Game  

10 Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Cocok untuk Nostalgia!

Advertisements
Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Mainkan

PS2 (PlayStation 2) merupakan salah satu konsol yang menemani para gamer untuk bermain game lebih seru dan menyenangkan. Sudah banyak game PS2 terbaik dan legendaris yang pastinya sudah kamu kenal atau bahkan mainkan hingga sekarang ini.

Meskipun teknologi game sudah berkembang sangat pesat, tapi masih banyak pula orang yang lebih suka bermain game PS2 karena beberapa alasan. Misalnya kualitas game yang memang bagus, karakter favorit, atau alasan lain hingga membuat mereka betah bermain.

Jika kamu salah satu pecinta game PS2, maka tidak akan asing dengan deretan game PS2 yang akan kita bahas dalam artikel berikut ini.

Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Kamu Mainkan

1. GTA: San Andreas

GTA- San Andreas game ps2 terbaik

Jika kamu pecinta rockstar games di PS2, maka game GTA (Grand Theft Auto) San Andreas bisa jadi pilihan yang tepat. Sebagai game action open-world, Rockstar menyempurnakan formulanya dengan 3 game utama dan 2 game porting agar lebih seru.

Pada era PS2, kehadiran GTA San Andreas terbilang sangat populer, bahkan dikatakan sebagai puncak dari game di era tersebut. Berbagai aspek telah dimasukkan ke dalam game, seperti polisi korup, kisah perang geng, misi dan aksi gila yang membuat adrenalin naik.

Kamu akan dibuat sibuk dengan berbagai aktivitas tambahan yang tidak kalah seru dengan misi utama dari game.

2. Dynasty Warriors 4

Dynasty Warriors 4

Memainkan game perang berskala besar melibatkan banyak aspek, bahkan kemampuan bela diri kamu akan diuji dalam game ini. Serial Dynasty Warriors 4 ini membuat kamu harus mengalahkan semua musuh yang ada di hadapan dengan kemampuan bela diri yang ada.

Meski sudah dirilis sejak tahun 2003, game ini tetap diminati oleh para gamers hingga sekarang. Apalagi dengan latar cerita yang menarik, mulai dari runtuhnya Dinasti Han dan pemberontakan Zhang Jiao di Cina Kuno atau tepatnya di era tiga kerajaan.

Setiap pertempuran dalam game ini terasa cepat namun tetap menyenangkan dengan berbagai kombo simpel yang bisa kamu lakukan.

3. WWE Smackdown

WWE Smackdown game ps2 terbaik

Di era PS2, acara TV smackdown memang sangat diminati hingga akhirnya terciptalah game WWE terbaik yang bisa kamu mainkan hingga sekarang. Bahkan, masih banyak gamers yang menganggap WWF No Mercy menjadi konsol Nintendo 64 terbaik di dunia.

Here Comes The Pain pada game PS2 terbaik ini dapat menghadirkan mode season yang begitu seru, apalagi dengan tampilan grafis 3D yang memukau. Dijamin, kamu akan betah berlama-lama di depan layar game untuk memainkan WWE Smackdown seharian.

4. Resident Evil 4

Resident Evil 4

Siapa yang tidak kenal dengan game populer di era PS2 ini, Resident Evil 4. game yang dirilis oleh Capcom ini merupakan bentuk evolusi dari seri game action-horror yang memikat. Game ini masih mempertahankan elemen seram khas seri sebelumnya meski lebih fokus ke aksi.

Tidak heran jika memainkan game ini berarti memacu adrenalin tanpa bergantung pada elemen jumpscare karena fokus game yang berbeda. Kamu tetap bisa menghadapi musuh yang menyeramkan dengan latar beragam.

Penyempurnaan yang dilakukan developer dalam game ini membuat Resident Evil 4 semakin dikenang para gamers PS2.

5. Final Fantasy X

Final Fantasy X

Kamu pasti sudah pernah memainkan game PS2 memorable yang satu ini, Final Fantasy X. Game besutan Squaresoft ini dirilis pertama kali pada tahun 2001 lalu dikembangkan lagi untuk beberapa konsol generasi baru agar lebih bebas saat dimainkan.

