Heri Mursid (Syukur Mursid) Mantan Ketua REI Malang Gelar Turnamen Bulutangkis Tahun Depan

  • Whatsapp

Heri Mursid atau yang memiliki nama lengkap Syukur Mursid Brotosejati adalah seorang mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Malang. Sosoknya pernah menjabat pada tahun 2009-2012 dan 2012-2015.

Menanggapi adanya pandemi virus yang masih gamblang merebak di Indonesia sehingga menyebabkan kosongnya turnamen olahraga, membuatnya merasa prihatin.

Kendati demikian, mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Malang ini mengguyurkan harapan, sekalipun kekosongan turnamen tidak mengendurkan semangat atlet bulutangkis. Bahkan, Heri yang juga menjabat sebagai ketua PBSI Kota Malang tersebut, turut menginginkan para atletnya semakin berprestasi sekalipun dalam kondisi pandemi. Artinya, para atlet harus tetap berlatih sekalipun pandemi virus menghambat sebagian aktivitas latihan olahraga.

Persiapan Latihan Selama Pandemi Akan Berguna Untuk Mengikuti Turnamen Tahun Depan

Heri Mursid mengungkapkan bahwa kemungkinan besar anak-anak yang dibina di dalam klub mulai merasa bosan. Hal tersebut diungkapkannya pada saat melakukan kunjungan ke beberapa klub olahraga bulutangkis yang ada di Kota Malang. Menurutnya, kebosanan yang dirasakan para atlet adalah karena selama hampir satu tahun tidak ada pertandingan resmi antar klub Kota Malang.

Guna menangani hal tersebut, maka kemudian Heri Mursid mengajak beberapa pengurus PBSI untuk melakukan kunjungan ke sembilan klub. Adanya kunjungan ini dilandasi harapan agar klub mampu memberikan arahan kepada anggotanya supaya semangat latihan sampai turnamen digelar kembali. Sehingga dengan demikian, saat usai pandemi atlet sudah siap turun ke lapangan.

Saat melakukan kunjungan Mantan Ketua REI Malang ini turut mengungkapkan rasa gembira. Pasalnya, semangat latihan para atlet calon yang akan dibawa ke Puslatcab meningkat di masa pandemi. Tidak hanya itu, Heri Mursid juga mengungkapkan bahwa tahun ini tidak bisa melaksanakan turnamen karena Covid-19.

Adanya pandemi ini tentu saja tidak hanya menghambat keberlangsungan kegiatan di ranah olahraga saja, melainkan semua hal. Baik dalam perekonomian, pendidikan maupun lainnya. Sehingga dalam hal ini, kesabaran para atlet terus ditegakkan agar semangat berlatih pupus.

Semangati Atlet Bulu Tangkis: Turnamen Akan Diadakan Tahun Depan Setelah Pandemi

Maka kemudian, sebagai ganti turnamen antar klub yang tertunda selama pandemi, Heri Mursid mengungkapkan bahwa turnamen akan digelar tahun depan. Ungkapan tersebut bahkan dikatakannya secara langsung pada saat kunjungan guna menumbuhkan rasa semangat para atlet yang pada saat itu tengah latihan.

Mantan Ketua Real Estate Indonesia (REI) Malang tersebut bahkan turut mengungkapkan bahwa tidak ada ruginya terus berlatih di masa pandemi. Apalagi saat seperti ini justru memudahkan untuk latihan sebab sekolah masih menerapkan sistem pembelajaran daring. Sehingga, lebih mudah bagi para atlet untuk mengatur waktu belajar dengan profesi keatletan.

Turnamen yang akan dilaksanakan tahun depan tentunya masih disesuaikan dengan keadaan dan situasi lingkungan. Heri Mursid menyatakan bahwa turnamen akan benar-benar diadakan apabila pandemi virus yang ada di Indonesia sudah dinyatakan dan Pemerintah memberikan izin aktivitas. Hal ini dilakukan demi menjaga anjuran protokoler kesehatan dan keselamatan para atlet calon nantinya.

Serangkaian ungkapan terakhir yang diungkapkan oleh ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) pada saat kunjungan juga berkesan. Heri Mursid mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus memantau proses latihan para atlet di klub olahraga tersebut.

Serta, mencoba untuk berkomunikasi lebih lanjut dengan pihak pengurus perihal segala macam kekurangan yang ada. Sehingga nantinya, apabila masih terdapat kekurangan, maka Heri Mursid menandaskan bahwa pihaknya akan membantu semaksimal mungkin.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *