dihadirkan, ada baiknya kamu memainkan sekuel pertama dari game ini agar bisa mencapai tujuan game dengan mudah.

3. GTA Vice City Stories

GTA Vice City Stories

Jika kamu mengaku sebagai seorang gamers sejati, pasti pernah memainkan game GTA. Dengan berbagai fitur dan story line yang menarik, game GTA berhasil meraih popularitasnya di tengah game PPSSPP legendaris lainnya.

Untuk memberikan kepuasan bagi para gamers, Rockstar Game menyediakan game GTA PPSSPP dengan ukuran lebih ringan, yakni sebesar 826,2MB. Game yang sudah dirilis sejak tahun 2006 ini memiliki alur gameplay yang tidak kalah seru dari game GTA terbaru.

Apalagi kamu bisa menggunakan cheat GTA Vice City pada game ini, misalnya cheat GTA 5, cheat San Andreas PC dan cheat GTA San Andreas meskipun bermain dalam versi PPSSPP.

4. Monster Hunter Freedom 2

Monster Hunter Freedom 2

Game PPSSPP selanjutnya yang tidak kalah seru dan populer adalah Monster Hunter Freedom 2 dengan kisah yang sama dengan seri sebelumnya. Untuk menjatuhkan monster, kamu akan dibekali banyak senjata dengan kelebihannya masing-masing.

Misalnya, senjata busur, pedang, tombak, palu, pisau ganda dan lainnya jadi kamu bisa memilih sendiri senjata mana yang cocok untuk membunuh monster. Di sini, kamu bisa memainkan game dalam mode multiplayer maupun single player, baik di PC atau Android.

Menariknya, kamu juga bisa melakukan pencarian harta karun dan bertukar kartu guild untuk melacak statistik karakter.

5. Def Jam: Fight for Ny

Def Jam- Fight for Ny

Jika kamu masih bingung memilih game PPSSPP seru untuk dimainkan, tidak ada salahnya memilih game populer bernama Def Jam: Fight for Ny. Game yang melibatkan perkelahian satu lawan satu ini menampilkan animasi serangan yang mengagumkan.

Dalam karakter petarungnya, game ini menggunakan nama nama musisi rap populer dan tidak asing di telinga, seperti DMX, Method Man, Ludacris dan masih banyak lagi. Itulah mengapa game ini cocok bagi kamu pecinta musik atau musisi bergenre rap.

Game yang dirilis oleh EA ini bisa kamu mainkan dengan PC atau Android dan memiliki ukuran yang terbilang kecil, yakni 456,7MB.

6. Avatar The Last Airbender

Avatar The Last Airbender

Salah satu game PPSSPP yang terinspirasi dari kartun populer adalah Avatar The Last Airbender. Permainan satu ini cocok bagi para pecinta kartun Avatar karena kamu akan bertemu dengan karakter dalam kartun avatar, seperti Aang, Sokka, Katara, Zuko dan Toph.

PPSSPP game berukuran kecil ini cocok dimainkan di Android maupun PC karena hanya menghabiskan memori sekitar 110MB saja. Game bergenre action adventure sekaligus action roleplayer ini dirilis sejak tahun 2006 oleh publisher bernama THQ.

7. Crisis Core: Final Fantasy VII

Crisis Core- Final Fantasy VII

Masih banyak rekomendasi game PPSSPP terbaik lain yang bisa kamu mainkan di kala bosan, seperti game Crisis Core: Final Fantasy VII. Game besutan Square Enix ini mampu menghipnotis para gamers dengan alur cerita yang seru hingga credit scene game diputar.

Game yang dirilis sejak 13 September 2007 ini mengambil setting sebelum event di Final Fantasy VII terjadi jadi kamu akan diajak menjelajahi dunia game dari sudut pandang Zack. Dijamin, kamu akan terkejut dengan setiap momen yang disajikan dalam game Action RPG.

8. Need for Need: Most Wanted

Need for Need- Most Wanted

Jika kamu belum puas dengan beberapa game PPSSPP di atas, tidak ada salahnya mencoba game paling terkenal dalam seri Need for Need ini. Fokus utama permainan ini tidak berubah dari seri sebelumnya, yakni balapan mobil secara online.

Game besutan EA ini juga menawarkan berbagai side quest yang menarik hingga membuat siapa saja pasti ketagihan saat memainkannya. Sudah banyak gamers yang mengunduh game ini di ponsel karena ukurannya yang terbilang kecil, yakni sekitar 166,4MB.

9. Toy Story 3

Toy Story 3

Bagi kamu pecinta kartun, pasti tidak asing dengan karakter toko dalam film Toy Story, seperti Woody dan lain sebagainya. Menariknya, game ini menggunakan alur cerita dan karakter dari kartun tersebut jadi akan membuat kamu seakan menjadi karakter kartun dalam Toy Story.

Apalagi kamu bisa mendengar pengisi suara yang sama dari karakter film sehingga game menjadi lebih realistis. Untuk bisa memainkan game ini, kamu tidak perlu menyisihkan banyak memori karena ukurannya yang cukup ringan, yakni sebesar 133MB saja.

10. Persona 3 Portable

Persona 3 Portable

Selanjutnya, yang tidak boleh kamu lewatkan adalah Persona 3 Portable yang cocok untuk dimainkan dalam waktu cukup lama. Persona 3 Portable ini memiliki alur cerita yang sama dengan versi aslinya, meskipun game ini dalam bentuk portable.

Game besutan developer Atlus ini membuat kamu berjelajah dunia supranatural untuk mengumpulkan persona agar kekuatan meningkat.

Masih banyak game PPSSPP seru lain yang sebenarnya bisa kamu mainkan, baik di PC maupun Android. Setiap game memiliki keseruan dan daya pikat yang berbeda-beda jadi kamu bisa memilih genre game seperti apa yang ingin dimainkan.

Game PPSSPP terbaik di atas bisa menjadi pilihan jika kamu masih bingung memilih game legendaris untuk menghilangkan rasa penat.

Baca Juga: 16 Apk Edit Foto Terbaik Android, Fitur Banyak dan Kekinian