Game yang berlatar dunia fiktif Spira ini menceritakan tentang sekelompok petualang yang memiliki misi untuk membunuh para monster (Sin). Dalam game ini, kamu berperan sebagai seorang atlet olahraga fiktif blitzball bernama Tidus.

Kamu akan dimanjakan dengan tampilan grafis 3D yang keren dan pengisi suara memukau sehingga game terasa lebih realistis.

6. Silent Hill 2

Silent Hill 2 game ps2 terbaik

Bagi kamu pecinta game bernuansa seram atau horror, tidak lengkap rasanya jika belum pernah memainkan game Silent Hill 2. Game bergenre horor ini patut kamu mainkan karena memberikan tampilan grafis yang creepy hingga membuat agrenalin terpacu hebat.

Tampilan grafis tersebut didukung dengan alur cerita yang begitu menakutkan hingga membuat para gamers sulit memainkannya sendirian, apalagi malam hari. Jadi, pastikan kamu bisa menahan tampilan menakutkan saat memainkan game PS2 populer ini.

7. God of War 2

God of War 2

Salah satu seri game terbaik PS2 yang tidak pernah dilupakan hingga saat ini adalah seri God of War. Game seri pertamanya berhasil memukau para gamers hingga akhirnya Santa Monica Studios melanjutkan kisah Kratos di dalam seri berikutnya, yakni God War 2.

Cerita balas dendam Kratos dalam game akan membuat kamu merasa seperti menjadi karakter yang asli, apalagi dengan berbagai karakter yang ada di semesta God of War. Kamu juga bisa menjelajahi berbagai latar yang menarik di semesta tersebut.

Pada game seri kedua ini, misi yang diberikan akan membuat para gamers merasa puas saat berhasil menyelesaikannya.

8. Shadow of the Colossus

Shadow of the Colossus

Para pecinta game action-adventure pasti sudah tidak asing dengan game besutan SIE Japan Studio dan Team Ico bernama Shadow of the Colossus. Game PS2 ini dirilis sejak tahun 2005 dan mencapai popularitas luar biasa dari kalangan gamers hingga kritikus.

Game ini mengajak kamu untuk memasuki sebuah negeri terlarang sebagai seorang pemuda bernama Wander. Misi yang harus dilakukan Wander adalah menaklukkan 16 makhluk besar agar kehidupan seorang perempuan bernama Mono kembali pulih.

9. Devil May Cry 3

Devil May Cry 3 game ps2 terbaik

Sudah banyak gamers yang mengakui ketenaran game PS2 ini setelah seri ketiganya hadir, yakni Devil May Cry 3. Game besutan Capcom di seri kedua dianggap mengecewakan oleh para gamers, namun berbeda dengan seri ketiga yang dirilisnya dengan cerita prekuel.

Apalagi dengan berbagai karakter yang ditampilan, mulai dari vergil, Dante dan karakter lainnya. Akhirnya, banyak gamers yang memainkan game ini dengan memahami konflik antara Dante dan Vergil hingga membuatnya menjadi lebih seru.

Kehadiran Hideki Kamiya juga ikut menyempurnakan mekanisme pertarungan di dalam game sehingga lebih menegangkan saat melawan para bos.

10. Pro Evolution Soccer 6

Pro Evolution Soccer 6

Bagi para pecinta bola, pasti pernah memainkan game PS2 bernama Pro Evolution Soccer 6. Game sepak bola ini mampu menampilkan kualitas grafis yang keren, bahkan wajah setiap pemain terlihat mirip dengan aslinya dan pergerakan pemain lebih luwes.

Daya tarik lain dari game yang juga disebut Winning Eleven 2007 ini adalah jajaran tim and pemain yang disediakan jadi kamu bisa memilih sendiri tim maupun pemainnya.

Bermain game memang menjadi kegiatan yang seru dan menyenangkan, apalagi bagi para gamers. Banyak game yang bisa kita mainkan dengan berbagai keseruan yang ditawarkan, baik dari PC maupun Android.

Meski sudah banyak inovasi dalam PlayStasion, tapi game PS2 terbaik yang sudah kita bahas di atas masih berada di hati para gamers. Game legendaris tersebut bahkan masih dimainkan oleh banyak gamers hingga saat ini.

Baca Juga: 10 Game PPSSPP Terbaik ISO Ukuran Kecil, Graphic Masih Bagus!