10 Game Terpopuler di Dunia Tahun 2022 Offline dan Online

Di setiap masa pasti ada game yang paling dikenal dan sering dimainkan. Selain sering dimainkan game-game populer juga sering dibicarakan dan diketahui oleh orang yang bukan pemain video game. Saat ini game terpopuler di dunia didominasi oleh game-game multiplayer online yang kompetitif dan adiktif.

Game seperti PUBG dan Minecraft yang tidak habis dimainkan akan selalu populer dan membawa orang-orang kembali kepadanya. Yang membuat game populer selain tampilan dan gameplaynya adalah orang yang memainkannya. Semakin banyak orang terkenal memainkannya, maka umumnya semakin populer.

Beberapa game populer dengan jumlah pemain yang banyak bahkan ada yang umurnya tidak lagi muda, contohnya adalah Grand Theft Auto V. Tetap saja karena kualitas permainan dan komunitas yang hidup banyak orang setia memainkannya. Rasanya tidak sulit mengetahui game apa saja yang populer di dunia.

Daftar Game Terpopuler di Dunia (Yang Main Sampai Jutaan Orang)

Berikut adalah game terpopuler di dunia dengan jumlah pemain aktif yang masih banyak dan konsisten.

1. PUBG

PUBG

PUBG adalah game Battle Royale yang sangat sukses di pasaran dan memiliki pemain aktif sebanyak 100 juta pemain. Dengan jumlah pemain yang banyak tersebut, wajar jika game ini masuk dalam daftar game populer saat ini. PUBG termasuk game pionir dengan banyak penggemar garis keras di luar sana.

Game ini mengajak para pemainnya untuk berpartisipasi dalam pertarungan tembak-tembakan dalam satu arena yang seru dan kompetitif. Game ini memang seolah tidak ada habisnya dan bisa membuat pemainnya lupa waktu. Puluhan jam bisa dihabiskan per minggu untuk memainkan game PUBG ini.

2. Roblox

Roblox game terpopuler di dunia

Sebelum 2020, tidak banyak orang yang mengenal game Roblox. Game yang sudah eksis sejak 2014 ini memang baru mencapai popularitas tinggi di tahun 2020. Game dengan grafis yang sederhana layaknya Minecraft ini memiliki jumlah pemain aktif mencapai 4 juta orang. Sebuah jumlah yang fantastis tentunya.

3. Free Fire

Free Fire

Free Fire tidak hanya populer di Nusantara, tetapi juga populer di bagian dunia lainnya. Dengan jumlah unduhan mencapai 1 juta kali di Google Play Store, Free Fire termasuk game terpopuler di dunia saat ini. Di Indonesia sendiri, game ini sangat sering dimainkan oleh anak dan remaja usia sekolah menengah.

Free Fire banyak dimainkan karena menawarkan permainan tembak-tembakan yang sederhana dan menyenangkan. Tidak perlu terlalu banyak berpikir dan nikmati saja permainan yang disajikan. Selain gameplay dan spesifikasi rendahnya, komunitas FF juga hidup dan banyak memproduksi lelucon konyol.

4. Counter Strike: Global Offensive

Counter Strike- Global Offensive game terpopuler di dunia

Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) adalah permainan tembak-tembakan yang masih populer meskipun umurnya sudah bisa dibilang senior. CS:GO tampil pertama kali di tahun 2012. Jika game MOBA dan game multiplayer populer lainnya didominasi anak dan remaja, game ini didominasi oleh dewasa.

Wajar saja, brand Counter Strike hanya populer di kalangan laku-laki berkepala tiga. Meskipun tidak lagi “segar”, game ini masih memiliki jumlah pemain aktif yang mencapai 35 juta orang. CS:GO masih setia dengan formula permainan FPS di dekade 2000-an dengan persenjataan dan grafis yang lebih baik.

5. Minecraft

Minecraft

Minecraft yang dikembangkan oleh Mojang Studio masih menjadi raja dalam hal jumlah pemain dan jumlah penjualan game di berbagai platform. Game dengan tampilan sangat sederhana ini memang tidak ada matinya. Tentu saja bukan karena grafisnya tetapi karena posibilitas yang hampir tanpa batas dalam game.

6. Mobile Legends

Mobile Legends game terpopuler di dunia

Mobile Legends atau ML merupakan game terpopuler di dunia dengan genre MOBA. Mobile Legends memang memiliki gameplay yang adiktif dan membuat para pemainnya penasaran untuk terus memainkannya. Bahkan, game ini termasuk cabang olahraga yang dipertandingkan di turnamen e-sports.

Di Asia, khususnya di Asia Tenggara, ML adalah game dengan jumlah pemain yang sangat banyak. Beberapa alasannya adalah mudah diakses di HP dan murah. Dibandingkan dengan game serupa tetapi spesifikasinya tinggi, game Mobile Legends jelas lebih mudah didapatkan dan dimainkan di negara Asteng.

7. Apex Legends

Apex Legends

Apex Legends adalah game Battle Royale dengan jumlah pemain melebihi 50 juta pemain. Sejak pertama kali dirilis di tahun 2019, game ini sudah mendapatkan resepsi yang positif dari banyak pengamat. Gameplay yang menarik dan kompetitif membuat game ini dimainkan oleh banyak orang di seluruh dunia.

Yang membedakan Apex Legend dengan game serupa adalah pergerakan dan perilaku karakter yang mulus dan natural serta lingkungan yang seimbang. Permainan juga tidak hanya dimainkan dengan asal tembak saja, tetapi ada elemen manajemen di dalamnya. Apex Legends terasa lebih elegan dan berkelas.

8. Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V

Grand Theft Auto V adalah game GTA pertama yang yang lintas dekade eksistensinya. Pertama kali dirilis di 2013, game ini bertahan lama dan masih layak dimainkan sampai saat ini. GTA V memiliki jumlah pemain aktif mencapai 35 juta pemain. Dari sisi gameplay, keseruan yang dihadirkan tidak perlu dibahas lagi.

GTA V sukses menghadirkan dunia yang hidup dan jutaan pemain dengan ilusi menjadi penjahat terbaik sepanjang masa. Selain memperbaharui kualitas grafis, GTA V, khususnya GTA Online menampilkan banyak konten baru secara berkala. Hal tersebut, membuat pemain selalu memiliki alasan untuk kembali.

9. Fortnite

Fortnite game terpopuler di dunia

Pesaing utama dari PUBG ini sangat populer dan memiliki jumlah pemain yang sangat banyak. Kerjasamanya dengan banyak brand terkenal membuat game Battle Royale ini selalu dinanti konten barunya. Salah satu game terpopuler di dunia ini memiliki pemain aktif mencapai lebih dari 45 juta orang.

Fortnite bisa sampai terkenal dan populer karena gratis untuk dimainkan, hadir di berbagai platform, dan menampilkan banyak hal menarik. Para pemain juga digiring untuk melakukan transaksi agar kualitas permainan meningkat. Hal tersebut memaksa pemain untuk terus bermain, menang, dan bertransaksi.

10. League of Legends

League of Legends game terpopuler di dunia

League of Legends adalah game MOBA yang juga sangat populer dan dimainkan oleh orang dari banyak kalangan, dari mulai anak-anak sampai dewasa dan dari mulai pelajar sampai pekerja kantoran. Salah satu alasan kenapa permainan ini banyak dimainkan adalah budaya kompetitif yang ada di dalam permainan.

Selalu ada dorongan untuk menjadi yang terbaik agar terhindari dari perundungan. Pengembang dari League of Legends, Riot Games sering melakukan pembaharuan berkala yang membuat game ini selalu relevan. Hal menarik lain dari League of Legends ini adalah gratis dimainkan dan berdurasi cukup singkat.

Game-game paling populer di dunia ternyata rata-rata memiliki faktor utama yang membuat banyak pemain selalu menyempatkan diri untuk memainkannya. Faktor-faktor tersebut bervariasi dan bergantung dari konsep game itu sendiri. Para pemain memainkan game tersebut tidak semata karena kesenangan.

Ada juga yang memainkannya karena untuk mendapatkan uang atau untuk terhindari dari perundungan. Apapun itu, daftar game terpopuler di dunia di atas menunjukan bahwa game yang banyak dimainkan tidak harus tampil dengan grafis menawan, realistis permainannya, dan mendapatkan penilaian yang tinggi.

Baca Juga: 7 Cara Menghapus Halaman di Word (Windows & Mac) Semua Versi

Related posts