Gadget  

6 HP 5G Termurah Terbaik dengan Kualitas Mumpuni

Advertisements
Mulai 2 Jutaan! Daftar HP 5G Termurah

Meskipun jaringannya belum, begitu banyak di Indonesia, namun keberadaan hp 5G termurah sudah mulai diincar para pengguna hp Android. Hal ini tentunya bukan hanya karena kecepatan internetnya yang tinggi dibandingkan 4G melainkan juga teknologinya yang lebih mutakhir.

Internet cepat memang menjadi kebutuhan yang cukup mutlak di era digital sekarang ini. Itulah sebabnya jaringan 5G sedikit banyak mulai menggantikan 4G. Semakin lancar internetnya maka pekerjaan bisa semakin cepat dilakukan.

Di tengah persaingan penjualan smartphone, banyak pabrikan yang mengeluarkan hp murah namun tidak murahan. Hp ini mendukung jaringan 5G dan juga berbagai fitur lainnya yang memudahkan untuk mengerjakan task dan berkomunikasi.

Pilihan HP 5G Termurah Kualitas Mumpuni

Untuk mendapatkan hp %G memang bukan hal yang sulit. Banyak pabrikan yang memproduksi unit mereka dengan berbagai macam spesifikasi dan harga miring yang bisa menjangkau semua konsumen. 

1. Poco M3 Pro 5G

Poco M3 Pro 5G hp 5g termurah

Merk ponsel pintar Poco memang belum lama masuk ke dalam bursa hp Android. Walau demikian, keberadaannya bisa menjadi kompetitor tangguh bagi perusahaan terdahulu. Dengan Poco M3 Pro 5G, kamu sudah bisa mendapatkan ponsel dengan chipset MediaTek Dimensity 700. 

Selain itu, ponsel yang dijual dengan harga mulai 2,4 jutaan ini disebut sebagai salah satu ponsel 5G termurah. Untuk urusan memori RAM, hp ini memiliki kapasitas 64 GB dan ROM 64 GB. Sedangkan untuk versi besarnya, tersedia dalam RAM 6 GB dan ROM 128 GB. 

Dukungan baterai 5000 mAh dan OS versi 11 sudah menjadikan hp ini layak untuk dimiliki karena ketahanan dan performanya. Belum lagi dengan layar lebar  Full HD+ 6,5 inci serta dukungan refresh rate 90Hz, membuat gambar yang dihasilkan cukup tajam dan responsif.

Rear camera hp ini memiliki resolusi 48 MP untuk kamera utama, 2 MP untuk kamera makro dan 2MP untuk kamera depth sensor. Agar kamu lebih bisa mengeksplorasi hasil jepretan, kamera ini memiliki dukungan fitur mode malam, time-lapse dan time burst.

2. Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G

Keberhasilan Redmi Note 10 4G dalam menghasilkan pengalaman menggunakan Android yang berkelas membuatnya kembali merilis Redmi Note 10 dalam jaringan 5G. Hp ini dijual di pasaran dengan harga berkisar antara 2,3 jutaan hingga 2,4 jutaan.

Dengan dukungan prosesor MediaTek Dimensity 700 dan kecepatan 2,2GHz, ponsel ini mampu mengerjakan task dengan cepat. Selain itu, Redmi juga membenamkan RAM LPDDR4X dan UFS 2.2 Write Booster untuk kelancaran pengoperasian sistem.

Keunggulan lain yang dimiliki hp 5G termurah ini adalah kemampuan penyesuaian konten otomatis saat sedang menonton video. Hal ini dikarenakan adanya teknologi Adaptive Sync yang dipadukan dengan layar resolusi FHD+ selebar 6,5 inci dengan refresh rate 90Hz.

Fitur fast charging juga terdapat di dalam ponsel ini sehingga dapat mengisi daya baterai 5000 mAh dengan waktu yang cukup singkat.

3. Samsung Galaxy M23 5G

Samsung Galaxy M23 5G hp 5g termurah

Jika dibandingkan dengan dua hp sebelumnya, Samsung Galaxy M23 5G memang lebih mahal. Ponsel dengan layar 6,6 inci ini dijual dengan harga mulai dari 3,3 juta. Dengan harga tersebut, kamu sudah mendapatkan teknologi khas ponsel menengah yang berkualitas.

Kualitas gambar yang dihasilkan oleh hp Samsung memang selalu terdepan. Kali ini, Samsung membenamkan layar Full HD+ dengan refresh rate 120 Hz dan didukung performa dari chipset Snapdragon 750G 5G. 

Hal ini tentunya membuat gerakan di layar dan perpindahan task menjadi terasa sangat halus. RAM yang dimiliki memang hanya berkapasitas 6 GB. Namun berkat adanya fitur RAM Plus, maka terdapat tambahan 6 GB lagi sehingga total RAM aktif adalah 12 GB.

Bukan hanya itu, penyimpanan internalnya pun bisa diperbesar hingga 1 TB tanpa membuat hp ini menjadi lemot. Baterainya pun tahan lama. Dengan kapasitas 5ooo mAh, hp ini diklaim dapat bertahan hingga 2 hari dengan pemakaian normal.

4. Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G

Meski merupakan brand baru, namun Infinix bergerak cepat dengan merilis hp 5G pertamanya yaitu Infinix Zero 5G. Layarnya sudah beresolusi Full HD+ dan berukuran lebar 6,78 inci. Untuk mendukung peralihan motion yang halus, layarnya juga didukung dengan refresh rate 120Hz. 

Prosesor MediaTek Dimensity 900 5G yang dibenamkan ke dalam dapur pacunya membuat performa ponsel seharga 3 jutaan ini mampu bersaing dengan kompetitor lainnya. Selain itu, dukungan RAM 8 GB dan ROM 128 GB membuat kenyamanan pengguna juga lebih baik.

Kualitas rear cameranya juga tidak perlu dipertanyakan. Ketiga kameranya menggunakan resolusi 48 MP yang dilengkapi fitur ultra zoom 30x, 13 MP untuk lensa portrait dan 2 MP untuk lensa virtual. Selain itu, hp ini dibekali dengan fitur fast charging 33W untuk mengimbangi baterai 5000 mAh.

5. Vivo T1 5G

Vivo T1 5G hp 5g termurah

Jika ingin mencari seri terbaru dari seri 5G keluaran Vivo, maka Vivo T1 5G ini bisa menjadi pilihan. Dengan dibekali prosesor MediaTek Dimensity 810 5G dan fitur RAM extended, hp yang dibanderol dengan harga mulai 3 jutaan ini mampu mengerjakan multitasking tanpa lemot.

Ada dua versi Vico t1 5G yang dirilis yaitu versi RAM 4 GB dengan penyimpanan internal 128 GB dan versi RAM 8 GB dengan penyimpanan internal 129 GB. Kapasitas memorinya dapat ditambah karena teknologi RAM extended.

Gambar yang tajam dengan warna mencolok dihasilkan dari layar LCD Colorful (P3 COlor Gamut) yang dapat menghasilkan gambar hingga 2408 x 1080 pixel. Meskipun layarnya tidak selebar layar hp 5G lainnya, yaitu hanya 6,58 inch namun sudah dilengkapi dengan resolusi Full HD+.

Seperti hp kekinian lainnya, Vivo T1 5G juga hadir dengan 3 buah rear camera yang masing-masing beresolusi 50 MP, 2 Mp dan 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, Vivo membenamkan kamera dengan resolusi 16 MP. 

6. Samsung Galaxy M33 5G

Samsung Galaxy M33 5G

Rekomendasi hp murah terakhir jatuh kepada Samsung Galaxy M3 5G yang mendukung penggunaan internet super cepat dan pengerjaan task tanpa lemot. Hal ini dikarenakan ponsel seharga 3,5 jutaan ini dibekali dengan chipset Exynos 1280 (5nm).

Selain itu kapastias RAm juga luas karena adanya fitur RAM Plus. Untuk versi hp dengan RAM 6 GB, kamu akan mendapatkan tambahan memori hingga 6 GB juga. Sedangkan untuk versi RAM 8 GB, kamu juga akan mendapatkan tambahan memori hingga 8 GB.

Selain itu. kamu juga masih bisa mendapatkan ruang penyimpanan yang lebih lega karena seri ini memungkinkan untuk penambahan memori hingga 1 TB. Untuk mendukung sistem dengan penyimpanan yang besar tersebut. ponsel ini dibekali dengan baterai 5000 mAh. 

Untuk kejernihan gambar, jelas Samsung Galaxy M33 5G bisa diandalkan. Kamu bisa menikmati gambar yang tajam berkat layar Full HD+ dengan lebar 6,6 inci yang didukung dengan refresh rate 120Hz.

Sebentar lagi jaringan internet yang sudah ada sekarang ini akan ditingkatkan menjadi jaringan yang lebih cepat. Hal ini dikarenakan kebutuhan akan internet yang lancar sudah semakin diperlukan mengingat kemajuan teknologi.

Untuk mendukung jaringan yang lebih cepat tersebut, kamu tentu membutuhkan hp 5G termurah namun dengan kualitas yang tidak murahan. Rekomendasi hp di atas dapat menjadi pertimbangan sebelum memutuskan membeli hp 5G pertama.

Baca Juga: 8 Hero Baru Mobile Legends Rilis Tahun Ini + Profilnya