Game  

10 Game Terlaris di Dunia 2022 Berbagai Genre, Terbaik!

Lebih Seru Inilah Kumpulan Game Terlaris di Dunia 2022

Sejak maraknya penggunaan ponsel pintar, sekarang ini pecandu game tidak hanya dapat memainkan game favorit mereka di PC saja, tetapi juga di ponsel mereka. Ada ratusan game terlaris di dunia yang rilis setiap tahunnya.

Permainan semacam ini bukan hanya didominasi oleh para remaja saja, anak-anak hingga orang dewasa pun banyak yang menyukai permainan semacam ini. Terlebih lagi, permainan dengan teknologi tinggi ini tersaji dalam berbagai macam genre.

Bahkan sekarang ini sudah banyak turnamen dunia yang mempertandingkan para pemain game atau yang kerap disebut dengan gamers dengan hadiah fantastis. Bahkan, di Indonesia, cabang olah raga e-sport sedang marak dan digemari banyak orang. 

10 Game Terlaris di Dunia Tahun 2022

Di bawah ini adalah daftar permainan yang banyak diunduh oleh para penggunanya di seluruh dunia dari berbagai kriteria permainan.

1. Minecraft

Minecraft

Game besutan Mojang Studios ini sudah bukan barang baru bagi para gamer. Game yang sudah terjual hingga ratusan juta kopi ini sendiri dirilis pada 18 November 2011. Dan dalam kurun waktu tersebut, pecinta game ini sudah meningkat secara drastis di seluruh dunia.

Hal yang unik di dalam permainan ini adalah pemain dapat membuat kawasannya sendiri sesuai dengan kreativitas mereka demi untuk mempertahankan hidup. Paduan antara game strategi dan petualangan ini cukup seru untuk dimainkan. 

Jika kamu memainkan permainan ini, maka kamu bisa berinteraksi dengan karakter Non Playable Character, baik itu manusia maupun makanan. Selain itu, kamu bebas memilih kegiatan, baik itu berburu hewan, membuat rumah atau aktivitas lainnya.

Walau terkesan mudah, namun di dalam permainan ini juga terdapat tantangan untuk bisa meneruskan ke level berikutnya. Ada empat jenis  mode yang ada di dalam game Minecraft yaitu survival, petualangan, kreatif dan penonton. 

2. PUBG 

PUBG

Game yang sempat sangat hits pada tahun 2021 kemarin ini memang merupakan salah satu game yang paling apik. Kualitas grafiknya yang mumpuni menjadikan game besutan PUBG Corporation ini menjadi ikon game strategi yang bahkan dimainkan oleh para selebriti dunia. 

Hingga tahun 2022 ini, PUBG mencatatkan jumlah pemain aktif sebanyak lebih dari 00 juta pemain. Tentunya game berjenis battle royale ini sudah membuktikan kualitas dan juga keseruan permainannya. 

Game ini bisa dimainkan secara mobile sambil membentuk tim bersama dengan player lainnya. Selain keunggulan dalam grafik, hal yang menarik dari permainan ini adalah adanya item menarik yang bisa dibeli player untuk meningkatkan kemampuan mereka. 

3. Apex Legends

Apex Legends

Satu lagi permainan dengan mode perang-perangan yang unik adalah Apex Legends. Nampaknya pihak Respawn Entertainment benar dalam memilih nama untuk game ini, karena terbukti permainan satu ini memang menjadi legenda di kalangan gamer dunia.

Hingga saat ini, Apex Legends sudah dimainkan hingga 50 juta pemain. Tentunya jumlah ini merupakan jumlah yang fantastis. Dalam memainkan permainan ini, Kamu hanya butuh mengajak dua orang temanmu untuk bisa bermain dalam satu regu. 

Nantinya, kamu dan rekan satu timmu akan bekerja sama untuk mengalahkan lima tim lainnya dengan segala senjata dan sumber daya yang kamu miliki. Mereka yang bertahan sampai akhir dengan skor tertinggi akan menjadi juaranya. 

4. Fortnite Battle Royale

Fortnite Battle Royale game terlaris di dunia

Jika melihat namanya, orang awam pun pasti sudah paham jika permainan yang satu ini memiliki mode Battle Royale. Sama seperti game pertempuran lainnya, di dalam permainan ini pun kamu harus bermain di dalam tim untuk bisa mengalahkan tim lainnya.

Walaupun jumlah pengguna permainan ini masih kalah dibandingkan PUBG maupun Apex Legends, namun Fortnite Battle Royale tetap mencatatkan pemain aktif yang cukup banyak, yaitu lebih dari 40 juta orang di seluruh dunia. 

Keunggulan yang dimiliki oleh permainan ini adalah fitur dan jenis peralatan yang lebih banyak. Selain itu, level permainan dan jumlah pemain juga lebih banyak dibandingkan dengan permainan dengan genre sejenis. 

5. Counter Strike

Counter Strike

Permainan pertempuran yang melibatkan banyak pemain memang lebih banyak dipilih lantaran lebih seru dan menegangkan. Di dalam permainan ini, kamu harus menjalankan berbagai jenis misi. Untuk tiap peta, tantangan dan misi yang harus diselesaikan bisa berbeda-beda.

Setiap pemain harus mampu mengamankan lokasi tempatnya berada dengan menanam bom, membunuh teroris, melepaskan sandera dan masih banyak lagi. 

6. HearthStone

HearthStone

Meskipun sudah cukup tua, namun permainan HearthStone merupakan salah satu game terlaris di dunia. Permainan yang dikembangkan pada tahun 2012 ini sudah dimainkan oleh lebih dari jutaan orang di seluruh dunia.

Permainan besutan perusahaan Blizzard Entertainment ini mengharuskan pemainnya untuk mengumpulkan deck kartu dari tiap rumah. Untuk bisa mendapatkan kartu-kartu ini, pemain harus menyiasatinya dengan penggunaan kekuatan yang berbeda. 

Kartu yang dikumpulkan ini bukan kartu biasa. Kumpulan kartu ini bisa digunakan untuk melawan musuh. Cara kerja kartu ini adalah dengan menurunkan kesehatan dan bahkan nyawa dari musuh yang sedang dihadapi. Semakin banyak kartu yang didapat maka peluang menang semakin besar. 

7. League of Legends 

League of Legends game terlaris di dunia

Game hasil besutan Riot Games ini merupakan salah satu permainan yang masih cukup hits hingga tahun 2022 ini. Dalam satu arena, ada banyak pemain yang berlaga di sana. Game dengan jenis ini sering disebut dengan game MOBA atau Multiplayer Online Battle Arena.

Game dengan pemain aktif lebih dari 27 juta orang di seluruh dunia ini masih terus mengembangkan diri dengan berbagai level menarik setiap tahunnya. 

8. Among Us

Among Us

Beberapa tahun lalu, game yang bisa dimainkan di Android maupun komputer ini sempat mencapai puncak kejayaannya. Bahkan saking viralnya, banyak merch atau cinderamata yang dibuat dengan menggunakan karakter dari game ini.

Cara mainnya yang seru yang membuat permainan ini cukup digemari, terutama oleh anak muda. Dalam permainan akan terdapat beberapa pemain yang memerankan peran masing-masing. Tugas tiap pemain adalah mencari Impostor atau peniru di dalam permainan tersebut. 

9. Mobile Legends

Mobile Legends game terlaris di dunia

Di Indoneisa, nama permainan Mobile Legends tampaknya sudah bukan hal yang asing lagi. Dari anak-anak hingga dewasa pasti sebagian besar mengenal permainan bergenre MOBA ini. Bahkan, permainan ini sudah masuk ke ranah E-Sport.

Dalam permainannya, pemain harus memilih salah satu hero dan bergabung di dalam tim. Nantinya tiap tim akan bertanding untuk menentukan kehebatan masing-masing. 

10. Super Mario Odyssey

Super Mario Odyssey

Permainan yang dirilis pada tahun 2017 ini berhasil meraih kesuksesan seperti game Seri Super Mario lainnya. Bahkan bisa dibilang bahwa game yang satu ini merupakan salah satu yang terlaris. Di dalamnya terdapat fitur yang hampir mirip dengan versi Super Mario pertama. 

Dengan memainkan permainan ini, Kamu bisa kembali mengingat kenangan bermain bersama Mario si tukang ledeng yang bertarung demi menyelamatkan Tuan Putri. 

Bermain game adalah salah satu cara baru banyak orang untuk melepas lelah. Bahkan, kegiatan yang dulunya hanya dianggap hobi ini pun sudah bisa menjadi salah satu alternatif menghasilkan uang. 

Para gamer profesional yang memainkan game terlaris di dunia bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah hanya dengan bermodalkan PC, Ponsel dan internet. Jika beruntung mendapatkan tim yang solid, kemenangan demi kemenangan akan diraih dengan mudah.

Baca Juga: 6 Macam-macam HP Vivo Terbaru, Review Speks Lengkap!